Diary

Mengapa Aku Memilihmu, Nurimannisa (1)

Written by Arry Rahmawan

Tulisan ini adalah hadiah yang kupersembahkan untuk seorang bidadari yang menungguku di sana, Melinda Nurimannisa. Aku menulis ini di 5 hari menjelang pernikahan kita.

Ketika menulis ini artikel ini, tidak terasa bahwa 5 hari lagi menjelang pernikahan saya dengan @nurimannisa. Sebuah hal yang kalau dipikirkan, agak lucu juga sebenarnya. Berawal dari waktu itu bertemu di PIMNAS yang diary nya saya pernah tulis di blog ini juga dan waktu itu Mel memberikan komentar (dan parahnya saya cuekin, hehe). Pada waktu itu beneran hubungan kita adalah teman yang baru kenal. Di diary tersebut saya pernah mengambil hikmah begini:

“Jangan ragu untuk berkenalan dengan orang baru, karena dia bisa menjadi sahabat terdekat kamu.”

Ehm… Ternyata kalau belajar dari pengalaman, jangan ragu berkenalan dengan orang baru karena bisa jadi dia adalah jodoh yang ditakdirkan untukmu. ^^

Menjelang hari pernikahan yang semakin dekat, banyak orang yang bertanya kepada saya : kenapa akhirnya saya memutuskan untuk menetapkan dan yakin akan pilihan ke Melinda?

Jujur, saya punya seribu alasan untuk memilih dan menetapkan Melinda sebagai pendamping hidup saya. Jikalau saya harus menulis sebuah buku, mungkin tidak cukup satu buku untuk menggambarkannya.

Dalam tulisan saya kali ini, izinkan saya untuk menjelaskan berbagai macam hal yang membuat saya memutuskan untuk melamar dan ingin mengikat seorang wanita luar biasa bernama Melinda Nurimannisa menjadi istri saya.

Mengapa Aku Memilihmu, Nurimannisa?

Karena, engkau adalah seorang wanita dengan iman yang bercahaya.

Bagi pembaca yang pernah berbicara, berinteraksi, atau berteman dekat dengan calon istri saya ini, kamu pasti akan tahu bahwa bagi dia, hidup tidak lebih mulia dari pengabdian kepada Allah. Dalam memilih jodoh dan pendamping hidup, kriteria saya yang paling utama tentu adalah wanita yang seiman. Namun, seiman menurut saya tidak cukup dengan iman yang sama, tetapi juga iman yang diresapi bahwa hidup kita di dunia ini semata – mata adalah untuk Allah swt.

Ini yang saya kagum dari Melinda : dia mengabdi kepada Allah swt dengan cara memaknai iman dan ajaran agama secara kontekstual (tidak hanya tekstual), moderat, berpikiran terbuka, serta toleransi dalam melihat perbedaan. Suatu hal yang sulit saya temukan dalam diri seorang wanita shalihah, terutama wanita yang menurut banyak orang adalah wanita yang alim. Saya bukanlah seorang yang alim atau ahli agama, namun cara saya memaknai dan menjalankan Islam mirip atau bahkan sama dengan caranya, sehingga kami klop satu sama lain.

Sungguh tidak salah jika namamu adalah Nurimannisa. Terdiri dari 3 kata utama, Nur yang berarti Cahaya, Iman yang berarti adalah percaya, serta Nisa yang berarti wanita. Pernah saya bertanya, “kamu mau mahar apa untuk pernikahan kita nanti?”

Hal yang ada di bayangan saya adalah dia ingin meminta uang, emas, mobil, atau rumah. Namun, jawabannya sederhana,

“Aku minta kakak untuk menghafalkan surat Ar – Rahman.”

Pernah juga ketika mempersiapkan emas sebagai mahar (saya ingin membelikan dia emas sebagai hadiah), saya minta Melinda untuk memilih jenis kalung yang dia suka. Tahukah kalung seperti apa yang dipilih Melinda?

Sebuah kalung emas yang bertuliskan lafadz Allah.

Sewaktu ketika saya sedang menjalankan bisnis dan dalam kondisi rezeki berlimpah, saya tanya apa hadiah atau barang yang saya belikan untuknya. Namun, dia tidak pernah meminta hal yang macam – macam. Justru, Mel selalu mengingatkan saya untuk membaca surat At-Takatsur ketika shalat, agar saya selalu ingat bahwa ‘hidup bermegah-megahan akan selalu melalaikan diri kita.’

Ketika kami berkolaborasi menciptakan Young Trainer Circle, saya selalu terenyuh dengan tulisan – tulisan yang dibuatnya. Maknanya sangat dalam, membuat saya semakin kagum dan mencintainya karena Allah. Saya sering menitikkan air mata melihat tulisannya, hanya saja saya tidak pernah ngaku ke dia. Hehe. Berikut ini adalah beberapa tulisannya,

Betapa saya merasa beruntung, Melinda mau menerima lamaran saya ^^.

Saya jadi ingat akan sebuah nasihat, bahwa sesungguhnya dunia ini adalah perhiasan, dan sebaik – baiknya perhiasan adalah wanita yang shalihah.

Teruslah pancarkan cahaya imanmu. Semoga Allah meridhai dan melancarkan pernikahan kita yang tinggal 5 hari lagi. Doaku selalu terpancar untukmu dari sini. Semoga dirimu selalu diberikan kesehatan dan iman yang senantiasa berpijar.

Saya mengundang kerabat serta pembaca untuk menjadi saksi akan hari bahagia kami pada tanggal 28 Maret 2015. Untuk informasi lebih lanjut silakan buka situs http://pelitacinta.com atau bisa lihat video teaser pernikahan kami di sini,

Surabaya Plaza Hotel,
Persiapan untuk mengadakan training korporat,

23 Maret 2015.

Opt In Image

Download Ebook SimplyProductive Gratis!

Saatnya MELIPATGANDAKAN Produktivitas Hidup dengan CEPAT dan MUDAH

Pelajari bagaimana saya dapat MELIPATGANDAKAN PRODUKTIVITAS hidup hanya dengan MELAKUKAN BEBERAPA HAL SEDERHANA. Cukup masukkan nama dan alamat email Anda untuk mendapatkan ebook nya. 100% gratis dan langsung download! Berminat? Masukkan Email Anda Sekarang!

100% Aman. Link Download akan Dikirim Via Email.

Bagaimana Menurut Anda?

Komentar

About the author

Arry Rahmawan

Arry Rahmawan adalah dosen serta peneliti di Universitas Indonesia mengenai inovasi, kewirausahaan, dan strategi bisnis yang senang berbagi pengetahuan dan pengalaman yang dimilikinya. Untuk informasi lebih lengkap, silakan klik halaman berikut ini.

Leave a Comment

Ingin Mempelajari Ilmu Pengembangan Diri Lebih Mendalam?
Join dengan Klub Pengembangan Diri Indonesia!
Jadilah satu dari sedikit orang yang mendapatkan tips berkualitas untuk membuat hidup lebih bermakna, bertumbuh, dan berdampak
Saya Gabung!
*Klub Pengembangan Diri Indonesia adalah sebuah klub online di Facebook yang berisi berbagai arsip, artikel, serta training pengembangan diri online gratis!
Dapatkan ebook "SimplyProductive" untuk melipatgandakan produktivitas Anda
Saya Mau!

Ingin Hidup Anda Bertumbuh?

Segera bergabung dengan Klub Pengembangan Diri Indonesia untuk mendapatkan tips dan online course tentang bagaimana mewujudkan hidup yang lebih baik
Saya Mau!