Keilmuan

Ingin Hemat Waktu, Gunakan Aplikasi ini Untuk Membuat Kartu Namamu!

Written by Arry Rahmawan

Sebagai seorang pekerja profesional, peran kartu nama sangatlah penting. Benda ini bisa berfungsi untuk membantu seseorang memperluas relasinya, sekaligus memberikan kesan positif bagi setiap yang memilikinya.

Kartu nama umumnya berbentuk persegi panjang layaknya sebuah kartu. Namun, seiring dengan perkembangan dunia desain dan kreativitas manusia, kini hadir berbagai kartu nama yang dikemas dengan bentuk unik.

Kartu dengan bentuk-bentuk unik tersebut tentu bisa memberikan ciri khas seseorang. Hal ini sekaligus bisa menambah rasa percaya diri saat bertemu orang lain atau klien.

Desain gambar dan bentuk tulisan adalah beberapa aspek yang penting diperhatikan dalam sebuah kartu nama. Jika kamu menggunakan desain yang biasa-biasa saja, bisa jadi kamu akan dicap sebagai orang yang sederhana. Namun, jika kamu menggunakan desain yang unik, bahkan desain karya tanganmu sendiri, tentu kamu akan merasa lebih bangga.

Kini, dengan kemajuan teknologi, kamu bisa mewujudkan hal tersebut. Hanya berbekal paket internet yang lancar, kamu sudah bisa mendesain kartu namamu sendiri, langsung dari layar smartphone Android milikmu.

Menggunakan operator XL adalah salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk mengakses beberapa aplikasi pembuat kartu nama digital. Jaringan yang cepat dari operator ini akan membantu kamu mendapatkan jaringan internet yang prima dan anti lelet.

Pastikan kamu telah mengisi paket internet XL sebelum mengunduh aplikasi di layanan Google Store. Jika kamu tidak memiliki kuota internet, maka jangan heran jika pulsa di ponselmu akan terpotong secara otomatis.

Kamu bisa melakukan pengisian ulang paket internet XL secara online lewat aplikasi Traveloka. Namun, jika kamu belum mengunduh aplikasi tersebut, kamu bisa segera mengakses https://www.traveloka.com/connectivity/paket-internet/xl dari mana saja dan kapan saja.

Setelah kamu memastikan semua ‘peralatan perang’ telah tersedia, maka kamu bisa mulai mengunduh aplikasi pembuat kartu nama tersebut. Untuk membantu pencarianmu, berikut saya jabarkan beberapa aplikasi pembuat kartu nama yang bisa kamu unduh dari ponsel Android milikmu, antara lain:

1. Business Card Maker & Creator

Aplikasi ini akan memudahkan kamu menciptakan desain kartu nama digital. Kamu bisa menentukan template yang kamu inginkan. Semua template tersebut sudah tersedia dan kamu bisa memilihnya dengan mudah.

Kamu juga bisa mengatur jenis huruf, warna, jenis huruf, symbol bahkan logo. Kamu bisa menemukan berbagai pilihan dengan detail yang baik.

Aplikasi keren ini tidak bisa kamu unduh secara gratis, melainkan kamu harus membayar Rp27 ribu untuk versi pertama dan Rp53 ribu untuk Business Card Maker & Creator versi kedua.

Sumber gambar: flickr.com VFS Digital Design

Sumber gambar: flickr.com VFS Digital Design

2. iBusiness Card

Bagi kamu yang suka akan konsep minimalis dan kesederhanaan, maka aplikasi ini sangat tepat untukmu. Desain template yang dihadirkan di aplikasi ini menunjukkan kesan sederhana dan tidak berlebihan.

Kamu bisa memilih desain yang diinginkan, mengisi penjelasan identitas dan memilih jenis huruf. Atur sedemikian rupa, dan kartu nama digital sudah bisa digunakan. Aplikasi ini menyediakan dua kategori kartu, yakni kartu nama sederhana dan kartu logo.

3. Business Card Maker

Tampilan kartu nama yang diusung di aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan konsep yang dibawa oleh iBusiness Card. Kamu bisa menemukan berbagai template sederhana dengan warna yang beragam.

Kamu hanya perlu menyantumkan penjelasan yang akan tertera di kartu nama, memilih jenis huruf yang akan digunakan dan kartu nama digital sudah bisa kamu gunakan segera.

Aplikasi ini bisa kamu unduh secara gratis. Hal serupa juga pada fitur-fitur yang terdapat di dalamnya, yang bisa kamu coba secara gratis.

Berbagai jenis kategori bentuk kartu juga tersedia di aplikasi ini. Kamu juga bisa membuat desain yang kamu inginkan dan menempatkannya di linimasa Online Showcase aplikasi ini.

4. Card Maker

Bosan dengan desain kartu nama yang serupa dan monoton, cobalah untuk mengunduh aplikasi Card Maker. Aplikasi ini menyajikan puluhan desain kartu nama menarik yang bisa kamu terapkan pada kartu nama digitalmu.

Selain itu adapula paket desain yang bisa kamu unduh secara gratis dan berbayar. Rainbow Pack (gratis), Colorful Vertical (gratis) dan Combo Pack (Rp13 ribu) adalah paket-paket template yang bisa kamu gunakan. Setiap paket tersebut sudah termasuk 42 template dan ratusan desain gambar.

Uniknya, tak hanya membantu untuk membuat kartu nama, aplikasi ini juga bisa kamu gunakan untuk membuat undangan pernikahan. Aplikasi ini sangat tepat untuk kamu yang ingin menghemat biaya undangan, lo.

5. Benbo

Ini bukanlah sekadar aplikasi pembuat kartu nama pada umumnya. Dengan aplikasi ini kamu juga bisa mengakses media sosial dan melakukan relasi dengan bertukar kartu nama dengan pihak lain.

Kamu bisa menemukan relasi baru dengan aplikasi ini. Penyaringan minat berdasarkan wilayah, perusahaan, keahlian dan pekerjaan bisa membantu kamu menemukan relasi-relasi bisnis yang cocok untuk pekerjaanmu.

Sumber gambar: flickr.com VFS Digital Design

Sumber gambar: flickr.com VFS Digital Design

 

Nah, itulah lima aplikasi yang bisa kamu unduh untuk membuat kartu nama versi cepat. Dengan aplikasi tersebut kamu bisa menghemat waktu dan biaya desain. Cara yang dilakukan pun cukup mudah. Ayo, segera ciptakan kartu nama digitalmu!

Salam,
Arry Rahmawan

Lecturer, Universitas Indonesia
Founder, SignifierGames.com
Founder, CerdasMulia Institute

Silakan temukan inspirasi lainnya dari saya melalui:

Free Online Course di YouTube : Channel Arry Rahmawan
Free Kultwit di : Twitter @ArryRahmawan
Free Inspirational Quotes : Instagram @ArryRahmawan
Free Inspirational Notes : Grup Facebook

Opt In Image

Download Ebook SimplyProductive Gratis!

Saatnya MELIPATGANDAKAN Produktivitas Hidup dengan CEPAT dan MUDAH

Pelajari bagaimana saya dapat MELIPATGANDAKAN PRODUKTIVITAS hidup hanya dengan MELAKUKAN BEBERAPA HAL SEDERHANA. Cukup masukkan nama dan alamat email Anda untuk mendapatkan ebook nya. 100% gratis dan langsung download! Berminat? Masukkan Email Anda Sekarang!

100% Aman. Link Download akan Dikirim Via Email.

Bagaimana Menurut Anda?

Komentar

About the author

Arry Rahmawan

Arry Rahmawan adalah dosen di Departemen Teknik Industri, Fakultas Teknik, Universitas Indonesia. Bidang keilmuan peminatannya adalah kewirausahaan, inovasi, dan strategi bisnis. Untuk informasi lebih lengkap, silakan klik halaman berikut ini.

Leave a Comment

Ingin Mempelajari Ilmu Pengembangan Diri Lebih Mendalam?
Join dengan Klub Pengembangan Diri Indonesia!
Jadilah satu dari sedikit orang yang mendapatkan tips berkualitas untuk membuat hidup lebih bermakna, bertumbuh, dan berdampak
Saya Gabung!
*Klub Pengembangan Diri Indonesia adalah sebuah klub online di Facebook yang berisi berbagai arsip, artikel, serta training pengembangan diri online gratis!
Dapatkan ebook "SimplyProductive" untuk melipatgandakan produktivitas Anda
Saya Mau!

Ingin Hidup Anda Bertumbuh?

Segera bergabung dengan Klub Pengembangan Diri Indonesia untuk mendapatkan tips dan online course tentang bagaimana mewujudkan hidup yang lebih baik
Saya Mau!