High Performance Me

Membiasakan Diri untuk Berbagi

Giving Donasi
Written by Arry Rahmawan

Saya dan istri saya, Melinda adalah orang yang yakin 100 bahkan 1000% bahwa dengan berbagi, tidak ada yang berkurang dari diri kita, malah justru bertambah. Apa yang kami yakini ini, selain tertera dalam kitab suci juga kami karena hal tersebut seringkali terjadi pada diri kami.

Beberapa waktu lalu, misalnya ketika shalat Jumat di masjid. Saya yang biasanya hanya memasukkan receh – receh ke kotak amal, mencoba untuk memasukkan dengan nominal yang besar. Pada awalnya, saya bergumam dan agak berat hati, ‘aduh ini kan gede banget, masa dikasih gitu aja’. Godaan setan makin kuat untuk menahan saya memberikan uang itu, sampai akhirnya saya meneguhkan hati untuk memasukannya ke dalam kotak.

Percaya atau tidak, sehari setelahnya saya mendapatkan rezeki berupa lemari buku yang nilainya jutaan rupiah! Hal yang membuat saya serta istri sangat bersyukur adalah karena kami berdua memang sedang sangat membutuhkan lemari buku itu. Koleksi buku kami yang sangat banyak membuat kami sangat tertolong dengan hadiah lemari buku tersebut. Belum berhenti sampai di situ, besoknya saya mendapatkan ‘hadiah’ tambahan berupa uang tunai dari rekan kerja sebagai hadiah pernikahan bernilai 30 kali lipat dari apa yang saya berikan di kotak masjid tersebut. Saya berkali – kali bersyukur dalam hati, dampak berbagi begitu dahsyat.

Istri saya juga sering mengalami hal yang sama. Kegemarannya untuk berbagi kepada kaum dhuafa dan mengingatkan saya untuk terus mengeluarkan zakat membuat rezekinya seringkali dilancarkan. Beberapa waktu yang lalu pernah terjadi pengeluaran bulanan kami bisa sangat besar dan secara logika di luar kemampuan dari pendapatan kami berdua. Namun, Allah memang selalu punya jalan untuk mencukupkan hambaNya. Bahkan, kami masih bisa menabung! Saya dan istri seringkali mengucap syukur atas rezeki ini.

Maka, saya beserta istri senang jika bisa semakin banyak berbagi. Prinsip kami, segala sesuatu yang kita beri, itu semua akan kembali lagi kepada kami bahkan dengan berkali – kali lipat. Bentuknya tidak selalu diukur dengan materi, namun juga bisa berupa kesehatan, kecukupan, anak yang shaleh, cerdas, berbakti, dan lain sebagainya.

Sekarang, bisa dibilang kami kecanduan untuk bisa berbagi dan terus berbagi kebermanfaatan. Hari ini, insyaAllah saya ingin berbagi dua hal yang semoga bermanfaat untuk Anda:

  1. Buku Studentpreneur Guidebook. Anda sekarang sudah bisa membaca buku Best-Seller saya, Studentpreneur Guidebook secara penuh. Namun, saya sarankan Anda tetap membelinya agar lebih mudah dipelajari dan dipraktikkan. Silakan Anda kunjungi halaman beirkut ini.
  2. Buku Sekeping Cinta. Buku ini berisikan kumpulan tulisan dari trainer muda alumni Young Trainer Academy yang memiliki kegemaran menebarkan inspirasi lewat rangkaian kata – kata. Buku ini diterbitkan oleh CerdasMulia InstituteBuku ini sekarang bisa diakses dan dibaca secara online di sini.

Itulah dua hal yang ingin saya bagi kepada Anda semua sebagai bentuk rasa syukur saya. Selain dua buku di atas, saya juga insyaAllah akan merutinkan diri untuk berbagi kepada Anda melalui tulisan – tulisan di blog ini.

Kira – kira kejutan apalagi ya yang akan datang? Well, kalo sudah ada niat berbagi sih langsung action aja. Balasan itu pasti, pasti, dan pasti akan datang baik cepat maupun lambat.

Bagaimana menurut Anda?

#UPDATE : Bagi Anda yang ingin mengasah ketermapilan berbicara di depan publik, jangan lupa ikuti program #YoungTrainerAcademy8 | 13 – 14 Juni 2015 di Bogor. Untuk informasi dan pendaftaran, silakan klik daftar.youngtraineracademy.com atau hubungi 0856-5547-8810 (Hadi).

Ingin berkomunikasi dengan saya? Follow saja @ArryRahmawan

 

Opt In Image

Download Ebook SimplyProductive Gratis!

Saatnya MELIPATGANDAKAN Produktivitas Hidup dengan CEPAT dan MUDAH

Pelajari bagaimana saya dapat MELIPATGANDAKAN PRODUKTIVITAS hidup hanya dengan MELAKUKAN BEBERAPA HAL SEDERHANA. Cukup masukkan nama dan alamat email Anda untuk mendapatkan ebook nya. 100% gratis dan langsung download! Berminat? Masukkan Email Anda Sekarang!

100% Aman. Link Download akan Dikirim Via Email.

Bagaimana Menurut Anda?

Komentar

About the author

Arry Rahmawan

Arry Rahmawan memiliki impian menjadi pendidik inovatif dan berdampak untuk memaksimalkan potensi sumber daya manusia Indonesia. Aktivitasnya saat ini adalah sebagai dosen di Universitas Indonesia, pengembang pembelajaran kreatif di SignifierGames.com, dan konseptor pelatihan inovatif di CerdasMulia Institute.

Leave a Comment

Ingin Mempelajari Ilmu Pengembangan Diri Lebih Mendalam?
Join dengan Klub Pengembangan Diri Indonesia!
Jadilah satu dari sedikit orang yang mendapatkan tips berkualitas untuk membuat hidup lebih bermakna, bertumbuh, dan berdampak
Saya Gabung!
*Klub Pengembangan Diri Indonesia adalah sebuah klub online di Facebook yang berisi berbagai arsip, artikel, serta training pengembangan diri online gratis!
Dapatkan ebook "SimplyProductive" untuk melipatgandakan produktivitas Anda
Saya Mau!

Ingin Hidup Anda Bertumbuh?

Segera bergabung dengan Klub Pengembangan Diri Indonesia untuk mendapatkan tips dan online course tentang bagaimana mewujudkan hidup yang lebih baik
Saya Mau!