High Performance Me

Kolaborasi Dreamer dan Doer

Kolaborasi Dreamer Doer
Written by Arry Rahmawan

Kemarin malam, sewaktu saya baru pulang dari kantor istri saya menghampiri saya dengan wajah sumringah. Dia menghampiri saya sambil membawa sebuah baju yang masih rapi ditutupi plastik. Dengan semangat, dia pun bercerita,

“Mas, aku baru aja dikirimin seragam untuk PAUD Al Kindi. Ni seragamnya, keren yaa?”

Saya melihat seragamnya, sebuah seragam olahraga. Asli, seragamnya menurut saya keren. Tetapi yang membuat saya lebih kagum adalah keberhasilan istri saya ini. Berhasil apanya? Dia berhasil meraih impian mendirikan PAUD di usianya yang masih 23 tahun. PAUD tersebut adalah PAUD Al Kindi, dan seragam yang dia tunjukkan itu adalah seragam PAUD yang dimilikinya.

Istri saya ini, kalau boleh diceritakan impiannya itu banyak banget. Sejak masih mahasiswi dulu, dia sudah mulai dengan membuka daycare. Daycare itu adalah penitipan anak usia 1 – 3 tahun sekaligus dibekali materi pendidikan islami. Anda bisa cek informasinya di alkindidaycaredepok.com.

Saya tahu betul, bagaimana perjuangan istri saya yang begitu berdarah – darah untuk membangun dan mempertahankan daycare tersebut. Mulai dari pecah kongsi, ditinggal karyawan, hingga customer yang masih sepi pernah dia rasakan. Mental nya betul – betul mental baja.

Ketika menikah dengan saya, dia pun menjabarkan visi dan cita – citanya. Salah satunya ingin mendirikan sekolah kelak. Dimulai dari daycare, kemudian PAUD (pendidikan anak usia dini), Taman Kanak – Kanak, SD, hingga nanti sekolah menengah.

Belum juga 2 tahun menikah dengan saya, PAUD nya sudah mulai terbentuk. Padahal saat ini sedang mengandung 8 bulan. Di saat ibu – ibu muda lain mungkin memutuskan banyak istirahat di rumah, istri saya ini malah bikin PAUD. Beberapa bulan lagi, insyaAllah TK nya jadi (mohon doanya).

Hebatnya istri saya, dia ini orangnya dreamer, impiannya sangat banyak. Termasuk mendirikan PAUD ini adalah impiannya. sejak lama Satu hal penting yang saya pelajari mengapa istri saya bisa mewujudkan impiannya adalah karena dia pintar untuk memilih partner atau rekan kerja yang sifatnya doer. Jika dreamer itu banyak memiliki ide dan impian, maka doer adalah mereka yang senang melakukan sesuatu.. Tidak banyak bicara, tidak banyak wacana, yang ada kerja, kerja, kerja.

Saat membuat PAUD ini, istri saya berkolaborasi dengan seorang yang telah berpengalaman sebagai kepala sekolah TK, SD, dan SMP puluhan tahun (usianya sudah lebih dari 50 tahun), dan juga berkolaborasi dengan investor yang juga merupakan ahli hukum. Tidak heran, dalam waktu kurang dari 4 bulan persiapan, istri saya bisa mendirikan dan menjalankan PAUD.

Kolaborasi dreamer – doer ini menurut saya sangat penting di era ini. Ketika informasi sudah begitu mudahnya didapat, ide dan inovasi seringkali terus mengalir tidak terbendung. Tantangan terbesar saat ini bukanlah menghasilkan ide – ide brilian, tetapi bagaimana memilih prioritas dan membuat ide brilian itu terwujud.

Kebanyakan orang memang ada di salah satu kutubnya. Ada orang yang sangat kreatif sehingga ide – ide bermunculan dengan mudah di kepalanya, tetapi ada juga mereka yang muak dengan wacana berkepanjangan, sehingga mereka fokus untuk kerja dan eksekusi saja. Padahal keduanya penting. Belajar dari istri saya, kolaborasi dari keduanya akan membuat perubahan yang signifikan di masyarakat dalam waktu cepat.

This is about how to make ideas happen!

So, tugas kita sekarang adalah memetakan diri kita ada di mana. Apakah diri kita dreamer atau doer? Kalau saya doer, dan saya bersyukur dapat istri seorang dreamer. Kalau Anda, bagaimana?

Salam CerdasMulia!

Arry Rahmawan
Self Development Coach
Direktur CerdasMulia Group

Silakan temukan inspirasi lainnya dari saya melalui:

Free Online Course di YouTube : Channel Arry Rahmawan
Free Kultwit di : Twitter @ArryRahmawan
Free Inspirational Quotes : Instagram @ArryRahmawan
Free Inspirational Notes : Grup Facebook

Opt In Image

Download Ebook SimplyProductive Gratis!

Saatnya MELIPATGANDAKAN Produktivitas Hidup dengan CEPAT dan MUDAH

Pelajari bagaimana saya dapat MELIPATGANDAKAN PRODUKTIVITAS hidup hanya dengan MELAKUKAN BEBERAPA HAL SEDERHANA. Cukup masukkan nama dan alamat email Anda untuk mendapatkan ebook nya. 100% gratis dan langsung download! Berminat? Masukkan Email Anda Sekarang!

100% Aman. Link Download akan Dikirim Via Email.

Bagaimana Menurut Anda?

Komentar

About the author

Arry Rahmawan

Arry Rahmawan adalah seorang praktisi inovasi, kewirausahaan, dan bisnis yang senang berbagi pengetahuan serta pengalaman yang dimilikinya. Untuk informasi lebih lengkap, silakan klik halaman berikut ini.

Leave a Comment

Ingin Mempelajari Ilmu Pengembangan Diri Lebih Mendalam?
Join dengan Klub Pengembangan Diri Indonesia!
Jadilah satu dari sedikit orang yang mendapatkan tips berkualitas untuk membuat hidup lebih bermakna, bertumbuh, dan berdampak
Saya Gabung!
*Klub Pengembangan Diri Indonesia adalah sebuah klub online di Facebook yang berisi berbagai arsip, artikel, serta training pengembangan diri online gratis!
Dapatkan ebook "SimplyProductive" untuk melipatgandakan produktivitas Anda
Saya Mau!

Ingin Hidup Anda Bertumbuh?

Segera bergabung dengan Klub Pengembangan Diri Indonesia untuk mendapatkan tips dan online course tentang bagaimana mewujudkan hidup yang lebih baik
Saya Mau!