ONLINE COURSE

5 Penyebab Utama Manajemen Waktu yang Buruk

Apa saja penyebab utama manajemen waktu yang buruk? Bagaimana cara mengatasi manajemen waktu yang buruk itu?

Halo sahabat muda CerdasMulia! Apa kabarnya? Setelah saya merilis short online course tentang 3 hal yang dapat membantu kamu untuk mengelola waktu dengan baik, ternyata respon yang saya terima sangat positif. Banyak di antara pembaca sekalian yang merasa ‘tertampar’ setelah melihat video tersebut. Terutama tentang konsep bahwa hidup kita yang ‘hanya’ 20,000 hari, sehingga kita jadi merasa bahwa sebenarnya waktu kita hidup di dunia ini sangat singkat. Belum menonton videonya? Silakan klik link berikut ini.

Melanjutkan online short course tentang untuk membantu kamu menjadi pribadi yang lebih excellence, saya kemudian membuat sebuah video lanjutan tentang apa saja ‘biang kerok’ alias penyebab mengapa manajemen waktu kita sangat buruk. Maka dari itu saya bersama tim mempersembahkan video terbaru tentang bagaimana mengatasi 5 penyebab manajemen waktu yang buruk.

Ciri dari manajemen waktu yang buruk adalah sulit fokus, pekerjaan tidak kunjung selesai, hampir semua pekerjaannya mepet atau bahkan melewati deadline, hidupnya penuh dengan tekanan, bingung mengatur waktu, yang akhirnya menjadi stress atau frustrasi. Saya merasakan juga sewaktu saya masih kuliah dulu, sepertinya pekerjaan terus – menerus menumpuk dan tidak kunjung selesai. Bahkan, kondisi kesehatan saya seringkali menurun karena kelelahan mengerjakan tugas yang demikian banyaknya.

Hingga akhirnya, saya belajar dan menemukan ternyata ada 5 penyebab utama mengapa manajemen waktu kita buruk. Saya juga memberikan solusi untuk mengatasi 5 penyebab utama tersebut, berdasarkan pengalaman saya. Saya yakin, apa yang saya sampaikan tidak hanya bermanfaat untuk mahasiswa, tetapi juga pelajar, para profesional, ataupun mereka yang ingin dapat memanfaatkan waktu mereka dengan jauh lebih baik lagi.

Ingin tahu lebih lengkapnya mengenai 5 penyebab utama manajemen waktu yang buruk? Silakan simak videonya.

Jika kamu tidak ingin melewati video pengembangan diri lainnya, silakan subscribe videonya di channel Youtube saya. Jika merasakan manfaat dari video ini, kamu juga boleh menyebarkannya di akun social media yang kamu punya. Untuk mengundang saya memberikan pelatihan, jangan sungkan untuk mengontak saya via Twitter di @ArryRahmawan atau BBM saya di 2BE3DD26.

Menurut kamu, setujukah dengan apa yang sampaikan lewat video di atas? Silakan tuliskan pendapatmu pada kotak komentar di bawah. Ayo kita berdiskusi 😉

Selamat menyaksikan! 🙂

About the author

Arry Rahmawan

Arry Rahmawan adalah dosen di Departemen Teknik Industri, Fakultas Teknik, Universitas Indonesia. Bidang keilmuan peminatannya adalah kewirausahaan, inovasi, dan strategi bisnis.

Apabila Anda berminat untuk mengundang Arry sebagai narasumber, dosen tamu, atau juri di institusi Anda, dengan sangat senang kami akan berusaha menyanggupinya. Silakan hubungi 0856 4087 9848 (Melinda) atau email ke arryrahmawan@ui.ac.id.

Untuk informasi lebih lengkap, silakan klik halaman berikut ini.

Leave a Comment

Ingin Mempelajari Ilmu Pengembangan Diri Lebih Mendalam?
Join dengan Klub Pengembangan Diri Indonesia!
Jadilah satu dari sedikit orang yang mendapatkan tips berkualitas untuk membuat hidup lebih bermakna, bertumbuh, dan berdampak
Saya Gabung!
*Klub Pengembangan Diri Indonesia adalah sebuah klub online di Facebook yang berisi berbagai arsip, artikel, serta training pengembangan diri online gratis!
Dapatkan ebook "SimplyProductive" untuk melipatgandakan produktivitas Anda
Saya Mau!

Ingin Hidup Anda Bertumbuh?

Segera bergabung dengan Klub Pengembangan Diri Indonesia untuk mendapatkan tips dan online course tentang bagaimana mewujudkan hidup yang lebih baik
Saya Mau!