Uncategorized

3 Rahasia Sukses Dahlan Iskan

Catatan Kepala: Kita mengenalnya sebagai sosok yang penuh kesederhanaan dan gebrakan-gebrakan perubahan. Di tengah mewahnya hidup sebagai seorang direktur dan bahkan menteri, apa yang membuatnya sukses dan menggebrak dengan tetap bersikap sederhana apa adanya?

Apa kabar sahabat? Semoga senantiasa diberikan kondisi terbaik dan produktif serta terus menjadi insan yang cerdas dan mulia. Kali ini Kak Arry akan berbagi tentang apa rahasia sukses dari Pak Dahlan Iskan. Mendengan kata Dahlan Iskan, kita akan langsung terbayang dengan kesederhanaan dan ‘gerbakan-gebrakan’ gila beliau sebagai pemimpin. Mulai dari sejak beliau sebelum menjabat sebagai direktur utama PLN hingga setelah menjadi menteri BUMN RI. Nah, berikut akan saya bagikan 3 rahasia sukses beliau kepada sahabat semuanya. Penasaran? Yuk, baca artikel ini selanjutnya.

Pak Dahlan Iskan yang penuh kesederhanaan pernah membocorkan rahasia sukses beliau yang saya dapatkan di di sebuah seminar.

Pertama, Kerja Keras, Kerja Keras, dan Kerja Keras. Hal ini sudah seperti layaknya sebuah hukum alam. Barangsiapa mereka yang ingin menjadi orang-orang terbaik atau hasil yang terbaik, maka bekerja keraslah. Sebuah pesan untuk saya pada waktu itu, habiskanlah kegagalanmu di masa muda dengan memperbanyak kerja keras. Sehingga setelah dewasa, kamu hanya tinggal menikmati hasilnya.

Kedua, Kerja Cerdas. Tanggap dan responsif terhadap sesuatu yang kita tahu apa sebenarnya yang harus dilakukan. Intinya adalah, kita peka bahwa ‘sesuatu yang salah itu harus dibenarkan secepat mungkin.’ Ini yang seringkali jarang ditemukan sosok-sosok di Indonesia, di mana banyak yang lebih memilih bersikap permisif terhadap kesalahan dan menunda-nunda pekerjaan. Kerja cerdas Dahlan Iskan berkebalikan dari itu.

Ketiga, Kerja Tepat. Melakukan tanggungjawab sesuai apa yang diemban dengan cara-cara yang benar. Mempersiapkan segala strategi dan taktik yang berkaitan dengan apa yang mau dicapai dengan benar. Gambaran terbesar sebenarnya dapat kita lihat saat DI salah membuka gerbang pintu tol ancol dan kemudian beliau langsung tanpa sungkan meminta maaf dan bersedia mengganti semua kerugiannya. Cara-cara yang benar terus ditingkatkan dan dipertahankan, jika salah tidak ragu untuk meminta maaf. Kerja tepat yang tepat.

Arry Rahmawan, adalah Inspirator CerdasMulia,  Direktur Penerbit Granada, wakil ketua Center for Entrepreneurship Development and Studies Universitas Indonesia, sekaligus praktisi pengembangan SDM. Telah mengantongi ribuan jam terbang sebagai pembicara, motivator, dan konsultan khususnya untuk pelajar dan mahasiswa. Direktur Pengembangan Bisnis Permata CerdasMulia Indonesia ini dapat dihubungi via email di arry.rahmawan@gmail.com atau follow twitternya di @ArryRahmawan
Dipersilahkan untuk menyebarkan tulisan ini dalam bentuk apa pun, asalkan tetap menjaga kode etik dengan mencantumkan Arry Rahmawan sebagai penulisnya dan Blog Kak Arry sebagai sumbernya 

Opt In Image

Download Ebook SimplyProductive Gratis!

Saatnya MELIPATGANDAKAN Produktivitas Hidup dengan CEPAT dan MUDAH

Pelajari bagaimana saya dapat MELIPATGANDAKAN PRODUKTIVITAS hidup hanya dengan MELAKUKAN BEBERAPA HAL SEDERHANA. Cukup masukkan nama dan alamat email Anda untuk mendapatkan ebook nya. 100% gratis dan langsung download! Berminat? Masukkan Email Anda Sekarang!

100% Aman. Link Download akan Dikirim Via Email.

About the author

Arry Rahmawan Destyanto

Arry Rahmawan adalah seorang yang memiliki cita - cita sebagai guru bagi pemimpin masa depan Indonesia. Saat ini berkarya sebagai dosen di Departemen Teknik Industri, Universitas Indonesia yang sedang melaksanakan tugas belajar di Technische Universiteit Delft, Belanda.

Selain beraktivitas sebagai pengajar tetap di UI dan peneliti di TU Delft, Arry juga mengisi hari-harinya dengan menjadi narasumber di berbagai instansi pemerintah, BUMN, swasta, lembaga pendidikan, serta lembaga non-profit terkait seputar pengembangan diri dan tulisan - tulisan yang ada di blog ini.

Untuk menghubunginya, silakan kontak melalui direct message LinkedIn atau Instagram

Tinggalkan Komentar