Inovasi dan Kewirausahaan

#STUDENTPRENEUR TIPS: 7 Jenis Tweet untuk Kepentingan Bisnis

#STUDENTPRENEUR TIPS merupakan rubrik artikel berseri yang saya buat khusus untuk menambah wawasan para pembaca buku terbaru saya, STUDENTPRENEUR GUIDEBOOKKlik Di Sini untuk mengetahui lebih lengkap dan memesan STUDENTPRENEUR GUIDEBOOK.

Twitter merupakan salah satu social media yang sangat powerful untuk membantu kita sebagai orang yang baru merintis dalam meningkatkan penjualan yang ada. Sebagai Studentpreneur yang umumnya memiliki budget terbatas dalam menyebarluaskan usahanya, berikut ini adalah 7 teknik Tweet yang bisa kamu gunakan untuk mengisi Twitter mu dengan informasi yang sudah terbukti mampu meningkatkan penjualan produk dan jumlah follower.

Langkah pertama tentu saja jika bisa memisahkan antara Twitter untuk bisnis dengan Twitter untuk pribadi. Jika sudah, selanjutnya kamu bisa memilih 7 jenis Tweet ini untuk di posting di Timeline yang dapat meningkatkan populartias bisnis dan penjualanmu,

Share Your Story

Berbagilah tentang cerita-cerita yang ada di bisnismu kepada dunia. Entah itu tentang kegiatan yang sedang kamu lakukan, proses produksi yang sedang berlangsung, kerjasama yang sedang dijalin, event yang sedang diadakan, bahkan kegiatan amal yang sedang diselenggarakan untuk menginspirasi kebaikan lainnya. Tunjukkan kelebihan-kelebihan yang ada dalam bisnismu sehingga para follower akan tahu apa cerita yang ada di baliknya. Tips ini disarankan untuk dilakukan jika follower sudah banyak. Jangan lupa sertakan foto juga biar semakin keren!

Welcome to The Team!

Umumnya di beberapa bisnis kecil, kamu bisa memperkenalkan siapa-siapa saja orang yang baru bergabung dalam tim, dan bahkan kamu bisa memperkenalkan tim kamu satu persatu. Setelah itu buat Tweet interaktif dengan orang-orang terbaik yang ada di bisnismu.

Expertise News

Tipe tweet seperti ini adalah berita atau materi yang berkaitan dengan expertise bisnismu. Saya percaya setiap bidang bisnis pasti ada bidang expertise yang bisa dibagi kepada konsumen/follower dan mereka akan sangat terbantu. Contohnya, jika kamu berjualan buah-buahan kamu bisa membuat kultwit tentang bagaimana caranya membedakan mana buah yang baik dan buah yang busuk.

Ask the Question

Twitter untuk bisnis bisa digunakan untuk bertanya kepada follower sekaligus mendengarkan suara konsumen. Sebagai contoh, jika kamu memiliki rencana paket diskon untuk produk yang kamu jual, kamu bisa bertanya, “Hai tweeps, mana yang kamu pilih? paket 10.000 dapet 3 buah atau 3,500 yang dijual satuan?”. Kamu juga bisa menggunakannya untuk bertanya kepada orang-orang yang menggunakan produkmu, dan kamu berpeluang mendapat testimoni positif yang akan di Retweet banyak orang.

Share Quotes

Ini adalah salah satu hal paling favorit untuk memelihara Twitter kamu dengan memberikan quotes-quotes yang menarik dan menginspirasi. Quotes yang bagus umumnya akan di Retweet oleh follower dan menyebabkan bertambahnya jumlah follower.

Rekrutmen

Tidak hanya untuk berjualan dan menebar cerita, Twitter juga bisa digunakan untuk membuka informasi-informasi tentang rekrutmen yang ingin kamu lakukan untuk memperkuat tim kamu. Jelaskan di Twitter syarat beserta posisi yang ditawarkan. Jangan lupa untuk menyertakan contact person.

Content Curation

Content curation merupakan Tweet yang juga banyak dipakai oleh akun-akun Twitter bisnis, di mana kita memilihkan konten-konten dan merekomendasikan kepada follower apa saja yang perlu mereka ketahui. Content curation bukan hanya sekedar kopas link, namun membutuhkan kejelian untuk membedakan mana content yang bagus dan yang bukan.

Yap, itulah 7 tips untuk #STUDENTPRENEUR TIPS kali ini, semoga bermanfaat yaa. Penasaran dengan buku STUDENTPRENEUR GUIDEBOOK? Silakan klik di sini!

Bagaimana menurut Anda?

Ingin berkomunikasi dengan saya? Follow saja @ArryRahmawan

*Anda ingin request tips dan trik bisnis untuk memecahkan masalah yang sedang Anda hadapi? Silakan tinggalkan komentar Anda. Temukan artikel berkualitas seputar tips pengembangan bisnis, karier dan pencapaian hidup di ArryRahmawan.net setiap harinya.Klik di sini untuk mendapat kiriman artikel langsung ke email Anda. Gratis!

 

GRATIS! Ayo Gabung di Komunitas Indonesia Berpijar!

Opt In Image

Download Ebook SimplyProductive Gratis!

Saatnya MELIPATGANDAKAN Produktivitas Hidup dengan CEPAT dan MUDAH

Pelajari bagaimana saya dapat MELIPATGANDAKAN PRODUKTIVITAS hidup hanya dengan MELAKUKAN BEBERAPA HAL SEDERHANA. Cukup masukkan nama dan alamat email Anda untuk mendapatkan ebook nya. 100% gratis dan langsung download! Berminat? Masukkan Email Anda Sekarang!

100% Aman. Link Download akan Dikirim Via Email.

Bagaimana Menurut Anda?

Komentar

About the author

Arry Rahmawan

Arry Rahmawan adalah dosen serta peneliti di Universitas Indonesia mengenai inovasi, kewirausahaan, dan strategi bisnis yang senang berbagi pengetahuan dan pengalaman yang dimilikinya. Untuk informasi lebih lengkap, silakan klik halaman berikut ini.

Leave a Comment

Ingin Mempelajari Ilmu Pengembangan Diri Lebih Mendalam?
Join dengan Klub Pengembangan Diri Indonesia!
Jadilah satu dari sedikit orang yang mendapatkan tips berkualitas untuk membuat hidup lebih bermakna, bertumbuh, dan berdampak
Saya Gabung!
*Klub Pengembangan Diri Indonesia adalah sebuah klub online di Facebook yang berisi berbagai arsip, artikel, serta training pengembangan diri online gratis!
Dapatkan ebook "SimplyProductive" untuk melipatgandakan produktivitas Anda
Saya Mau!

Ingin Hidup Anda Bertumbuh?

Segera bergabung dengan Klub Pengembangan Diri Indonesia untuk mendapatkan tips dan online course tentang bagaimana mewujudkan hidup yang lebih baik
Saya Mau!