Life Skills

Buku Menemukan Pangeran Impian – 7 Startegi Menjemput Separuh Hati Telah Terbit!

Written by Arry Rahmawan

Sudahkah kamu memiliki buku “Menemukan Pangeran Impian?”

Cover buku “Menemukan Pangeran Impian”

 

Alhamdulillah, wa syukurillah. Setelah dinanti – nanti, akhirnya buku debut nasional istri saya @nurimannisa sudah terbit. Buku berjudul “Menemukan Pangeran Impian – 7 Strategi Menjemput Separuh Hati” adalah kumpulan tulisan, tip, teknik, dan juga doa saat @nurimannisa istri saya berupaya untuk mencari dan menetapkan hati untuk menemukan pangeran impiannya (baca : suami).

Saya sebagai suami tentu ikut senang dan bangga. Teringat betapa @nurimannisa berupaya untuk menyelesaikan naskah buku tersebut ketika sedang hamil besar bahkan di saat – saat kritis menjelang kelahiran pertamanya. Pun setelah anak pertama kami lahir, Irsyad Imannurasyid Rahmawan, @nurimannisa masih tetap produktif untuk melakukan editing naskah sebelum dikirimkan ke penerbit.

Sebenarnya @nurimannisa sedikit malu untuk menceritakan segala kisah, gundah hati, kebingungan, dan kegalauan yang dialami saat menjelang pernikahannya dengan saya. Namun dalam filosofi hidup keluarga kami yang senantiasa takut akan waktu hidup yang singkat dan terbatas, maka menurut kami ilmu sederhana namun dalam ini perlu untuk ditulis dan dibagikan. Kami berharap, buku ini dapat membantu banyak anak – anak muda dalam memahami apa arti cinta yang sesungguhnya dan mengekspresikan rasa cintanya dalam kerangka ibadah kepada Allah SWT.

Buku yang bersifat motivasi islami ini membahas segala hal – hal mendasar yang seringkali mendasar dan hampir dihadapi seluruh perempuan yang ingin menikah. Pembahasan dalam buku ini antara lain:

#1 – Why should I marry? – Mengapa saya harus menikah?

Pada bagian ini, @nurimannisa menjelaskan dengan ringan namun bermakna mendalam tentang mengapa dirinya harus menikah. Sebagai suaminya, saya juga banyak sekali belajar tentang bagaimana memaknai pernikahan dengan lebih dalam. Pada bagian ini, Anda akan menemukan bagaimana @nurimannisa yang seorang gadis berusia 21 tahun memiliki alasan kuat untuk segera menikah di mana alasan tersebut mungkin jarang terpikirkan oleh gadis – gadis lainnya. Dengan alasan tersebut, @nurimannisa memantapkan diri untuk segera menggenapkan separuh agamanya, walaupun usianya masih 21 tahun.

#2 – What is Marriage? – Apa itu pernikahan?

Pada bagian ini, @nurimannisa menjelaskan apa itu makna pernikahan dengan bahasa yang ringan dan asyik untuk diikuti. Jawabannya mengenai apa itu pernikahan, seringkali membuat saya terharu bahwa ternyata dirinya memaknai pernikahan lebih dari apa yang saya duga. Saat saya membaca buku dan menjadi reviewer buku ini, sesungguhnya saya yang banyak sekali belajar tentang apa itu arti pernikahan dan bagaimana menjalaninya dengan lebih baik lagi.

#3 – 7 Strategi Menjemput Separuh Hati

Pada bagian ketiga ini, @nurimannisa membuka strateginya dalam mencari jodoh impiannya. Bagian ini menjelaskan bukan hanya konsep, tetapi juga langkah – langkah taktis bagaimana melakukannya berdasarkan tuntunan Al Quran dan Al Hadits.

#4 – Is He the Right One?

Pada bagian keempat ini menjelaskan tentang bagaimana meyakinkan diri agar pilihan yang kita tunjuk itu adalah yang terbaik. Bagian ini menurut saya akan banyak menjawab pertanyaan pemuda/i yang ingin tahu bagaimana caranya agar ‘yakin’ dengan pilihannya untuk dilanjutkan ke tahap yang lebih serius, yaitu pernikahan.

#5 – Prepare for the Day

Bagian ini membahas tentang bagaimana menyiapkan diri untuk menghadapi hari sakral pernikahan dari sudut pandang perempuan. Apa saja yang perlu disiapkan? Bagian ini akan membantu Anda dengan menyediakan checklist terkait hal – hal apa saja yang perlu disiapkan menjelang pernikahan agar dapat menjadi hari yang tidak pernah terlupakan dalam kehidupan Anda.

#6 – Life after Marriage

Bagian terakhir dari buku ini akan membahas tentang kehidupan setelah menikah. @nurimannisa menceritakan berbagai macam tip dan strategi menjalani hari – hari pernikahan dari sudut pandang seorang istri. Bagaimana dan apa saja yang perlu disiapkan dalam kehidupan setelah menikah dapat Anda temukan di bagian ini.

Menemukan jodoh, dilamar, kemudian menikah, merupakan impian bagi sebagian besar wanita dewasa muda yang memasuki usia 20-an. Namun, posisi perempuan yang cenderung pasif”menunggu untuk didatangi sang pangeran impian, sering kali menimbulkan kegalauan tersendiri. Termasuk pada diri penulis empat tahun yang lalu.

Namun ternyata, ada upaya aktif progressif yang bisa dilakukan oleh perempuan untuk membuat sang pangeran impian akhirnya mengetuk pintu rumah kita: berusaha maksimal menjadi sosok istri dan ibu idaman, sebelum mengharapkan datangnya sosok suami dan ayah idaman.

Dalam lima bulan program perbaikan diri intensif, alhamdulillah, akhirnya Allah mengabulkan doa penulis untuk dipertemukan dengan sang pangeran impian.
Maka, melalui buku Menemukan Pangeran Impian ini penulis ingin berbagi, mengenai bagaimana dan poin-poin apa saja yang perlu dibangun dalam rangka meningkatkan kualitas pribadi untuk menjadi istri dan ibu terbaik bagi suami dan anak-anak nantinya.

Dilengkapi dengan tip-tip untuk menyambut pernikahan mulai dari mempersiapkan diri, menyusun kriteria, menyeleksi calon, mempersiapkan acara walimah, hingga beberapa tip kunci untuk menjalani pernikahan, menjadikan buku ini bekal yang baik untuk membantu para perempuan untuk menemukan pangeran impiannya.
Selamat membaca!

Buku yang memiliki tebal sekitar 195 halaman ini menjelaskan dengan sederhana, rinci, dan sistematis ini bisa kamu dapatkan di toko buku Gramedia, Gunung Agung, atau Toga Mas terdekat di kota kamu. Bagi kamu yang ingin memesannya secara langsung secara online juga dapat mengakses website Gramedia.com di sini.

Buku ini bukan hanya cocok untuk diri sendiri, namun pas untuk Anda berikan kepada kerabat khususnya remaja putri atau muslimah dewasa muda yang sedang berikhtiar untuk dapat menemukan pangeran impiannya.

Opt In Image

Download Ebook SimplyProductive Gratis!

Saatnya MELIPATGANDAKAN Produktivitas Hidup dengan CEPAT dan MUDAH

Pelajari bagaimana saya dapat MELIPATGANDAKAN PRODUKTIVITAS hidup hanya dengan MELAKUKAN BEBERAPA HAL SEDERHANA. Cukup masukkan nama dan alamat email Anda untuk mendapatkan ebook nya. 100% gratis dan langsung download! Berminat? Masukkan Email Anda Sekarang!

100% Aman. Link Download akan Dikirim Via Email.

Bagaimana Menurut Anda?

Komentar

About the author

Arry Rahmawan

Arry Rahmawan adalah dosen di Departemen Teknik Industri, Fakultas Teknik, Universitas Indonesia. Bidang keilmuan peminatannya adalah kewirausahaan, inovasi, dan strategi bisnis.

Apabila Anda berminat untuk mengundang Arry sebagai narasumber, dosen tamu, atau juri di institusi Anda, dengan sangat senang kami akan berusaha menyanggupinya. Silakan hubungi 0856 4087 9848 (Melinda) atau email ke arryrahmawan@ui.ac.id.

Untuk informasi lebih lengkap, silakan klik halaman berikut ini.

Leave a Comment

Ingin Mempelajari Ilmu Pengembangan Diri Lebih Mendalam?
Join dengan Klub Pengembangan Diri Indonesia!
Jadilah satu dari sedikit orang yang mendapatkan tips berkualitas untuk membuat hidup lebih bermakna, bertumbuh, dan berdampak
Saya Gabung!
*Klub Pengembangan Diri Indonesia adalah sebuah klub online di Facebook yang berisi berbagai arsip, artikel, serta training pengembangan diri online gratis!
Dapatkan ebook "SimplyProductive" untuk melipatgandakan produktivitas Anda
Saya Mau!

Ingin Hidup Anda Bertumbuh?

Segera bergabung dengan Klub Pengembangan Diri Indonesia untuk mendapatkan tips dan online course tentang bagaimana mewujudkan hidup yang lebih baik
Saya Mau!