Uncategorized

Apa Hijrahmu di Tahun Ini? (Writing Challenge #10)

Sahabat pembaca blog ArryRahmawan.Net, tidak terasa hari ini kita sudah memasuki tahun baru hijriyah yang ke 1437 H. Senang pastinya karena kita mendapat hari libur, hehe.. Hari ini saya memiliki agenda untuk mengunjungi kedua orang tua saya. Namun sebelum itu, saya ingin menulis dulu, tentang ‘berhijrah’.

Tahun baru hijriyah adalah sebuah waktu di mana saya bukan hanya memperingati pergantian tahun. Karena, pada tahun baru hijriyah lalu, saya sekaligus juga memutuskan untuk berhijrah (artinya : meninggalkan atau berpindah tempat) dari seorang yang lajang, menuju seseorang yang ingin menggenapkan separuh agama. Yap, pada tahun baru hijriyah lalu, tepat setahun sudah saya melamar kekasih hati saya (yang saat ini sudah menjadi istri saya).

Beda tahun lalu, beda juga dengan tahun ini. Di tahun ini, saya ingin sekali berhijrah dari orang yang malas menulis, jadi seseorang yang rajin menulis. Bahkan, saya bertekad untuk bisa menulis setiap hari di blog ini. Senang sekali rasanya, dalam 9 hari terakhir, saya mampu menantang diri saya untuk terus bisa menulis tanpa henti. Hingga akhirnya sampailah di tulisan yang sekarang, tulisan ke – 10.

Saya teringat dengan pesan nabi yang mengatakan bahwa,

“Siapa yang hari ini sama seperti hari kemarin maka dia orang merugi. Siapa hari ini lebih baik dari hari kemarin maka dia orang yang beruntung. Maka siapa hari ini lebih buruk dari hari kemarin maka dia orang yang terlaknat”.

Pada tulisan kali ini, saya tidak akan menulis panjang lebar. Saya hanya ingin mengucapkan, selamat tahun baru hijriyah 1437 H untuk sahabat pembaca blog ini. Sekaligus memohon doa agar blog ini dapat terus memberi kebermanfaatan yang semakin meluas, terus menjadi lebih baik dari tahun ke tahun. Saya juga berharap, semoga dengan momen tahun baru hijriyah ini, saya bisa berhijrah menjadi seorang yang lebih rajin lagi untuk menulis.

Kalau Anda, adakah target ‘berhijrah’ di tahun baru hijriyah ini?  Apa hijrah Anda di tahun ini? Yuk, silakan bagikan keinginan hijrah Anda pada kotak komentar di bawah ini. Jangan sampai tahun ini sama dengan tahun – tahun sebelumnya, atau bahkan menjadi lebih buruk. Yuk, kita sama – sama belajar memperbaiki diri kita.

Semoga bermanfaat, ya!

Salam,

Arry Rahmawan
High Performance Trainer
Founder
CerdasMulia Institute
Founder Indonesia Berpijar

Opt In Image

Download Ebook SimplyProductive Gratis!

Saatnya MELIPATGANDAKAN Produktivitas Hidup dengan CEPAT dan MUDAH

Pelajari bagaimana saya dapat MELIPATGANDAKAN PRODUKTIVITAS hidup hanya dengan MELAKUKAN BEBERAPA HAL SEDERHANA. Cukup masukkan nama dan alamat email Anda untuk mendapatkan ebook nya. 100% gratis dan langsung download! Berminat? Masukkan Email Anda Sekarang!

100% Aman. Link Download akan Dikirim Via Email.

About the author

Arry Rahmawan Destyanto

Arry Rahmawan adalah seorang yang memiliki cita - cita sebagai guru bagi pemimpin masa depan Indonesia. Saat ini berkarya sebagai dosen di Departemen Teknik Industri, Universitas Indonesia yang sedang melaksanakan tugas belajar di Technische Universiteit Delft, Belanda.

Selain beraktivitas sebagai pengajar tetap di UI dan peneliti di TU Delft, Arry juga mengisi hari-harinya dengan menjadi narasumber di berbagai instansi pemerintah, BUMN, swasta, lembaga pendidikan, serta lembaga non-profit terkait seputar pengembangan diri dan tulisan - tulisan yang ada di blog ini.

Untuk menghubunginya, silakan kontak melalui direct message LinkedIn atau Instagram

Tinggalkan Komentar