Experience

Pelatihan Business Model Canvas 101 Event Innovation War Universitas Indonesia

Alhamdulillah pada tanggal 24 Juli 2021 lalu, telah terselenggara pelatihan Business Model Canvas 101 yang dibawakan oleh Arry Rahmawan dalam event Innovation War Universitas Indonesia. Event Innovation War merupakan acara kompetisi nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Indonesia untuk menjaring inovasi-inovasi terbaik para pelajar dan mahasiswa yang akan menjadi pemimpin masa depan bangsa di bidang entrepreneurship.

Salah satu rangkaian acara dari Universitas Indonesia Innovation War ini adalah sesi inspirasi sharing pengalaman bisnis dari pengusaha dan juga workshop Business Model Canvas yang nantinya akan digunakan untuk penilaian lomba. Narasumber yang hadir untuk memeriahkan UI Innovation War ini adalah Anthony Leong selaku CEO Menara Digital, Fembiarta Binar selaku Social Media Strategist dari APRIL Group, dan juga Arry Rahmawan selaku dosen Kewirausahan Teknologi Universitas Indonesia.

Dalam Workshop Business Model Canvas 101 kali ini, Arry Rahmawan menjelaskan secara sistematis tentang apa itu Business Model Canvas, apa keunggulan dalam menggunakan Business Model Canvas, serta bagaimana mengisi Business Model Canvas tersebut untuk merencanakan bisnis di masa yang akan datang. Pesan inti yang diajarkan adalah bagaimana memanfaatkan BMC ini agar membuat rencana bisnis tersebut dapat sustain atau berkelanjutan pada saat dieksekusi. Acara Workshop Business Model Canvas ini sendiri dihadiri oleh sekitar 260 orang dari kalangan pelajar, mahasiswa, pengusaha, dan juga umum.

Tampilan workshop online Business Model Canvas yang diselenggarakan secara online dengan dihadiri 250 peserta

Acara berlangsung sangat meriah dan interaktif. Banyak pertanyaan menarik dari peserta, salah satunya adalah apa model bisnis yang sekiranya akan bertahan di era industri 4.0 atau dalam jangka waktu beberapa tahun ke depan? Salah satu jawaban saya adalah: model bisnis subscription yang mampu menawarkan akses ke banyak value yang dibutuhkan masyarakat, layaknya Netflix. Namun layanan ini bukan berarti hanya berlaku di industri hiburan, tetapi juga berlaku di bidang kesehatan (seperti misalnya layanan telemedicine seperti yang sedang marak saat ini), bidang pendidikan, serta bidang komoditas pangan.

Akhir kata, bagi Anda yang ingin mengundang Arry Rahmawan untuk berbagi dan mengajar di tempat Anda, silakan menghubungi WhatsApp 0856 4087 9848 (Melinda) atau email langsung ke arry.rahmawan@gmail.com.

Semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di seri tulisan business canvas series berikutnya.

Salam,
Arry Rahmawan

Untuk sahabat yang ingin mendapatkan tutorial lainnya, silakan subscribe, like dan share Channel youtube saya.

Bagi yang ingin berinteraksi dan mendapatkan update tentang aktivitas saya, silakan follow akun Instagram saya di @ArryRahmawan

Opt In Image

Download Ebook SimplyProductive Gratis!

Saatnya MELIPATGANDAKAN Produktivitas Hidup dengan CEPAT dan MUDAH

Pelajari bagaimana saya dapat MELIPATGANDAKAN PRODUKTIVITAS hidup hanya dengan MELAKUKAN BEBERAPA HAL SEDERHANA. Cukup masukkan nama dan alamat email Anda untuk mendapatkan ebook nya. 100% gratis dan langsung download! Berminat? Masukkan Email Anda Sekarang!

100% Aman. Link Download akan Dikirim Via Email.

About the author

Arry Rahmawan Destyanto

Arry Rahmawan adalah seorang yang memiliki cita - cita sebagai guru bagi pemimpin masa depan Indonesia. Saat ini berkarya sebagai dosen di Departemen Teknik Industri, Universitas Indonesia yang sedang melaksanakan tugas belajar di Technische Universiteit Delft, Belanda.

Selain beraktivitas sebagai pengajar tetap di UI dan peneliti di TU Delft, Arry juga mengisi hari-harinya dengan menjadi narasumber di berbagai instansi pemerintah, BUMN, swasta, lembaga pendidikan, serta lembaga non-profit terkait seputar pengembangan diri dan tulisan - tulisan yang ada di blog ini.

Untuk menghubunginya, silakan kontak melalui direct message LinkedIn atau Instagram

Tinggalkan Komentar