Uncategorized

2 Sahabat Setia

Catatan Kepala: Jika kita sedang sendirian, merasa sendirian, atau berada di tempat yang sepi, sadarkah kita bahwa pada saat itu juga sesungguhnya ada 2 sahabat setia yang senantiasa mendampingi?

Sahabat, pernahkah suatu kali ketika kita sedang berjalan atau duduk sendirian kemudian disapa oleh orang atau teman kita, “Apa kabar, bro? sendirian aja nih?” , kemudian apa ya jawaban kita? Apakah kemudian kita akan mengiayakan bahwa kita sendirian, atau kita sadar bahwa sebenarnya pada saat itu kita tidak benar-benar sendirian?

Sebenarnya kita tidak sendirian. Ada dua sahabat sejati, dua sahabat setia yang selalu menemani Anda ke mana-mana. Siapa mereka? Mereka yang selalu menemani Anda di sisi kiri dan sisi kanan yang bertugas mencatat perbuatan apa yang Anda lakukan.

Benar, mereka adalah malaikat Raqib dan Atid.

Jadi, pikirkan kembali saat-saat kesendirian kita. Ternyata, tidak ada waktu di mana kita benar-benar sendirian. Apapun yang kita lakukan, apapun yang kita perbuat, maka hal tersebut akan selalu dicatat, walaupun kita melakukannya di tempat yang paling tersembunyi sekalipun. Itulah dua sahabat sejati kita.

Maka, mengingatkan penulis pada khususnya, sesungguhnya kita sering lupa dengan dua sahabat kita ini, Kadang apa yang kita lakukan di depan orang-orang, akan berbeda dengan pada saat kita berada sendirian. Mungkin di depan orang kita adalah orang yang jujur, tetapi ketika di belakang dan tidak dilihat oleh siapapun, kemudian kita mengambil sesuatu yang bukan hak kita.

Jadi, tidak ada tuh yang namanya kita sendirian. Dalam situasi apapun, dalam kondisi apapun, pasti kita ada temannya. So, mulai sekarang biasakanlah bahwa hidup kita ini senantiasa ‘ditemani’ oleh kedua sahabat setia kita tadi. Sehingga harusnya akan membuat kita lebih bijaksana dalam bersikap, bukankah begitu?

Semoga bermanfaat, salam CerdasMulia! ūüôā

Dipersilahkan untuk menyebarkan tulisan ini dalam bentuk apa pun, asalkan tetap menjaga kode etik dengan mencantumkan Arry Rahmawan sebagai penulisnya dan Blog Kak Arry sebagai sumbernya 

Opt In Image

Download Ebook SimplyProductive Gratis!

Saatnya MELIPATGANDAKAN Produktivitas Hidup dengan CEPAT dan MUDAH

Pelajari bagaimana saya dapat MELIPATGANDAKAN PRODUKTIVITAS hidup hanya dengan MELAKUKAN BEBERAPA HAL SEDERHANA. Cukup masukkan nama dan alamat email Anda untuk mendapatkan ebook nya. 100% gratis dan langsung download! Berminat? Masukkan Email Anda Sekarang!

100% Aman. Link Download akan Dikirim Via Email.

About the author

Arry Rahmawan Destyanto

Arry Rahmawan adalah seorang yang memiliki cita - cita sebagai guru bagi pemimpin masa depan Indonesia. Saat ini berkarya sebagai dosen di Departemen Teknik Industri, Universitas Indonesia yang sedang melaksanakan tugas belajar di Technische Universiteit Delft, Belanda.

Selain beraktivitas sebagai pengajar tetap di UI dan peneliti di TU Delft, Arry juga mengisi hari-harinya dengan menjadi narasumber di berbagai instansi pemerintah, BUMN, swasta, lembaga pendidikan, serta lembaga non-profit terkait seputar pengembangan diri dan tulisan - tulisan yang ada di blog ini.

Untuk menghubunginya, silakan kontak melalui direct message LinkedIn atau Instagram

Tinggalkan Komentar