Uncategorized

Karya Apa yang Sudah Kita Hasilkan Hari Ini?

Pagi yang indah menyambut saat kita membuka mata. Segudang aktivitas menunggu untuk kita selesaikan. Waktu hari ini sungguh tidak terasa, baru saja sejenak tadi merasakan dinginnya hari, namun sekarang matahari sudah terbenam dan menunjukkan bahwa hari ini sudah berada pada ujungnya.

Sebelum kita menutup hari-hari kita, sudahkah kita bertanya kepada diri kita, “karya apa yang sudah saya hasilkan di hari ini?”

Atau jangan-jangan, sepanjang kita menjalani hari ini kita tidak menghasilkan suatu karya apapun dalam hidup kita?

“Bukankah manusia yang beruntung itu adalah mereka yang capaian hari ini lebih baik dari hari ini, dan apa yang dicapai besok lebih baik dari hari ini?”

Yap, memang demikian adanya. Namun juga tidak jarang orang menganggap bahwa diri mereka terlalu jauh dari apa yang namanya prestasi dan karya. Karya dan prestasi hanya untuk orang-orang tertentu, sementara diri kita ditakdirkan hanyalah sebagai orang biasa-biasa saja. Sehingga bisa ditebak, kualitas hidup mereka tidak beranjak jauh dari kualitas hidup beberapa hari, bulan, bahkan beberapa tahun yang lalu. Di situ-situ saja, sementara orang lain terus menghasilkan manfaat dan karya-karya baru dalam hidup mereka.

Waktu pun habis hanya dalam kegiatan dan aktivitas yang sia-sia.

Kenyataannya, nantinya kita menjadi orang yang menghasilkan banyak karya dan manfaat bukan ditentukan dari siapa diri kita dan apa yang sedang kita alami, namun lebih ke arah apakah memang kita berkomitmen untuk bisa terus menghasilkan karya yang bermanfaat.

Apa yang Anda rasakan saat melihat gambar di bawah ini?

whatever-your-excuse-is-it-is-time-to-stop-believing-it

Kebanyakan dari kita ternyata hanya excuse. Merasa bahwa kita sudah mencoba namun kita ditakdirkan untuk menjadi orang yang kalah dan berprestasi biasa-biasa saja. Namun coba lihatlah bahwa saat kita membuka mata kita lebih lebar dan memandang lebih jauh, begitu banyak orang yang jauh lebih kekurangan, namun bisa menghasilkan karya dan kebermanfaatan yang jauh lebih banyak.

Karya, tidak selalu berbentuk hal yang rumit. Bahkan saya pun menganggap bahwa satu artikel yang saya tulis ini adalah sebuah karya. Slide-slide saya yang tersebar di SlideShare juga adalah sebuah karya. Sederhana, bukan? Intinya adalah hal positif dan bermanfaat yang menjadi bukti jejak bahwa Anda pernah hidup di dunia.

Jadi, karya apa yang sudah kita hasilkan saat ini? Silakan share di kotak komentar di bawah.

Bagaimana menurut Anda?

Ingin berkomunikasi dengan saya? Follow saja @ArryRahmawan

*Anda ingin request tips dan trik bisnis untuk memecahkan masalah yang sedang Anda hadapi? Silakan tinggalkan komentar Anda. Temukan artikel berkualitas seputar tips pengembangan bisnis, karier dan pencapaian hidup di ArryRahmawan.net setiap harinya.Klik di sini untuk mendapat kiriman artikel langsung ke email Anda. Gratis!

Opt In Image

Download Ebook SimplyProductive Gratis!

Saatnya MELIPATGANDAKAN Produktivitas Hidup dengan CEPAT dan MUDAH

Pelajari bagaimana saya dapat MELIPATGANDAKAN PRODUKTIVITAS hidup hanya dengan MELAKUKAN BEBERAPA HAL SEDERHANA. Cukup masukkan nama dan alamat email Anda untuk mendapatkan ebook nya. 100% gratis dan langsung download! Berminat? Masukkan Email Anda Sekarang!

100% Aman. Link Download akan Dikirim Via Email.

About the author

Arry Rahmawan Destyanto

Arry Rahmawan adalah seorang yang memiliki cita - cita sebagai guru bagi pemimpin masa depan Indonesia. Saat ini berkarya sebagai dosen di Departemen Teknik Industri, Universitas Indonesia yang sedang melaksanakan tugas belajar di Technische Universiteit Delft, Belanda.

Selain beraktivitas sebagai pengajar tetap di UI dan peneliti di TU Delft, Arry juga mengisi hari-harinya dengan menjadi narasumber di berbagai instansi pemerintah, BUMN, swasta, lembaga pendidikan, serta lembaga non-profit terkait seputar pengembangan diri dan tulisan - tulisan yang ada di blog ini.

Untuk menghubunginya, silakan kontak melalui direct message LinkedIn atau Instagram

Tinggalkan Komentar