Uncategorized

30 Hari Menantang Allah

Judul di atas mungkin membuat Anda menjadi penasaran. Apa maksudnya 30 hari menantang Allah? Tulisan ini saya buat terinspirasi dari sahabat, partner, dan juga adik saya, Khryt Mohamad. Ya, dialah yang pada hari ini mendeklarasikan ingin menantang Allah dalam 30 hari!

Apa maksud dari tantangan tersebut? Tantangan 30 hari itu adalah sebuah komitmen yang dibentuk untuk menjadi pribadi yang lebih baik dalam waktu 30 hari ke depan, di mana setiap harinya akan selalu ada progress report dari setiap perbaikan. Menarik bukan?

Saya jadi teringat dengan materi training yang seringkali saya bawakan untuk mengubah kebiasaan.

Pertama, list langkah-langkah kecil perubahan yang akan dilakukan selama 30  atau 45 hari ke depan.

Kedua, bagilah daftar itu kepada sahabat atau orang yang mendukung Anda.

Ketiga, lakukan hal yang ada di daftar itu tanpa terputus dan berturut-turut. Jika terputus, ulangi lagi dari hari pertama.

Keempat, berikan laporan per harinya kepada sahabat atau kerabat di mana Anda berbagi list tersebut.

Dan itulah yang kemudian dilakukan oleh sahabat saya, Khryt. 30 hari menantang Allah, menyatakan diri akan sanggup menjadi lebih baik dalam 30 hari. Berbagi mimpi kepada sahabatnya, dan melaporkan apa yang terjadi setiap harinya.

Silakan dicek:

30 Hari Menantang Allah by Khryt
1 Hari Sudah by Khryt

Satu hal yang membuat saya terharu adalah, momen ini bertepatan dengan hari sumpah pemuda. Ya, inilah sumpah pemuda yang dideklarasikan oleh Khryt. Sebuah sumpah yang langsung ditujukan kepada TuhanNya, bertambah satu lagi pemuda yang berjuang mengharumkan bangsa, bahasa, dan tanah air Indonesia tercinta. Kita doakan semoga tekad Khryt diperkuat dan berhasil dengan tantangan-tantangan selanjutnya. Yuk sama-sama kita jadikan momen sumpah pemuda ini untuk mengukir sejarah dan prestasi emas untuk negara yang kita cintai ini.

Khryt sudah memulainya, bagaimana dengan Anda? Bagaimana cara Anda memaknai dan mengisi momen sumpah pemuda ini? Silakan berbagi dengan saya melalui kotak komentar di bawah ya. 🙂

Selamat hari Sumpah Pemuda!

Ingin berkomunikasi lebih lanjut dengan saya? Follow saja @ArryRahmawan

Opt In Image

Download Ebook SimplyProductive Gratis!

Saatnya MELIPATGANDAKAN Produktivitas Hidup dengan CEPAT dan MUDAH

Pelajari bagaimana saya dapat MELIPATGANDAKAN PRODUKTIVITAS hidup hanya dengan MELAKUKAN BEBERAPA HAL SEDERHANA. Cukup masukkan nama dan alamat email Anda untuk mendapatkan ebook nya. 100% gratis dan langsung download! Berminat? Masukkan Email Anda Sekarang!

100% Aman. Link Download akan Dikirim Via Email.

About the author

Arry Rahmawan

Arry Rahmawan adalah dosen pengantar kewirausahaan teknologi di Departemen Teknik Industri, Universitas Indonesia. Selain itu, Arry juga merupakan staf ahli di Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis Universitas Indonesia sejak 2015 - 2019. Per akhir tahun 2019, Arry melanjutkan studi doktoral di Delft University of Technology (TU Delft), Belanda. Disela-sela kesibukannya sebagai peneliti, Arry juga memanfaatkan waktunya untuk menimba ilmu kewirausahaan dari Delft Centre for Entrepeneurship, inkubator kewirausahaan TU Delft.

Arry berpengalaman sebagai narasumber di berbagai macam instansi pemerintah, kementerian, BUMN, dan institusi pendidikan. Apabila berminat untuk mengundang Arry sebagai narasumber, dosen tamu, atau juri di institusi Anda, dengan sangat senang kami akan berusaha menyanggupinya. Silakan hubungi 0813 1844 2750 (Melinda) atau email ke arry.rahmawan(at)gmail.com.

Untuk informasi lebih lengkap, silakan klik halaman berikut ini.

Leave a Comment

Ingin Mempelajari Ilmu Pengembangan Diri Lebih Mendalam?
Join dengan Klub Pengembangan Diri Indonesia!
Jadilah satu dari sedikit orang yang mendapatkan tips berkualitas untuk membuat hidup lebih bermakna, bertumbuh, dan berdampak
Saya Gabung!
*Klub Pengembangan Diri Indonesia adalah sebuah klub online di Facebook yang berisi berbagai arsip, artikel, serta training pengembangan diri online gratis!
Dapatkan ebook "SimplyProductive" untuk melipatgandakan produktivitas Anda
Saya Mau!

Ingin Hidup Anda Bertumbuh?

Segera bergabung dengan Klub Pengembangan Diri Indonesia untuk mendapatkan tips dan online course tentang bagaimana mewujudkan hidup yang lebih baik
Saya Mau!