Achievement CerdasMulia Institute Diary Pengembangan Diri

Menyelaraskan Passion dengan Karir

Bagaimana Caranya Saya Menyelaraskan Passion dengan Karir?

Pada tanggal 27 Januari lalu, saya berkesempatan untuk memberikan materi untuk alumni CerdasMulia Institute mengenai cara bagaimana menyelaraskan passion dengan karir. Hal ini sering sekali ditanyakan oleh alumni atau mahasiswa fresh graduate yang sedang memasuki masa – masa pemilihan karir. Banyak sekali yang bertanya gimana caranya kita bisa mendapatkan karir yang pas dengan passion kita.

Kenapa sih kita perlu mencocokkan antara karir dengan passion yang kita miliki?

Jika hidup kita memiliki timeline, waktu karir itu sudah hampir pasti mengambil 2/3 atau 3/5 hidup seseorang. Jadi apabila kita hidup 60 tahun misalnya, maka 36 – 40 tahun itu kita habiskan di dunia karir.

Kebayangkah kamu apabila selama 2/3 hidup kita tersebut, kita terjebak pada suatu hal yang tidak kita cintai? Jangankan mengeluarkan yang terbaik, yang ada kita malah selalu ingin resign terus dari pekerjaan kita. Prinsipnya sederhana saja,

Great Results come from Great Works
Great Works come from Doing What You Love

Jadi kalau selama ini kamu merasa belum bisa mengeluarkan kemampuan terbaik, coba tanyakan kepada diri kamu sendiri : apakah saya mencintai pekerjaan ini?

Nah, pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tentang materi kelas online yang saya bawakan pada 27 Januari 2017 lalu. Materi ini adalah kelanjutan dari tulisan saya sebelumnya tentang “Bagaimana Menyelaraskan Passion dengan Jurusan Kuliah” yang kita ambil.

Semoga bermanfaat untuk sahabat semuanya, ya.

Salam,
Arry Rahmawan
Passionate Educator

Silakan temukan inspirasi lainnya dari saya melalui:

Free Online Course di YouTube : Channel Arry Rahmawan
Free Kultwit di : Twitter @ArryRahmawan
Free Inspirational Quotes : Instagram @ArryRahmawan
Free Inspirational Notes : Grup Facebook

Untuk mengundang saya memberikan seminar dan training untuk memaksimalkan potensi dan performa berkarya di tempat Anda, silakan hubungi CerdasMulia Institute di 085640879848 (Melinda). Anda juga bisa mengikuti pelatihan hidup lebih produktif secara online dari saya dalam program ProductiveME! Academy Online.

Opt In Image

Download Ebook SimplyProductive Gratis!

Saatnya MELIPATGANDAKAN Produktivitas Hidup dengan CEPAT dan MUDAH

Pelajari bagaimana saya dapat MELIPATGANDAKAN PRODUKTIVITAS hidup hanya dengan MELAKUKAN BEBERAPA HAL SEDERHANA. Cukup masukkan nama dan alamat email Anda untuk mendapatkan ebook nya. 100% gratis dan langsung download! Berminat? Masukkan Email Anda Sekarang!

100% Aman. Link Download akan Dikirim Via Email.

Bagaimana Menurut Anda?

Komentar

About the author

Arry Rahmawan

Arry Rahmawan adalah dosen serta peneliti di Universitas Indonesia mengenai inovasi, kewirausahaan, dan strategi bisnis yang senang berbagi pengetahuan dan pengalaman yang dimilikinya. Untuk informasi lebih lengkap, silakan klik halaman berikut ini.

Leave a Comment

Ingin Mempelajari Ilmu Pengembangan Diri Lebih Mendalam?
Join dengan Klub Pengembangan Diri Indonesia!
Jadilah satu dari sedikit orang yang mendapatkan tips berkualitas untuk membuat hidup lebih bermakna, bertumbuh, dan berdampak
Saya Gabung!
*Klub Pengembangan Diri Indonesia adalah sebuah klub online di Facebook yang berisi berbagai arsip, artikel, serta training pengembangan diri online gratis!
Dapatkan ebook "SimplyProductive" untuk melipatgandakan produktivitas Anda
Saya Mau!

Ingin Hidup Anda Bertumbuh?

Segera bergabung dengan Klub Pengembangan Diri Indonesia untuk mendapatkan tips dan online course tentang bagaimana mewujudkan hidup yang lebih baik
Saya Mau!