High Performance Me

Bahagia itu (Sangat) Sederhana

Guest Post: Tulisan ini ditulis oleh Siti Adlina Panca Putri, Mahasiswi Fakultas Teknik Universitas Indonesia angkatan 2011. Lina merupakan Asisten Trainer di CerdasMulia Leadership and Training Center.

Menjadi orang kaya.

Memiliki uang banyak.

Pekerjaan tetap dengan penghasilan besar.

Rumah mewah, harta berlimpah

Siapa yang tidak suka dengan harta dan uang?

Siapa yang ga mau dengan itu semua?

Sepertinya  kita semua membutuhkan 2 hal tersebut dalam kehidupan kita bukan?

Tentunya hampir dari kita semua akan merasakan bahagia jika memiliki itu. Jangankan jika memilki itu semua, memiliki salah satunya saja mungkin kita akan sangat bahagia bukan?

Tetapi, jangan jadikan harta dan uang tersebut sebagai sumber kebahagiaan kita.

(Lho kenapa?)

Karena sebenarnya uang / harta hanyalah ALAT yang berfungsi sebagai penunjang. Ya sebatas sebagai alat saja dan Karena fungsi dari harta dan uang hanya sebagai alat, maka jadikanlah harta dan uang tersebut sebagai salah satu penunjang kebahagiaan bukan sebagai sumber kebahagiaan. Terus bagaimana cara mencapai kebahagiaan? Ternyata untuk bahagia itu (sangat) sederhana.

Kebahagiaan itu bisa kita dapatkan walaupun ketika kita sedang berada dalam keadaan tidak memiliki uang atau jabatan dan kekayaan. Kebahagiaan bisa datang kapan saja dan untuk siapa saja. Tidak memiliki banyak aturan dan syarat tertentu untuk mendapatkan kebahagiaan tersebut, Tetapi cukup dengan satu syarat saja untuk mendapatkan kebahagiaan itu  Dan satu syarat itu adalah kunci utama untuk menuju kebahagiaan.

Kunci kebahagiaan itu cukup satu, BERSYUKUR.

Ketika kita bersyukur dengan segala yang kita punya, tentunya akan banyak alasan untuk membuat diri kita bahagia. Seribu alasan akan mampir langsung ke pikiran kita ketika kita mampu mensyukuri keadaan dan seketika itu pula kebahagiaan akan datang dan menghampiri kita.

Jadi, untuk menjadi bahagia itu mudah kan??

Jadi untuk menjadi bahagia  itu sebenarnya simple sekali bukan?

Dan untuk menjadi orang bahagia itu ga perlu repot-repot kan?

Opt In Image

Download Ebook SimplyProductive Gratis!

Saatnya MELIPATGANDAKAN Produktivitas Hidup dengan CEPAT dan MUDAH

Pelajari bagaimana saya dapat MELIPATGANDAKAN PRODUKTIVITAS hidup hanya dengan MELAKUKAN BEBERAPA HAL SEDERHANA. Cukup masukkan nama dan alamat email Anda untuk mendapatkan ebook nya. 100% gratis dan langsung download! Berminat? Masukkan Email Anda Sekarang!

100% Aman. Link Download akan Dikirim Via Email.

About the author

Arry Rahmawan

Arry Rahmawan adalah dosen Kewirausahaan dan Manajemen Teknologi (Technology Entrepreneurship & Management) di Departemen Teknik Industri, Fakultas Teknik, Universitas Indonesia. Selain menjadi dosen, Arry juga merupakan trainer Business Model Canvas dan Business Model Innovation di Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis, Universitas Indonesia. Arry juga aktif membagikan ilmu dan inspirasi di berbagai kampus, perusahaan, dan juga beberapa kementerian di Indonesia tentang inovasi dan kewirausahaan teknologi.

Apabila Anda berminat untuk mengundang Arry sebagai narasumber, dosen tamu, atau juri di institusi Anda, dengan sangat senang kami akan berusaha menyanggupinya. Silakan hubungi 0813 1844 2750 (Melinda) atau email ke arry.rahmawan(at)eng.ui.ac.id

Untuk informasi lebih lengkap, silakan klik halaman berikut ini.

Leave a Comment

Ingin Mempelajari Ilmu Pengembangan Diri Lebih Mendalam?
Join dengan Klub Pengembangan Diri Indonesia!
Jadilah satu dari sedikit orang yang mendapatkan tips berkualitas untuk membuat hidup lebih bermakna, bertumbuh, dan berdampak
Saya Gabung!
*Klub Pengembangan Diri Indonesia adalah sebuah klub online di Facebook yang berisi berbagai arsip, artikel, serta training pengembangan diri online gratis!
Dapatkan ebook "SimplyProductive" untuk melipatgandakan produktivitas Anda
Saya Mau!

Ingin Hidup Anda Bertumbuh?

Segera bergabung dengan Klub Pengembangan Diri Indonesia untuk mendapatkan tips dan online course tentang bagaimana mewujudkan hidup yang lebih baik
Saya Mau!