Experience

Pelatihan Time Management for Work during Pandemic Bersama Badr Interactive

Pada tanggal 2 September 2021 lalu, saya berkesempatan memberikan pelatihan untuk seluruh staf dan manajemen di Badr Interactive mengenai how to become more productive at work during the pandemic. Pelatihan ini diikuti oleh sekitar 40 peserta yang berasal dari berbagai unit bisnis yang dimiliki oleh Badr Interactive.

Di kesempatan kali ini, saya membawakan teori – teori produktivitas tentang mengapa ada orang yang bisa sangat produktif di masa pandemi, dan mengapa juga lebih banyak orang menjadi tidak produktif di masa pandemi ini. Apa yang saya bawakan ini dilihat dari sudut pandang psikologi industri dan oranisasi yang biasa saya bawakan dalam mata kuliah Psikologi Industri dan Organisasi di Departemen Teknik Industri, Universitas Indonesia.

Acara berlangsung selama 1 jam pemaparan dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab selama 30 menit. Acara berlangsung seru, dikarenakan peserta sangat interaktif dan terlibat dalam berbagai macam kegiatan yang ada selama sesi pelatihan berlangsung.

Secara umum, materi yang disampaikan pada kesempatan kali ini adalah beriksar tentang apa yang membuat seseorang dapat menjalani hidup produktif setiap harinya. Ada 3 hal utama yang mempengaruhi hal tersebut, yaitu: (1) Daily clear goals, atau merumuskan tujuan atau target yang jelas dalam pekerjaan sehari – hari; (2) Noble Purpose, yaitu sebuah kondisi di mana kita memahami bahwa alasan kita bekerja adalah untuk menjalani sebuah misi hidup yang mulia; dan (3) Talent and behavioral fit, yaitu antara apa yang kita kerjakan dengan talena, keterampilan, dan skill yang kita miliki cocok. Jika ketiga prinsip ini sudah dipenuhi, barulah kemudian dibahas tentang apa itu yang dinamakan teknik – teknik produktivitas harian.

Teknik produktivitas harian itu sendiri ada banyak macamnya, namun yang biasa digunakan karena efektif mendongkrak produktivitas kerja adalah: (1) ALPEN Methods atau Time Blocking; (2) Eisenhower Matrix atau Kuadran Penting/Genting, dan (3) Pomodoro. Ketiga teknik ini dijelaskan secara lebih detil di dalam pelatihan.

Bagi Anda yang tertarik untuk mengundang saya sebagai narasumber dengan topik pelatihan ini, Anda bisa mengikuti beberapa cara di bawah ini:

Silakan hubungi via WhatsApp 0856 4087 9848 (Melinda), DM saya langsung melalui instagram, atau email langsung ke arry.rahmawan@gmail.com.

Semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di workshop pengembangan diri berikutnya!

Salam,
Arry Rahmawan

Untuk sahabat yang ingin mendapatkan tutorial lainnya, silakan subscribe, like dan share Channel youtube saya.

Bagi yang ingin berinteraksi dan mendapatkan update tentang aktivitas saya, silakan follow akun Instagram saya di @ArryRahmawan

Opt In Image

Download Ebook SimplyProductive Gratis!

Saatnya MELIPATGANDAKAN Produktivitas Hidup dengan CEPAT dan MUDAH

Pelajari bagaimana saya dapat MELIPATGANDAKAN PRODUKTIVITAS hidup hanya dengan MELAKUKAN BEBERAPA HAL SEDERHANA. Cukup masukkan nama dan alamat email Anda untuk mendapatkan ebook nya. 100% gratis dan langsung download! Berminat? Masukkan Email Anda Sekarang!

100% Aman. Link Download akan Dikirim Via Email.

About the author

Arry Rahmawan Destyanto

Arry Rahmawan adalah seorang yang memiliki cita - cita sebagai guru bagi pemimpin masa depan Indonesia. Saat ini berkarya sebagai dosen di Departemen Teknik Industri, Universitas Indonesia yang sedang melaksanakan tugas belajar di Technische Universiteit Delft, Belanda.

Selain beraktivitas sebagai pengajar tetap di UI dan peneliti di TU Delft, Arry juga mengisi hari-harinya dengan menjadi narasumber di berbagai instansi pemerintah, BUMN, swasta, lembaga pendidikan, serta lembaga non-profit terkait seputar pengembangan diri dan tulisan - tulisan yang ada di blog ini.

Untuk menghubunginya, silakan kontak melalui direct message LinkedIn atau Instagram

Tinggalkan Komentar