Uncategorized

Pentingnya Sebuah Mimpi

Guest Post: Tulisan ini ditulis oleh Dien Mochammad. Mahasiswa Fakultas Hukum UI 2011. Dien merupakan Asisten Trainer di CerdasMulia Leadership and Training Center.

Mimpi, sebuah kata sederhana yang kata banyak seringkali disepelekan oleh banyak orang. Ya, berapa banyak orang yang kita temui sering kali melecehakan dan merendahkan mimpi-mimpi sederhana yang kita miliki. Coba kita ingat, pernahkah ada orang yang bilang, “ah, itu nggak bakalan terwujud.” Ketika kita bercita-cita untuk menjadi sesuatu? Ya, cukup banyak. Namun sebenarnya, seberapa pentingkah mimpi, impian, cita-cita bagi kita? Seorang anak bangsa yang sedang bertumbuh menuju kedewasaan.

Berbicara mimpi, kita tidak akan membahas mengenai orang-orang biasa, kita tidak akan bicara mengenai orang-orang yang mencemooh. Kita bicara tentang orang-orang besar yang sudah mencapai banyak hal. Ya, kita akan bicara tentang seorang Soekarno, Hatta, Abraham Lincoln, Wilbur dan Orville Wright, Cristiano Ronaldo, Michael Jordan dan masih banyak tokoh-tokoh besar lainnya. Ya, kita akan bicara tentang mereka dan kita. Kenapa kita harus bicara tentang mereka? Karena merekalah yang telah membuktikan bahwa mereka hidup dari mimpi, mereka besar karena mimpi, mereka berhasil karena mimpi.

Masih kita ingat bagaimana mimpi Soekarno dan Hatta yang ingin melihat bangsanya hidup dari usaha mereka dan merdeka seutuhnya, kita masih ingat bagaimana Abraham Lincoln bermimpi menhapuskan perbudakan atas dasar perbedaan ras di Amerika, kita belum lupa bagaimana Wilbur dan Orville Wright bermimpi melihat manusia bisa terbang di angkasa, kita takkan pernah bisa lupa bagaimana Cristiano Ronaldo memiliki mimpi menjadi pesepakbola terbaik, tentunya kita takkan lupa bagaimana Michael Jordan Bermimpi menjadi pebasket terbaik sepanjang masa. Dan sekarang bisa kita rasakan warisan mereka yang begitu luarbiasa. Karena apakah? Ya, hanya jawaban sederhana yang bisa kita hadirkan sembari menikmati warisan karya mereka. Mimpi!

Manusia-manusia terbaik hidup karena mimpi! Karena mimpi yang tertanam di hati menghasilkan sugesti bagi diri untuk mewujudkannya. Karena mimpi kita akan bangun lebih pagi untuk melakukan hal-hal yang tidak dilakukan manusia-manusia biasa. Karena mimpi kita akan tertidur lebih malam untuk bekerja dibandingkan manusia-manusia biasa. Karena mimpi kita akan bekerja melebihi batas-batas yang kita miliki, karena mimpi kita akan hidup.

Ya, sahabat! Kita takkan bisa menjadi luarbiasa tanpa mimpi. Maka bermimpilah setinggi-tingginya, sekuat-kuatnya, sekeras-kerasnya. Karena mimpi kita akan menuntun kita menjadi pribadi berkarakter, menjadi pribadi luarbiasa yang takkan pernah kita duga sebelumnya. Bermimpila karena mimpi kita akan menjadi penuntun jalan terbaik yang kita miliki. Jangan takut bermimpi, jangan takut dicemooh, karena mereka-mereka yang mencemooh sejatinya hanya iri karena mereka tidak memiliki mimpi seindah mimpi-mimpi yang kita miliki dan kita perjuangkan. Salam Semangat untuk Indonesia Optimis!

Opt In Image

Download Ebook SimplyProductive Gratis!

Saatnya MELIPATGANDAKAN Produktivitas Hidup dengan CEPAT dan MUDAH

Pelajari bagaimana saya dapat MELIPATGANDAKAN PRODUKTIVITAS hidup hanya dengan MELAKUKAN BEBERAPA HAL SEDERHANA. Cukup masukkan nama dan alamat email Anda untuk mendapatkan ebook nya. 100% gratis dan langsung download! Berminat? Masukkan Email Anda Sekarang!

100% Aman. Link Download akan Dikirim Via Email.

About the author

Arry Rahmawan Destyanto

Arry Rahmawan adalah seorang yang memiliki cita - cita sebagai guru bagi pemimpin masa depan Indonesia. Saat ini berkarya sebagai dosen di Departemen Teknik Industri, Universitas Indonesia yang sedang melaksanakan tugas belajar di Technische Universiteit Delft, Belanda.

Selain beraktivitas sebagai pengajar tetap di UI dan peneliti di TU Delft, Arry juga mengisi hari-harinya dengan menjadi narasumber di berbagai instansi pemerintah, BUMN, swasta, lembaga pendidikan, serta lembaga non-profit terkait seputar pengembangan diri dan tulisan - tulisan yang ada di blog ini.

Untuk menghubunginya, silakan kontak melalui direct message LinkedIn atau Instagram

Tinggalkan Komentar