High Performance Me

Video Tutorial Membuat Business Model Canvas yang Benar

Bagaimana Cara yang Benar untuk Membuat Business Model Canvas?

Sahabat, beberapa waktu lalu alhamdulillah saya diberikan kesempatan untuk memberikan pelatihan intensif di Institut Pertanian Bogor mengenai bagaimana cara membuat serta memanfaatkan business model canvas dengan optimal.

Business model canvas sendiri adalah sebuah tools yang sangat bermanfaat digunakan untuk memetakan bagaimana proses bisnis dari sebuah organisasi atau perusahaan berjalan. Dengan adanya business model canvas ini, seseorang jadi lebih mudah memahami bagaimana sebuah bisnis proses organisasi bekerja, sekalipun proses bisnis itu adalah sesuatu yang cukup rumit.

Bagi Anda yang sehari – hari berwirausaha atau aktif dalam organisasi, business model canvas adalah sebuah tools yang bisa digunakan untuk meningkatkan performa menjadi lebih baik. Saya sudah pernah menuliskan beberapa hal tentang business model canvas, yang dapat Anda pelajari di sini:

Dan khusus untuk hari ini, saya ingin berbagi kepada sahabat semua mengenai panduan bagaimana caranya Membuat Business Model Canvas dengan benar, secara step by step. Panduan kali ini sengaja saya buat dengan menggunakan video agar lebih interaktif serta lebih mudah dipahami.

Bagi Anda yang ingin mempelajari bagaimana cara membuat business model canvas dengan lebih baik, silakan lihat langsung video tutorialnya di Channel Youtube saya. Jangan lupa untuk comment, like, dan subscribe jika Anda mendapatkan bahwa video tersebut bermanfaat.

Bagi Anda yang membaca posting ini langsung melalui blog saya, Anda juga dapat langsung menonton video tutorial tersebut di awal blog ini.

Saya sudah berpengalaman dalam memberikan pelatihan intensif ke berbagai instansi mengenai business model canvas, termasuk di beberapa institusi perguruan tinggi ternama seperti Universitas Padjadjaran Bandung dan Institut Pertanian Bogor. Bagi Anda yang berminat mengundang saya untuk memberikan workshop business model canvas, silakan hubungi CerdasMulia Institute di 0856 4087 9848 (Melinda).

Semoga bermanfaat untuk membuat hidup dan bisnis Anda menjadi lebih baik.

Salam,
Arry Rahmawan

About the author

Arry Rahmawan

Arry Rahmawan adalah dosen di Departemen Teknik Industri, Fakultas Teknik, Universitas Indonesia. Bidang keilmuan peminatannya adalah kewirausahaan, inovasi, dan strategi bisnis.

Apabila Anda berminat untuk mengundang Arry sebagai narasumber, dosen tamu, atau juri di institusi Anda, dengan sangat senang kami akan berusaha menyanggupinya. Silakan hubungi 0856 4087 9848 (Melinda) atau email ke arryrahmawan@ui.ac.id.

Untuk informasi lebih lengkap, silakan klik halaman berikut ini.

Leave a Comment

Ingin Mempelajari Ilmu Pengembangan Diri Lebih Mendalam?
Join dengan Klub Pengembangan Diri Indonesia!
Jadilah satu dari sedikit orang yang mendapatkan tips berkualitas untuk membuat hidup lebih bermakna, bertumbuh, dan berdampak
Saya Gabung!
*Klub Pengembangan Diri Indonesia adalah sebuah klub online di Facebook yang berisi berbagai arsip, artikel, serta training pengembangan diri online gratis!
Dapatkan ebook "SimplyProductive" untuk melipatgandakan produktivitas Anda
Saya Mau!

Ingin Hidup Anda Bertumbuh?

Segera bergabung dengan Klub Pengembangan Diri Indonesia untuk mendapatkan tips dan online course tentang bagaimana mewujudkan hidup yang lebih baik
Saya Mau!