Karya Buku Pengembangan Diri Produktivitas Hidup

Sekilas tentang Buku terbaru saya: Happy Life Guidebook

Kepada seluruh sahabat pembaca blog arryrahmawan.net, pada kesempatan kali ini saya ingin menyampaikan sebuah kabar gembira. Kabar gembira tersebut adalah akan terbitnya buku yang saya tulis bersama istri saya yang insyaAllah akan diterbitkan pada Bulan Mei 2021 ini.

Bagi yang tidak mengikuti instagram saya di @ArryRahmawan mungkin akan bertanya – tanya, buku tentang apakah ini? Buku yang akan diterbitkan ini adalah buku pengembangan diri berjudul Happy Life Guidebook (HLG). Buku HLG ini adalah buku pengembangan diri karya saya setelah Studentpreneur Guidebook (SPG) yang terbit pada Oktober 2013.

Apa yang dibahas di buku HLG? Buku HLG, sesuai dengan namanya, Happy Life Guidebook adalah sebuah buku panduan bagi anak muda untuk dapat hidup lebih bahagia. Buku ini akan menjawab pertanyaan – pertanyaan mendasar yang sering digalaukan sama anak muda, yaitu, “mengapa teman – teman saya bahagia, sementara saya tidak merasakan bahagia sama sekali?”, “apa itu bahagia?”, “bagaimana cara menjadi bahagia?”, “mengapa dalam hidup ini seringkali saya merasa stress, frustrasi dan depresi?”

Pertanyaan – pertanyaan tersebut adalah pertanyaan yang seringkali kami dapatkan, dan juga sering kami alami dalam hidup. Selama 1,5 tahun terakhir, saya yang saat ini sedang sibuk melakukan riset untuk PhD pun beberapa kali kesulitan merasakan apa yang namanya ‘bahagia’, terutama ketika riset sedang mengalami masa – masa yang berat dan stuck dalam riset. Maka dalam 1,5 tahun terakhir itu pula saya banyak berdiskusi dengan istri saya tentang konsep bahagia dan membuat hidup kami berdua lebih bermakna.

Hasil dari diskusi tersebut ternyata dituliskan dan ditata dengan baik oleh istri saya. Awalnya catatan itu merupakan catatan sebagai pengingat untuk diri kami sebagai keluarga. Namun seiring berjalannya waktu, kami juga sering mendapatkan pertanyaan dan ‘curhatan’ dari klien atau peserta seminar kami di CerdasMulia Institute terkait hidup yang penuh tekanan dan sulit merasa bahagia. Untuk itulah kami memutuskan membukukan catatan – catatan kecil kami agar kebermanfaatannya bisa dirasakan oleh banyak orang.

Catatan-catatan itulah kemudian kami rangkum dalam sebuah buku yang berjudul “Happy Life Guidebook”. Dalam buku ini, kami memaparkan konsep – konsep tentang bahagia melalu berbagai narasi cerita yang juga dilengkapi dengan berbagai worksheet self-coaching untuk membantu pembaca melakukan refleksi diri tentang apa itu makna hidup bahagia. Oh ya, buku ini juga dicetak dengan full color di mana setiap halamannya dibuat berwarna. Sebagai ilustrasi, berikut adalah pratinjau dari isi bukunya,

Lalu, bagaimana untuk mendapatkannya?

Berikut ini adalah beberapa testimoni untuk buku Happy Life Guidebook,

Sesuai judulnya, buku ini benar-benar memberikan panduan lengkap berupa isian yang mengajak diri melakukan introspeksi mendalam. Selain itu bahasa yang mudah dimengerti membuat buku ini asyik dinikmati lembar demi lembar. Yang hebatnya lagi, ayat-ayat Alquran dijabarkan dalam kehidupan sehari-hari yang memudahkan kita memaknai isinya.

ANDRA DONATTA – Personal Development Coach & trainer dari Kubik Leadership. Penulis buku “Suksesmulia it’s my life” & “Design Your Hope” dan mentor program TEMPA.

Buku ini layak dibaca siapa saja, baik yang sudah menemukan kebahagiaan sejatinya atau bahkan yang masih mempertanyakan arti hidupnya. (Buku ini) ibarat seperti sebuah peta jalan. Buku ini mengajak pembaca berdialog tentang semua keraguan konsep diri dan memaknai ulang apa itu arti bahagia. Anda tidak akan menyesal telah memilih buku ini untuk menjadi teman minum teh sore Anda yang indah.

METI ASTUTI – Founder kuliah Online @muamalah.muslimah, penulis buku “sharia financial Planning” Mahasiswa Doktor Ekonomi Syariah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan ibu 7 orang anak

Buku ini layak dibaca siapa saja, yang sudah menemukan kebahagian sejatinya, atau bahkan yang masih mempertanyakan arti hidupnya.. (Buku ini) Seperti sebuah peta jalan..

Buku ini mengajak saya berdialog tentang semua keraguan konsep diri dan memaknai ulang arti bahagia.

Baiklah..selamat membaca buku yang sangat baik ini dan temukanlah makna bahagia yang sesungguhnya..percayalah..anda tidak akan menyesal telah memilih buku ini menjadi teman minum teh sore anda yang indah

InsyaAllah pada tanggal 13 April 2021, penerbit Edukasi Karya Indonesia akan membuka pendaftaran pemesanan buku HLG, karena sistemnya adalah Pre-Order (PO). Untuk informasi lebih lanjut tentang pemesanan buku HLG, silakan menghubungi admin Penerbit Edukasi Karya Indonesia di nomor +62 812-9622-3101.

Akhir kata, kami (saya dan istri) mengucapkan selamat menunaikan ibadah Puasa Ramadhan bagi yang menjalankannya. Semoga amalan ibadah kita semua diterima oleh Allah SWT dan Ramadhan tahun ini merupakan Ramadhan terbaik dibandingkan dengan tahun – tahun yang telah kita lalui sebelumnya.

Salam,
Arry Rahmawan

Untuk sahabat yang ingin mendapatkan program – program inspirasi lainnya, silakan subscribe, like dan share Channel youtube saya.

Bagi yang ingin berinteraksi dan mendapatkan update tentang proyek pengembangan diri yang sedang saya kerjakan, silakan follow akun Instagram saya di @ArryRahmawan

Opt In Image

Download Ebook SimplyProductive Gratis!

Saatnya MELIPATGANDAKAN Produktivitas Hidup dengan CEPAT dan MUDAH

Pelajari bagaimana saya dapat MELIPATGANDAKAN PRODUKTIVITAS hidup hanya dengan MELAKUKAN BEBERAPA HAL SEDERHANA. Cukup masukkan nama dan alamat email Anda untuk mendapatkan ebook nya. 100% gratis dan langsung download! Berminat? Masukkan Email Anda Sekarang!

100% Aman. Link Download akan Dikirim Via Email.

About the author

Arry Rahmawan Destyanto

Arry Rahmawan adalah seorang yang memiliki cita - cita sebagai guru bagi pemimpin masa depan Indonesia. Saat ini berkarya sebagai dosen di Departemen Teknik Industri, Universitas Indonesia yang sedang melaksanakan tugas belajar di Technische Universiteit Delft, Belanda.

Selain beraktivitas sebagai pengajar tetap di UI dan peneliti di TU Delft, Arry juga mengisi hari-harinya dengan menjadi narasumber di berbagai instansi pemerintah, BUMN, swasta, lembaga pendidikan, serta lembaga non-profit terkait seputar pengembangan diri dan tulisan - tulisan yang ada di blog ini.

Untuk menghubunginya, silakan kontak melalui direct message LinkedIn atau Instagram

Tinggalkan Komentar