Seminar dan Pelatihan Menemukan Passion

Seminar dan Pelatihan Menemukan Passion Bersama Arry Rahmawan – Training Passion Finder

My Story

Pada tahun 2010 – 2012, saya diberikan kesempatan untuk menjadi peserta beasiswa kepemimpinan di mana saya hidup dalam asrama yang berisikan 30 mahasiswa berprestasi Universitas Indonesia. Saat awal masuk asrama, saya begitu bersemangat luar biasa karena dalam bayangan saya, saya bisa menimba banyak ilmu dari mahasiswa-mahasiswa hebat ini.

Seiring berjalannya waktu, saya menyadari bahwa teman – teman saya di asrama ini adalah orang – orang yang sangat rajin menelurkan prestasi baru. Hampir setiap pekan, selalu ada prestasi baru yang mereka torehkan. Prestasi tersebut antara lain mulai dari memenangkan lomba karya ilmiah, mendapatkan kesempatan pertukaran pelajar ke luar negeri, hingga menjadi ketua organisasi tingkat kampus.

Sementara saya? Betul – betul paceklik prestasi pada waktu itu. Berada di tengah mahasiswa berprestasi yang aktif mengukir karya – karya baru setiap hari, saya jadi merasa minder. Saya menulis karya ilmiah, tidak tembus. Saya ikut lomba debat, kalah. Saya daftar untuk mengikuti pertukaran pelajar di luar negeri, tidak kunjung dapat. Saya pun akhirnya hampir menyerah, betul – betul merasa seperti pecundang.

Hingga akhirnya, saya bertanya pada sahabat saya. Kenapa saya tidak kunjung berprestasi?

Jawabannya sederhana, “Lo nyoba untuk jadi diri orang lain, Ry. Jadilah diri lo sendiri. Ikutin passion lo. Ikutin kata hati lo, berprestasilah sesuai dengan passion lo.”

Di situlah saya pertama kali menemukan kata PASSION! Saya juga baru sadar bahwa teman saya bisa berprestasi maksimal karena memang itu adalah PASSION mereka masing – masing!

Lalu, saya mencoba untuk mencari apa passion saya. Namun proses mencari passion ini sungguh tidak mudah. Banyak keraguan, kepusingan, kegalauan yang saya temukan karena ‘berputar – putar’ untuk mencari apa passion saya yang sebenarnya. Untuk menemukan passion ini, saya benar – benar mengeksplorasi diri selama 2 tahun, berkonsultasi ke expert, mengikuti beragam pelatihan, hanya untu menemukan apa sebenarnya passion saya.

Hingga akhirnya saya menemukan bahwa passion saya adalah Membina Manusia (Developing People), untuk menjadikan mereka lebih baik lagi.

Sejak saat saya mengikuti passion saya, hidup saya menjadi lebih bergairah dan maksimal. Saya pun menjadi jauh lebih bahagia, hidup saya menjadi lebih ringan, dan capaian hidup saya menjadi lebih banyak. Beberapa capaian tersebut di antaranya adalah:

  1. Saya dapat menerbitkan 5 buku dalam kurun 1 tahun (4 self publishing, 1 diterbitkan secara nasional)
  2. Saya dapat membuat 5 buah ebook pengembangan diri yang masing – masing sudah di download lebih dari 5000 kali
  3. Saya mengembangkan blog pengembangan diri yang memiliki ratusan posting dan sudah dikunjungi oleh ribuan pengunjung setiap harinya
  4. Saya berhasil mendirikan sebuah lembaga pelatihan pengembangan diri untuk anak muda, CerdasMulia Institute, sejak saya masih kuliah dan memiliki banyak klien
  5. Sejak saya kuliah, saya sudah memberikan pelatihan dan seminar di berbagai kota di Indonesia. Bahkan sebelum saya lulus S1, saya dipercaya menjadi dosen tamu di beberapa universitas.
  6. Saya diterima menjadi dosen di Universitas Indonesia pada usia 23 tahun untuk merancang serta mengajarkan mata kuliah semester 5 dan semester 6.

Apa yang saya capai di atas, menurut saya karena saya sudah mengetahui bahwa passion saya adalah membina manusia. Dengan passion tersebut, hidup saya menjadi lebih terarah dan bersemangat. Paling utama, hidup saya menjadi lebih bahagia.

Maka dari itu, perjalanan saya selama 2 tahun lebih mencari apa itu makna passion, belajar ke sana kemari dengan para expert, mengikuti beragam seminar, terus mengeksplorasi diri, dan membaca ratusan buku pengembangan diri, maka saya bersama tim di CerdasMulia Institute menciptakan Pelatihan Passion Finder.

Deskripsi Pelatihan Passion Finder

Seminar dan pelatihan Passion Finder ini merupakan pelatihan yang dirancang khusus untuk membantu setiap peserta menemukan apa passion mereka secara utuh agar dapat menjadi yang terbaik versi diri mereka sendiri. Dengan menemukan passion, seseorang dapat bekerja dengan lebih semangat, bahagia, dan jauh lebih produktif. Tidak ada yang lebih menyenangkan selain dibayar karena kita melakukan sesuatu yang dicintai.

Pelatihan Passion Finder ini telah banyak membantu peserta menemukan passion mereka yang sesungguhnya untuk kemudian difokuskan menjadi keahlian. Pelatihan ini sangat membantu mereka terutama yang hampir bisa di banyak hal, namun tidak ada yang difokuskan menjadi keahlian (expertise).

Manfaat Pelatihan Passion Finder

  • Memahami prinsip – prinsip mendasar tentang apa itu passion
  • Memahami teknik – teknik untuk melakukan self coaching untuk menggali passion
  • Memahami teknik – teknik untuk mengasah passion menjadi kekuatan pribadi (strength) kemudian menjadi keahlian (expertise) lalu menjadi penghasilan
  • Memahami bagaimana cara menghubungkan passion dengan karir yang sedang digeluti agar harmonis
  • Memahami prinsip – prinsip utama untuk menjadi seorang passionpreneur (entrepreneur berbasis passion)
  • Menguasai teknik – teknik kerja produktif berdasarkan passion

[mks_tabs nav=”horizontal”]
[mks_tab_item title=”Sasaran”]
Sasaran peserta untuk pelatihan Passion Finder ini adalah:

  • Umum, siapapun yang ingin dapat menemukan passion nya dan hidup lebih bahagia
  • Freelancer yang ingin menemukan kembali passion yang sebenarnya
  • Pelajar dan Mahasiswa yang ingin menemukan passion nya agar dapat lebih banyak berkarya
  • Eksekutif yang ingin dapat memaksimalkan potensi dengan mengoptimalkan passion nya

[/mks_tab_item]
[mks_tab_item title=”Modul”]
Modul yang dibahas dalam program pelatihan ini adalah:

  1. Introduction to Live with Passion : Hal – hal mendasar yang harus diingat dan diterapkan saat memilih hidup dengan passion
  2. Self Coaching Technique for Finding Passion : Teknik – teknik untuk melakukan coaching terhadap diri sendiri dalam rangka menemukan passion.
  3. Passion Acceleration : Bagaimana mengasah passion menjadi kompetensi yang mumpuni
  4. From Passion to Creation : Bagaimana mengubah passion menjadi karya yang menghasilkan keuntungan finansial
  5. Passionpreneurship Formula : Formula untuk menjadi seorang entrepreneur yang berbasis kepada passion.
  6. Passion and Productivity : Hal – hal yang perlu diperhatikan untuk kerja yang lebih profesional dan produktif dengan passion

[/mks_tab_item]
[mks_tab_item title=”Durasi”]
Program ini tersedia dalam varian durasi:

  • 1 Hari, 6 jam (09.00 – 15.00) untuk 3 modul
  • 2 Hari, 12 jam (09.00 – 15.00) untuk 6 modul (lengkap)

[/mks_tab_item]
[mks_tab_item title=”Fasilitas”]
Dengan mengikuti program ini, Anda akan mendapatkan:

  1. Lembar kerja (worksheet) untuk menunjang efektivitas pelatihan
  2. Passion Finder Checklist yang berisikan DO and DON’T untuk menjadi pelajar berprestasi
  3. Passion Finder Resource – Berisi bundel ratusan tips dan trik tambahan untuk membantu Anda menemukan passion yang sebenarnya
  4. Salinan slide powerpoint untuk mengulang kembali apa yang telah dipelajari
  5. Passion finder certificate yang dikeluarkan oleh CerdasMulia Institute dan Outstanding Certificate bagi yang dapat memenuhi tantangan pasca pelatihan.
  6. Tergabung dalam member grup terbatas alumni CerdasMulia Institute
  7. Bebas berkonsultasi melalui email dengan instruktur di CerdasMulia Institute seumur hidup

[/mks_tab_item]
[mks_tab_item title=”Trainer”]
Pelatih utama Anda adalah Arry Rahmawan | Personal Development Coach

Arry adalah praktisi dan trainer yang telah bergelut dalam dunia pengembangan diri sejak tahun 2008. Misi hidupnya adalah membantu setiap manusia meraih hidup yang lebih bahagia, berprestasi, dan berdampak dibandingkan sebelumnya.

Arry berpengalaman dalam keadaan jatuh bangun saat mencari apa passion dirinya selama 2 tahun. Mengambil berbagai macam seminar pengembangan diri, konsultasi ke expert, hingga akhirnya berhasil menemukan passion dirinya yaitu membina manusia (developing people). Untuk membantu orang lain menemukan apa passion nya, Arry mendirikan CerdasMulia Institute untuk memberikan berbagai pelatihan di Indonesia.

[/mks_tab_item]
[/mks_tabs]

Apa Kata Mereka

[tmls category=”840″ layout=”tmls_slider” style=”style1″ image_size=”large_image” image_radius=”large_radius” text_font_family=”” text_font_color=”#777777″ text_font_size=”14px” name_font_family=”” name_font_color=”#777777″ neme_font_size=”15px” neme_font_weight=”bold” position_font_family=”” position_font_color=”#777777″ position_font_size=”12px” order_by=”date” order=”DESC” auto_play=”true” pause_on_hover=”false” next_prev_visibility=”tmls_visible” next_prev_radius=”large_radius” next_prev_position=”” scroll_duration=”500″ pause_duration=”9000″ ]

Informasi dan Pemesanan Program

Informasi dan Pemesanan Program, silakan menghubungi:

CerdasMulia Institute

Melinda – 0856 4087 9848
Email : arry.rahmawan@gmail.com

[mks_button size=”large” title=”HUBUNGI DAN UNDANG ARRY RAHMAWAN SEKARANG” style=”squared” url=”http://arryrahmawan.net/kontak-arry-rahmawan/” target=”_blank” bg_color=”#dd3333″ txt_color=”#FFFFFF” icon=”” icon_type=””]

Opt In Image

Download Ebook SimplyProductive Gratis!

Saatnya MELIPATGANDAKAN Produktivitas Hidup dengan CEPAT dan MUDAH

Pelajari bagaimana saya dapat MELIPATGANDAKAN PRODUKTIVITAS hidup hanya dengan MELAKUKAN BEBERAPA HAL SEDERHANA. Cukup masukkan nama dan alamat email Anda untuk mendapatkan ebook nya. 100% gratis dan langsung download! Berminat? Masukkan Email Anda Sekarang!

100% Aman. Link Download akan Dikirim Via Email.

Leave a Comment