Uncategorized

Bahagia dengan Apa yang Kita Miliki

ORANG seringkali merasa selalu ada kekurangan dalam hidupnya. Banyak sekali orang yang menggadaikan kebahagiaannya terhadap apa yang belum dia miliki. Selalu saja ada hal yang menjadi alasan kenapa hingga saat ini diri kita menjadi belum bahagia.

Rumus kebahagiaan itu sangat sederhana. Bahagia itu adalah ketika kita mampu untuk mensyukuri apa yang kita miliki. Bukanlah dengan bahagia kita bersyukur, namun justru dengan rasa syukur itulah kita bisa menjadi bahagia.

Tugas kita saat ini hanyalah bagaimana menggunakan apa yang kita miliki dengan baik, dengan bijak, dan dengan optimal sebagai bentuk rasa syukur kita. Memiliki mimpi dan target tentu saja boleh, namun semua itu akan berguna ketika kita selalu bersyukur atas apa yang kita miliki.

Lantas bagaimana cara kita agar bisa lebih mudah mensyukuri apa yang kita miliki?

Pertama, menyadari bahwa masih banyak orang yang kurang beruntung dibandingkan kita. Banyak dari mereka yang lebih miskin, lebih susah hidupnya, dan bahkan memiliki kondisi kesehatan dan fisik yang tidak lengkap. Mengapa kita masih sulit juga untuk bersyukur?

Kedua, kita masih diberikan kesempatan hidup hingga hari ini, detik ini, padahal masa hidup kita itu terbatas. Apa artinya? Kita masih bisa memperbaiki kesalahan kita di masa lalu, berbuat yang terbaik untuk masa kini, dan mencetak prestasi gemilang di masa yang akan datang.

Ketiga, semua yang Anda perlukan itu tidak perlu bayar alias gratis. Bayangkan nikmat udara dan organ-organ tubuh yang ada pada kita misalnya. Kita bisa bernapas dengan gratis, bisa melihat, dan organ-organ tubuh kita lainnya berjalan sesuai dengan fungsinya masing-masing. Bagaimana seandainya kita mengkonversi nilai itu menjadi nilai uang yang berlaku? Maka, syukuri semua itu dan jadilah orang yang bahagia serta merasa beruntung.

Selamat berkarya di hari Senin! Semoga hidup menjadi lebih berlimpah dan lebih baik dari sebelumnya. Tetap tersenyum dan perhatikan apa yang akan terjadi di sekeliling Anda!

Ingin ngobrol lebih lanjut dengan saya? Follow saja @ArryRahmawan

 

Opt In Image

Download Ebook SimplyProductive Gratis!

Saatnya MELIPATGANDAKAN Produktivitas Hidup dengan CEPAT dan MUDAH

Pelajari bagaimana saya dapat MELIPATGANDAKAN PRODUKTIVITAS hidup hanya dengan MELAKUKAN BEBERAPA HAL SEDERHANA. Cukup masukkan nama dan alamat email Anda untuk mendapatkan ebook nya. 100% gratis dan langsung download! Berminat? Masukkan Email Anda Sekarang!

100% Aman. Link Download akan Dikirim Via Email.

About the author

Arry Rahmawan

Arry Rahmawan adalah dosen pengantar kewirausahaan teknologi di Departemen Teknik Industri, Universitas Indonesia. Selain itu, Arry juga merupakan staf ahli di Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis Universitas Indonesia sejak 2015 - 2019. Per akhir tahun 2019, Arry melanjutkan studi doktoral di Delft University of Technology (TU Delft), Belanda. Disela-sela kesibukannya sebagai peneliti, Arry juga memanfaatkan waktunya untuk menimba ilmu kewirausahaan dari Delft Centre for Entrepeneurship, inkubator kewirausahaan TU Delft.

Arry berpengalaman sebagai narasumber di berbagai macam instansi pemerintah, kementerian, BUMN, dan institusi pendidikan. Apabila berminat untuk mengundang Arry sebagai narasumber, dosen tamu, atau juri di institusi Anda, dengan sangat senang kami akan berusaha menyanggupinya. Silakan hubungi 0813 1844 2750 (Melinda) atau email ke arry.rahmawan(at)gmail.com.

Untuk informasi lebih lengkap, silakan klik halaman berikut ini.

Leave a Comment

Ingin Mempelajari Ilmu Pengembangan Diri Lebih Mendalam?
Join dengan Klub Pengembangan Diri Indonesia!
Jadilah satu dari sedikit orang yang mendapatkan tips berkualitas untuk membuat hidup lebih bermakna, bertumbuh, dan berdampak
Saya Gabung!
*Klub Pengembangan Diri Indonesia adalah sebuah klub online di Facebook yang berisi berbagai arsip, artikel, serta training pengembangan diri online gratis!
Dapatkan ebook "SimplyProductive" untuk melipatgandakan produktivitas Anda
Saya Mau!

Ingin Hidup Anda Bertumbuh?

Segera bergabung dengan Klub Pengembangan Diri Indonesia untuk mendapatkan tips dan online course tentang bagaimana mewujudkan hidup yang lebih baik
Saya Mau!