Ingin Hidup Anda Lebih
Produktif?
Semua orang bisa melipatgandakan produktivitas hidup mereka dengan mudah, asalkan tahu caranya
Izinkan saya berbagi caranya kepada Anda


Productive Me

Bagaimana Menjadi Orang yang Selalu Bahagia Setiap Hari?

image_from_url

Tahukah Anda, Bagaimana Cara Menjadi Seseorang yang Selalu Bahagia?

Tulisan ini terinspirasi dari obrolan ringan saya dengan rekan kerja saya sewaktu kami membahas soal – soal IELTS. IELTS adalah salah satu tes untuk menguji kemampuan bahasa Inggris kita agar bisa dianggap cukup sebagai syarat belajar di luar negeri.

Tiba saat di mana kami membahas soal IELTS bagian speaking, di mana penguji rekan saya yang sewaktu di test IELTS memberikan pertanyaan seperti ini:

Please tell me about happiness!

Wah, kalau saya ada di posisi teman saya ini, mungkin agak bingung juga ya jawabnya. Jangankan pakai bahasa Inggris, menggunakan bahasa Indonesia aja kita bingung. Hehe.. Coba deh Anda jawab, menurut Anda, apa sih happiness atau yang dimaksud dengan kebahagian itu?

Read More
Productive Me

Apakah Passion itu Berpengaruh terhadap Kesuksesan?

Mengikuti Passion atau Bersyukur?

Apakah Passion Memiliki Pengaruh Terhadap Kesuksesan Hidup Anda?

Pertanyaan sederhana tentang apakah passion berpengaruh terhadap kesuksesan hidup ini saya dapatkan dari Saskia, beberapa malam lalu. Saskia adalah alumni Young Trainer Academy angkatan 1 dan merupakan salah satu alumni termuda di angkatan tersebut. Walaupun usianya masih sangat muda, menurut saya Saskia adalah seorang yang memiliki pemikiran yang jauh di depan orang di usia sebayanya.

Salah satunya adalah pertanyaannya tentang passion. Dia bertanya via WhatsApp hal yang sebenarnya simpel, “Kak, apakah passion itu memiliki pengaruh terhadap kesuksesan hidup seseorang?”

Menurut Anda, kira – kira apakah passion itu penting dalam mendukung kesuksesan seseorang?

Read More
Productive Entrepreneur Productive Me

Bagaimana Meningkatkan Produktivitas Saat Kerja di Rumah

Working from Home

Saat Kerja di Rumah, Benarkah Diri Kita Lebih Produktif?

Bekerja dari rumah dan menghasilkan banyak uang tentu saja menjadi impian sebagian besar orang. Bayangkan saja, kita tidak perlu bangun dini hari, pergi pagi, hingga pulang pagi lagi untuk mendapatkan uang demi sesuap nasi. Tidak perlu juga berdesak – desakan di communter line yang sangat penuh, umpek-umpekan udah kayak pepes setiap hari. Belum lagi kalau pada bau keringet, aduh…

Coba bandingkan dengan orang yang kerjanya di rumah. Kerja waktunya bisa diatur. Dikerjakannya juga dari rumah. Tidak perlu keluar rumah untuk bisa mendapatkan uang banyak.

Jika Anda bisa seperti itu, pastilah Anda dituduh melihara tuyul sama tetangga Anda, hehe…

Tapi coba kita pikirkan kembali. Di zaman sekarang ini, mungkinkah hal itu terjadi? Mungkinkah seseorang menghasilkan uang tanpa harus keluar rumah?

Read More
Productive Me Webinar

3 Prinsip Utama Meraih Kesuksesan dan Kebahagiaan dalam Hidup

Apa saja prinsip utama untuk meraih kesuksesan dan kebahagiaan dalam hidup?

Alhamdulillah, akhirnya kesampaian juga impian saya untuk membuat sebuah video webinar tentang pengembangan diri. Dalam video kali ini, saya akan membahas pertanyaan yang sejak beberapa tahun terakhir ini (bahkan dari dulu sih, hehe) dicari – cari oleh banyak orang. Pertanyaan tersebut adalah : Bagaimana cara agar kita bisa meraih kesuksesan dan kebahagian dalam hidup kita?

Anda bisa menonton sejenak tentang penjabaran saya mengenai formula kesuksesan hidup dalam video di atas. Atau, Anda juga bisa membaca tulisan berikut ini yang saya intisarikan dari video saya. Intinya, setelah saya melakukan penelitian dengan waktu yang cukup panjang, apa yang perlu kita lakukan dalam meraih hidup yang sukses dan bahagia ternyata ada 3 hal. Apa sajakah itu? Sebelum kita beranjak ke sana, izinkan saya terlebih dahulu mendefinisikan makna kesuksesan yang digunakan.

Read More
Productive Me

Bagaimana Menyelesaikan Banyak Pekerjaan dengan Cepat dan Efektif?

How to Work Faster

Setiap Harinya Kita Diberikan Waktu Selama 24 Jam. Bagaimana Kita Menyelesaikan Banyak Pekerjaan dengan Cepat dan Efektif?

Mas Arry, rasanya kok banyak sekali ya pekerjaan yang harus saya selesaikan setiap hari? Waktu 24 jam ini rasanya tidak cukup. Belum lagi kalau ada pekerjaan yang tidak dapat diselesaikan dan menumpuk. Saya jadi suka stress mas. Bagaimana ya cara menanganinya agar kita bisa menyelesaikan banyak pekerjaan dengan lebih cepat?

Beberapa hari terakhir ini, saya seringkali mendapatkan pertanyaan konsultasi mengenai bagaimana cara agar kita bisa melakukan lebih banyak hal dalam kehidupan kita sehari – hari. Waktu kita yang hanya 24 jam, mungkin malah terasa kurang. Lalu adakah caranya agar kita bisa menyelesaikan banyak pekerjaan dengan cepat dan efektif?

Read More
Productive Me

Hadiah Ebook SimplyProductive Baru untuk Anda

Banner SimplyProductive baru

Sahabat pembaca blog arryrahmawan.net, bagaimana kabarnya? Tidak terasa sekali, saat ini kita sudah tiba di penghujung Ramadhan dan sebentar lagi kita insyaAllah akan sama – sama merayakan hari Raya Idul Fitri. Ngomong – ngomong tentang lebaran, pasti banyak pembaca sekalian yang saat ini sedang bersiap atau bahkan sudah mudik, ya? Begitu pula dengan saya dan istri yang insyaAllah akan mudik pada hari lebaran ke-2 nanti ke Semarang.

Pada tulisan kali ini, saya ingin mengabarkan pada pembaca setia blog arryrahmawan.net bahwa di penghujung Ramadhan kali ini saya bersama istri berkolaborasi bersama untuk memperbarui ebook SimplyProductive. Ebook ini pertama kali saya buat pada tahun 2012 dan direvisi total pada tahun 2015 berkolaborasi dengan istri saya. Ebook ini tidak disangka sudah diunduh sebanyak ribuan kali oleh berbagai macam pembaca dari berbagai latar belakang profesi. Bagi yang baru saja berkunjung ke blog saya, saya sarankan membaca terlebih dahulu panduan awal menjelajahi blog ini.

Buku SimplyProductive yang baru ini memiliki beberapa perbaikan dan tampilan yang lebih fresh dibandingkan dengan versi sebelumnya. Desainernya adalah istri saya sendiri, Melinda Nurimannisa. Sementara untuk perbaikan isinya, banyak sekali perubahan dan revisi baik dari segi materi maupun link blogpost yang saya tuliskan di sana. Alhamdulillah, visi saya untuk membantu ribuan bahkan puluhan ribu orang untuk hidup produktif didukung penuh oleh istri saya dan bahkan rela bersusah – susah membantu saya membuat desain layout buku di tengah kesibukannya yang sangat padat.

Read More
1 2 3 113