Uncategorized

4 Cara Menghasilkan Uang dengan Twitter

Written by Arry Rahmawan

Menghasilkan uang hanya dengan memiliki akun Twitter? Benarkah memang bisa demikian?

Inilah yang saya suka dengan menjadi seorang entrepreneur, hampir apa saja bisa dilakukan untuk bisa menghasilkan keuntungan finansial, termasuk hanya dengan modal akun Twitter saja.

1-2 bulan terakhir saya mencoba mengamati bagaimana para pelaku bisnis mengoptimalkan akun Twitter untuk mendukung bisnis dan menghasilkan uang dengan lebih banyak ke kantong mereka melalui timeline saya. Adaaaa aja yang bisa mereka lakukan. Kreatif dan unik.

Berikut ini adalah beberapa cara paling sederhana yang saya temukan dan ternyata it works dalam menghasilkan uang.

Crowdsourcing Technique

Crowdsourcing adalah sebuah teknik mengumpulkan massa di Twitter dengan menggunakan akun yang disinyalir akan diikuti oleh banyak orang. Misalkan membuat akun dengan topik berita artis, berita atau tips bisnis, berita atau tips tentang suatu kota, yang memang orang akan membutuhkan informasi-informasi tersebut.

Dulu saya pernah memiliki sebuah akun Twitter yang rutin memberikan tips motivasi dan kata-kata mutiara yang inspiratif. Tidak diurus saja ternyata akun ini di follow hingga lebih dari 6.000 orang. Mereka yang serius dengan crowdsourcing ini bisa memperoleh pengunjung hingga satu juta follower.

Beberapa orang menerima uang dengan menjual akun Twitter tersebut ke pihak lain hingga puluhan juta rupiah, atau memberikan jasa sponsored tweet untuk mempromosikan suatu bisnis atau produk tertentu.

Dahsyat.

Twitter-Related Products or Services

Saya menemukan cara ini dari orang-orang yang suka ‘mengoprek’ fitur-fitur Twitter hingga yang paling dalam, menemukan beragam tips dan trik yang tidak banyak diketahui orang, dibukukan atau dikompilasi, kemudian dijual untuk menghasilkan uang.

Cara ini sebenarnya sederhana yaitu mengekspolrasi akun Twitter sendiri yang kemudian memberikan manfaat bagi orang yang memang memerlukannya. Itu dari sisi produk. Dari sisi jasa, semakin banyak orang yang bisa menghasilkan banyak uang dengan menawarkan jasa tambah follower murah bagi akun Twitter orang lain.

Apakah Anda berminat untuk menciptakan produk atau jasa yang berhubungan dengan optimalisasi Twitter?

Discover New Leads

Fitur searching di Twitter merupakan hal yang sangat powerful untuk menemukan calon prospek dan pelanggan kita yang baru. Contoh misalkan Anda saat ini merupakan produsen obat-obatan herbal. Dengan menggunakan fitur search atau mencari hashtag tertentu Anda bisa mencoba untuk memasukkan entri ‘mencari obat herbal’ atau ‘ingin membeli obat herbal’. Dari situ, Anda bisa mendapat banyak calon-calon pembeli baru yang prospektif.

Selanjutnya adalah tinggal bagaimana Anda mengaplikasikan teknik-teknik menjual Anda agar bisa closing.

Yup, dengan modal Twitter Anda mendapat uang lagi.

Hold a Twitter Contest

Salah satu cara kreatif menggunakan Twitter untuk menghasilkan uang adalah dengan membuat sebuah kontest penjualan di Twitter dengan basis komisi. Misalkan, Anda membuat sebuah kontes bagi mereka yang bisa mencari buyer atau menjualkan paling banyak produk Anda, maka akan ada beberapa hadiah menarik yang bisa Anda berikan. Jika perhitungannya benar, maka memberikan hadiah tidak akan memberikan hal berarti dibandingkan dengan keuntungan yang Anda dapatkan.

Apakah Anda memiliki cara-cara kreatif lain untuk menghasilkan uang dengan Twitter? Bagaimana Anda bisa menghasilkan uang dengan Twitter?

Ingin berkomunikasi dengan saya? Follow saja @ArryRahmawan

 

Opt In Image

Download Ebook SimplyProductive Gratis!

Saatnya MELIPATGANDAKAN Produktivitas Hidup dengan CEPAT dan MUDAH

Pelajari bagaimana saya dapat MELIPATGANDAKAN PRODUKTIVITAS hidup hanya dengan MELAKUKAN BEBERAPA HAL SEDERHANA. Cukup masukkan nama dan alamat email Anda untuk mendapatkan ebook nya. 100% gratis dan langsung download! Berminat? Masukkan Email Anda Sekarang!

100% Aman. Link Download akan Dikirim Via Email.

About the author

Arry Rahmawan

Arry Rahmawan adalah dosen kewirausahaan teknologi di Departemen Teknik Industri Universitas Indonesia yang saat ini sedang melakukan tugas belajar di Technische Universiteit Delft, Belanda. Arry memiliki semangat dan passion dalam menulis, khususnya melalui media blog. Tulisan - tulisan di blognya ssat ini mayoritas membahas tentang kehidupan seputar akademik di perguruan tinggi, pengembangan diri, serta entrepreneurship.

Pada tahun 2013, buku Studentpreneur Guidebook yang ditulisnya menjadi national best seller dan rujukan pengajaran kewirausaahaan untuk pelajar serta mahasiswa di Indonesia. Sejak tahun 2013, Arry juga aktif membantu Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis Universitas Indonesia untuk menyeleksi dan membina para entrepreneur terbaik dari sivitas akademik UI. Dalam 10 tahun terakhir, Arry juga dipercaya untuk memberikan pelatihan, pendampingan, dan jasa konsultasi bagi kementerian, BUMN, korporasi, serta yayasan yang ingin menumbuhkan kewirausahaan dalam organisasi (corporate entrepreneurship / intrapreneurship) atau melakukan inovasi bisnis untuk bisa terus bertumbuh di era disruptif seperti saat ini.

Untuk terus mengembangkan minat keilmuannya di bidang kewirausahaan, Arry belajar dari para pakar kewirausahaan Eropa melalui Delft Centre for Entrepreneurship di Technische Universiteit Delft, Belanda sejak tahun 2019.

Untuk informasi lebih lengkap, silakan klik halaman berikut ini.

Leave a Comment

Ingin Mempelajari Ilmu Pengembangan Diri Lebih Mendalam?
Join dengan Klub Pengembangan Diri Indonesia!
Jadilah satu dari sedikit orang yang mendapatkan tips berkualitas untuk membuat hidup lebih bermakna, bertumbuh, dan berdampak
Saya Gabung!
*Klub Pengembangan Diri Indonesia adalah sebuah klub online di Facebook yang berisi berbagai arsip, artikel, serta training pengembangan diri online gratis!
Dapatkan ebook "SimplyProductive" untuk melipatgandakan produktivitas Anda
Saya Mau!

Ingin Hidup Anda Bertumbuh?

Segera bergabung dengan Klub Pengembangan Diri Indonesia untuk mendapatkan tips dan online course tentang bagaimana mewujudkan hidup yang lebih baik
Saya Mau!