Seminar & Training Kewirausahaan Pemuda dan Mahasiswa

Deskripsi Seminar & Training Kewirausahaan Pemuda dan Mahasiswa – STUDENTPRENEUR TRAINING

Menjadi entrepreneur identik dengan memiliki bisnis sendiri serta kemampuan menghasilkan uang secara mandiri. Namun, bisnis yang baik serta bertahan lama bukanlah sebuah bisnis yang dibuat dalam waktu semalam. Ada cara serta strategi – strategi yang perlu Anda ketahui tentang bagaimana caranya agar Anda dapat membuat sebuah bisnis yang terus bertumbuh dan berkelanjutan.

Studentpreneur Training ditujukan untuk menanamkan pola pikir seorang “pencipta” yang juga mampu mandiri secara finansial. 
Dibukanya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang efektif per tahun 2016 semakin membuat pentingnya penguasaan pola pikir dan karakter seorang entrepreneur. Indonesia yang memiliki lebih dari 250 juta jiwa, harus mampu mengejar ketertinggalan di berbagai bidang dan memnfaatkan momen ini untuk mewujudkan ekonomi yang lebih berdaya. Salah satu cara yang bisa digunakan adalah dengan mengubah pola pikir masyarakatnya dari yang tadinya pengguna, menjadi berpola pikir pencipta.

Pola pikir pencipta inilah yang merupakan esensi dari sikap seorang entrepreneur.

Dalam Studentpreneur Training ini, kamu akan belajar tentang :

  1. Memahami Arti Entrepreneurship : Meluruskan pandangan tentang apa itu makna entrepreneurship
  2. Menghancurkan Mental Block : Bagaimana caranya membuat diri kita berani memulai bisnis
  3. Menumbuhkan Inovasi : Apa saja yang bisa dilakukan untuk menumbuhkan inovasi dalam pikiran kita?
  4. Mencari Ide Bisnis yang Laris : Teknik apa saja yang bisa digunakan untuk menghasilkan ide bisnis yang menghasilkan banyak uang?
  5. Perencanaan Bisnis : Bagaimana membuat perencanaan bisnis yang efektif dan berkelanjutan
  6. Mengembangkan Produk : Bagaimana mengembangkan produk dengan biaya minim namun menghasilkan keuntungan yang tinggi
  7. Pemasaran dan Penjualan : Mengetahui cara memasarkan dan menjual produk yang laris dengan biaya minim
  8. Merekerut Tim : Apa saja yang harus disiapkan untuk membuat tim bisnis yang tangguh?
  9. Taktik Belajar : Pelajari rahasia bagaimana tetap memiliki prestasi akademik walaupun memulai bisnis sendiri

Program ini terutama ditujukan untuk:

  • Pemuda yang ingin belajar memulai bisnis sejak muda
  • Pelajar yang ingin memulai bisnis tanpa mengganggu sekolah
  • Mahasiswa yang ingin memulai bisnis dengan tetap mempertahankan prestasi akademik
  • Anggota Komunitas Kewirausahaan Pemuda
  • Anggota Unit Kegiatan Mahasiswa / Ekstrakurikuler Kewirausahaan
  • Siapapun yang ingin memulai bisnis dan mandiri secara finansial sejak muda
Modul yang diulas dan tersedia untuk program ini adalah:

  1. Motivasi dan Mindset Seorang Entrepreneur : Bagaimana menanamkan keinginan memulai usaha sejak muda serta menanamkan pola pikir seorang entrepreneur
  2. Meruntuhkan Mental Block dalam Berbisnis : Teknik – teknik yang biasa digunakan dalam menghancurkan ketakutan saat ingin memulai bisnis
  3. Inovasi dan Mencari Ide Bisnis yang Laris : Teknik berpikir kreatif untuk menemukan ide bisnis yang luar biasa dan juga memberikan keuntungan secara finansial
  4. Perencanaan Bisnis (Business Plan) : Membuat business plan yang sederhana dan efektif, menggunakan business plan canvas
  5. Pelatihan Business Model Canvas (BMG) : Membuat pemetaan proses bisnis dengan business model canvas untuk meningkatkan performa bisnis
  6. Pengembangan Produk : Teknik – teknik yang biasa digunakan dalam pengembangan produk kreatif dan berkelanjutan
  7. Pemasaran dan Penjualan : Teknik – teknik teruji yang biasa digunakan untuk membuat produk atau jasa Anda laris, baik secar online maupun secara offline.
  8. Merekrut Tim : Belajar bagaimana teknik untuk merekrut, mempertahankan, dan meningkatkan kualitas sumber daya mansia di dalam tim bisnis kita
  9. Teknik Akselerasi Akademik : Modul untuk pelatihan Studentpreneur, di mana akan memberitahu berbagai macam teknik menyeimbangkan bisnis dengan prestasi akademik / kuliah.

Program ini tersedia dengan durasi sebagai berikut:

Seminar:
2 – 4 Jam (08.00 – 12.00) atau (13.00 – 17.00), minimal 1 – 2 modul

Training:
8 jam / 1 hari (08.00 – 16.00), untuk 3 – 4 modul
16 jam / 2 hari (08.00 – 16.00), untuk 8 – 9 modul

Trainer Utama Anda adalah Arry Rahmawan, Personal Excellence Coach

Arry Rahmawan adalah co – founder dan juga direktur CerdasMulia Group, sebuah grup bisnis pendidikan yang bergerak dalam dunia pelatihan (CerdasMulia Institute), Daycare (Alkindi Daycare), dan Children Education (AlkindiKids). Kontribusinya dalam memajukan iklim entrepreneurship di Indonesia dimulai dengan mendirikan Komunitas TDA Kampus di tahun 2013, menjadi pembina di Center for Entrepreneurship Development and Studies (CEDS) Universitas Indonesia, dan penulis buku best – seller di bidang pengembangan kewirausahaan pemuda, Studentpreneur Guidebook.

Arry juga dipercaya menjadi anggota tim penyusun kurikulum kewirausahaan di Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis (DIIB) Universitas Indonesia. Saat ini sering diminta memberikan kuliah tamu tentang entrepreneurship di beberapa universitas terkemuka, seperti Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Padjadjaran, dan masih banyak universitas yang lainnya.

Silakan hubungi Arry untuk memberikan pelatihan di institusi/kampus/sekolah mu dengan menghubungi kontak di bawah ini:

SMS/Telpon : 085640879848 (Melinda)
Email : arry.rahmawan (at) gmail.com
BBM : 2BE3DD26

Follow juga saya di Social Media:

Twitter : @ArryRahmawan
Facebook : Fans Page
Google + : +ArryRahmawan

Saya merasa terhormat dan berterima kasih pernah bekerjasama dengan pemimpin muda sekelas Arry Rahmawan. Arry telah membangun Komunitas TDA menjadi salah satu Komunitas penggiat kewirausahaan paling berpengaruh untuk anak muda melalui gagasannya membentuk Komunitas TDA Kampus.
Fauzi Rachmanto
Business Coach, Presiden Komunitas TDA 2013 - 2015
Karya - karya Arry Rahmawan di bidang kewirausahaan membuat saya yakin bahwa akan semakin banyak anak muda yang memutuskan menjadi seorang studentpreneur.
Ollie
Penulis / Nulis Buku
Banyak pengusaha sukses yang berawal dengan memulai bisnis saat masih di bangku kuliah. Arry (penulis buku Studentpreneur Guidebook) adalah pelaku bisnis yang bisa dijadikan model bagi para mahasiswa yang berani mengambil risiko bisnis, membuat nilai tambah serta menciptakan lapangan kerja.
Badroni Yuzirman
Pendiri dan Majelis Wali Amanat / Komunitas Tangan Di Atas

 >> HUBUNGI DAN UNDANG ARRY RAHMAWAN <<

 

Opt In Image

Download Ebook SimplyProductive Gratis!

Saatnya MELIPATGANDAKAN Produktivitas Hidup dengan CEPAT dan MUDAH

Pelajari bagaimana saya dapat MELIPATGANDAKAN PRODUKTIVITAS hidup hanya dengan MELAKUKAN BEBERAPA HAL SEDERHANA. Cukup masukkan nama dan alamat email Anda untuk mendapatkan ebook nya. 100% gratis dan langsung download! Berminat? Masukkan Email Anda Sekarang!

100% Aman. Link Download akan Dikirim Via Email.

Leave a Comment

Ingin Mempelajari Ilmu Pengembangan Diri Lebih Mendalam?
Join dengan Klub Pengembangan Diri Indonesia!
Jadilah satu dari sedikit orang yang mendapatkan tips berkualitas untuk membuat hidup lebih bermakna, bertumbuh, dan berdampak
Saya Gabung!
*Klub Pengembangan Diri Indonesia adalah sebuah klub online di Facebook yang berisi berbagai arsip, artikel, serta training pengembangan diri online gratis!
Dapatkan ebook "SimplyProductive" untuk melipatgandakan produktivitas Anda
Saya Mau!

Ingin Hidup Anda Bertumbuh?

Segera bergabung dengan Klub Pengembangan Diri Indonesia untuk mendapatkan tips dan online course tentang bagaimana mewujudkan hidup yang lebih baik
Saya Mau!