Uncategorized

2 Cerita 1 Makna

Catatan Kepala: Seseorang cenderung mengikuti dan menyesuaikan budaya atau kebiasaan yang berada di sekitarnya. Apakah Anda setuju?

Sahabat, bagaimana kabar Anda? Semoga selalu diberikan kesehatan dan dalam kondisi yang Cerdas dan Mulia. Sahabat, kali ini saya akan memaparkan 2 buah cerita. Ya, hanya dua buah cerita yang berbeda kepada Anda. Cerita ini saya dapatkan dari catatan kuliah-kuliah saya. Bagaimana ceritanya? Yuk, baca selengkapnya.

Cerita Pertama

Cerita pertama berkisah tentang Anda, seorang yang sangat penolong dan mulia. Suatu saat, ketika sedang berjalan kaki pulang menuju rumah, Anda melihat ada seorang yang lewat di depan Anda dan kemudian tiba-tiba terjatuh. Saat itu di jalan tersebut hanya ada Anda sendiri. Apa yang kemudian Anda lakukan? Menolongnya. Jawaban ini kemudian terbukti rata-rata dari pengalaman banyak orang bahwa jika mereka sedang dalam kondisi jauh dari keramaian dan melihat orang yang dalam kesulitan, maka mereka segera mencoba untuk menolongnya.

Cerita Kedua
Cerita kedua masih berkisah tentang Anda, seorang yang sangat penolong dan mulia. Suatu saat Anda sedang menonton bioskop dan pada waktu itu film belum mulai (lampu masih terang). Sementara Anda sedang berada di deret yang kedua dari depan. Pada saat itu tiba-tiba ada seorang yang berjalan dan tersungkur jatuh sehingga makanannya pun tumpah ruah. Herannya, satu deret bangku di depan Anda sama sekali tidak ada yang menolongnya! Tahukah Anda, ternyata setelah diteliti, Anda yang tadinya ingin menolong pun malah tidak jadi memberikan pertolongan karena Anda merasa ‘ada sesuatu yang salah’ jika menolong orang tersebut.

Sahabat, banyak sekali pelajaran penting yang bisa kita ambil dari dua kisah di atas. Tetapi ada sebuah hal penting yang saya ingin tekankan, bahwa semua tindakan akan diawali dari bagaimana kita berpikir dan membuat persepsi akan sesuatu. Pikiran adalah sebab, tindakan/situasi yang ada setelahnya adalah akibat dari apa yang kita pikirkan. Nah, jika Anda bisa mengendalikan pikiran yang ada di dalam diri Anda dan hanya mengizinkan pikiran untuk memikirkan apa yang boleh Anda pikirkan, maka tindakan-tindakan Anda setelah itu tentu akan mempengaruhi bagaimana cara Anda bertindak dan meraih kesuksesan itu sendiri.

Semoga bermanfaat, salam CerdasMulia! ūüôā

Dipersilahkan untuk menyebarkan tulisan ini dalam bentuk apa pun, asalkan tetap menjaga kode etik dengan mencantumkan Arry Rahmawan sebagai penulisnya dan Blog Kak Arry sebagai sumbernya 

Opt In Image

Download Ebook SimplyProductive Gratis!

Saatnya MELIPATGANDAKAN Produktivitas Hidup dengan CEPAT dan MUDAH

Pelajari bagaimana saya dapat MELIPATGANDAKAN PRODUKTIVITAS hidup hanya dengan MELAKUKAN BEBERAPA HAL SEDERHANA. Cukup masukkan nama dan alamat email Anda untuk mendapatkan ebook nya. 100% gratis dan langsung download! Berminat? Masukkan Email Anda Sekarang!

100% Aman. Link Download akan Dikirim Via Email.

About the author

Arry Rahmawan Destyanto

Arry Rahmawan adalah seorang yang memiliki cita - cita sebagai guru bagi pemimpin masa depan Indonesia. Saat ini berkarya sebagai dosen di Departemen Teknik Industri, Universitas Indonesia yang sedang melaksanakan tugas belajar di Technische Universiteit Delft, Belanda.

Selain beraktivitas sebagai pengajar tetap di UI dan peneliti di TU Delft, Arry juga mengisi hari-harinya dengan menjadi narasumber di berbagai instansi pemerintah, BUMN, swasta, lembaga pendidikan, serta lembaga non-profit terkait seputar pengembangan diri dan tulisan - tulisan yang ada di blog ini.

Untuk menghubunginya, silakan kontak melalui direct message LinkedIn atau Instagram

Tinggalkan Komentar