Uncategorized

4 Healthy Habits for Successful Life

Siapa sih diantara kita yang tidak ingin menjadi unggul di segala bidang yang kita tekuni? Ternyata untuk menjadi unggul itu cukup mudah, cukup miliki 4 kebiasaan ini maka keunggulan akan mendatangi Anda. Ingat bahwa sesungguhnya kebiasaan itu seperti padi yang baru ditanam. Pada awalnya kita yang menanam kemudian harus merawatnya agar padi itu tumbuh. Ketika sudah tumbuh, maka kita akan bergantung padanya sama seperti kita bergantung kepada beras. Maka, hati-hati dengan kebiasaan yang Anda miliki jika itu adalah kebiasaan yang buruk, maka kebiasaan itu akan membunuh kesuksesan Anda. Oke, jadi apa saja 4 kebiasaan yang dibutuhkan itu? Baca artikel ini selengakpnya.

1. Mengenali Diri Sendiri
Untuk menjadi unggul, milikilah kebiasaan untuk mengenali diri sendri. Buatlah analisis SWOT (strength, weakness, opportunity, dan threat. Dengan membuat analisis itu maka kita akan semakin mengenali diri kita, segala peluang yang ada yang bisa kita manfaatkan. Orang yang unggul selalu membuat mimpi-mimpi berdasarkan passion diri mereka sehingga mereka mencintai apa yang dikerjakan, dan unggul di bidang tersebut.

2. Menetapkan Standar Tertinggi
Kebiasaan selanjutnya yang dimiliki oleh orang-orang yang unggul adalah selalu menetapkan standar-standarnya yang tertinggi. Standar tertinggi ini adalah standar yang di atas rata-rata. Oleh sebab itu orang yang unggul selalu berupaya ‘lebih’ dan menciptakan ‘kelebihan’ atas setiap kerja mereka dibandingkan dengan orang yang biasa-biasa saja.

3. Berprinsip do the Best!
Prinsip selanjutnya yang selalu dimiliki oleh orang yang unggul adalah, apapun pekerjaan yang sedang dilakukan, maka lakukanlah yang terbaik. Prinsip ini membawa mereka selalu antusias dalam mengerjakan segala sesuatu dan mengerjakannya dengan senang sehingga dapat menghasilkan sesuatu yang terbaik dari proses yang terbaik pula.

4. Kreatif dalam Berinovasi
Prinsip keempat ini yang pasti selalu ada dalam setiap diri orang yang sukses dan unggul. Mereka merupakan orang yang selalu berpikir ‘out of the box’. Ketika orang yang biasa memandang sesuatu secara biasa-biasa saja, maka orang yang kreatif selalu melihatya dari sisi yang berbeda. Kebiasaan ini hampir memastikan jalan Anda menuju sukses karena sesungguhnya kreativitas manusia (berdasarkan hasil riset) tidak terbatas.

Demikianlah 4 kebiasaan yang dapat menciptakan keunggulan. Nantikan artikel menarik lainnya. Silakan terapkan empat kebiasaan ini, dan lihatlah apa yang akan terjadi.

Bagaimana menurut Anda?

Arry Rahmawan, adalah Inspirator CerdasMulia,  Direktur Penerbit Granada, wakil ketua Center for Entrepreneurship Development and Studies Universitas Indonesia, sekaligus praktisi pengembangan SDM. Telah mengantongi ribuan jam terbang sebagai pembicara, motivator, dan konsultan khususnya untuk pelajar dan mahasiswa. Direktur Pengembangan Bisnis Permata CerdasMulia Indonesia ini dapat dihubungi via email di arry.rahmawan@gmail.com atau follow twitternya di @ArryRahmawan

Dipersilahkan untuk menyebarkan tulisan ini dalam bentuk apa pun, asalkan tetap menjaga kode etik dengan mencantumkan Arry Rahmawan sebagai penulisnya dan Blog Kak Arry sebagai sumbernya 

Opt In Image

Download Ebook SimplyProductive Gratis!

Saatnya MELIPATGANDAKAN Produktivitas Hidup dengan CEPAT dan MUDAH

Pelajari bagaimana saya dapat MELIPATGANDAKAN PRODUKTIVITAS hidup hanya dengan MELAKUKAN BEBERAPA HAL SEDERHANA. Cukup masukkan nama dan alamat email Anda untuk mendapatkan ebook nya. 100% gratis dan langsung download! Berminat? Masukkan Email Anda Sekarang!

100% Aman. Link Download akan Dikirim Via Email.

About the author

Arry Rahmawan

Arry Rahmawan adalah dosen pengantar kewirausahaan teknologi di Departemen Teknik Industri, Universitas Indonesia. Selain itu, Arry juga merupakan staf ahli di Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis Universitas Indonesia sejak 2015 - 2019. Per akhir tahun 2019, Arry melanjutkan studi doktoral di Delft University of Technology (TU Delft), Belanda. Disela-sela kesibukannya sebagai peneliti, Arry juga memanfaatkan waktunya untuk menimba ilmu kewirausahaan dari Delft Centre for Entrepeneurship, inkubator kewirausahaan TU Delft.

Arry berpengalaman sebagai narasumber di berbagai macam instansi pemerintah, kementerian, BUMN, dan institusi pendidikan. Apabila berminat untuk mengundang Arry sebagai narasumber, dosen tamu, atau juri di institusi Anda, dengan sangat senang kami akan berusaha menyanggupinya. Silakan hubungi 0813 1844 2750 (Melinda) atau email ke arry.rahmawan(at)gmail.com.

Untuk informasi lebih lengkap, silakan klik halaman berikut ini.

Leave a Comment

Ingin Mempelajari Ilmu Pengembangan Diri Lebih Mendalam?
Join dengan Klub Pengembangan Diri Indonesia!
Jadilah satu dari sedikit orang yang mendapatkan tips berkualitas untuk membuat hidup lebih bermakna, bertumbuh, dan berdampak
Saya Gabung!
*Klub Pengembangan Diri Indonesia adalah sebuah klub online di Facebook yang berisi berbagai arsip, artikel, serta training pengembangan diri online gratis!
Dapatkan ebook "SimplyProductive" untuk melipatgandakan produktivitas Anda
Saya Mau!

Ingin Hidup Anda Bertumbuh?

Segera bergabung dengan Klub Pengembangan Diri Indonesia untuk mendapatkan tips dan online course tentang bagaimana mewujudkan hidup yang lebih baik
Saya Mau!