Uncategorized

Bekerja dengan Penuh Syukur

Saat ini hari Jumat dan umumnya, orang akan sangat senang sekali dengan yang namanya hari Jumat. Kenapa? Ya, karena hari Jumat ini adalah weekend! Orang akan sangat senang sekali setelah satu pekan bekerja, yang akhirnya bisa refreshing dan mendapatkan semangat baru di akhir pekan.

Namun yang namanya libur, tentu akan selalu terasa lebih cepat ketika kita sedang bekerja. Selain karena waktunya lebih panjang, bisa jadi karena memang kita capek dan lelah dengan pekerjaan kita. Makanya kalau Senin tiba, bisa jadi yang ada di pikiran kita, “Yah, Senin lagi, Senin lagi….”. Liburnya kurang, hehe..

Tentu hal paling penting yang perlu untuk kita jawab adalah, “Sudahkah kita mensyukuri atas pekerjaan yang kita dapatkan?” Terlepas dari apapun pekerjaan legal dan halal yang Anda miliki, apakah terucap rasa syukur terhadap pekerjaan yang kita lakukan setiap hari?

Saya banyak sekali menemukan orang-orang yang bekerja dengan setengah-setengah. Entah itu dia menjadi pegawai bank, karyawan swasta, sopir angkutan umum, hingga pengusaha sekalipun. Setiap hari Senin, selalu saja berkata, “Waduh, sudah tiba lagi nih hari Senin. Cepet ya liburan itu, ga terasa.”

Bukankah orang yang mensyukuri pekerjaannya akan selalu menyambut dengan hati yang riang gembira? “Alhamdulillah, sudah datang lagi hari Senin. Saatnya berkarya lagi, menebar manfaat bagi banyak orang, dan juga mencari rezeki yang halal.” Bukannya seperti itu? 🙂

Jika sampai hari ini kita masih menggerutu jika bertemu hari Senin, tanyakan pada diri, “Bersyukurkah saya atas pekerjaan ini?” Saya adalah orang yang percaya bahwa pekerjaan terbaik dihasilkan dengan cara mencintai pekerjaan kita sendiri. Jika sudah cinta, maka semua kemampuan terbaik yang kita miliki pun akan sangat-sangat mudah untuk dikeluarkan. Namun jika ternyata selama ini Anda memiliki keterbatasan kesempatan untuk memilih, cobalah untuk bersyukur betapa masih banyaknya orang yang belum memiliki pekerjaan dan sulit sekali untuk bisa mendapatkan pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka.

Saya sendiri sangat menikmati pekerjaan saya sebagai seorang trainer, pembicara seminar, penulis, dan juga direktur dari CerdasMulia Leadership and Training Center. Setiap hari Senin tiba, rasanya senang-senang saja karena memang sudah saatnya berbagi manfaat ke banyak orang. Maka jangan heran saat melihat tulisan di blog ini, yang saya update hampir setiap hari. Bukan berarti jadwal saya tidak padat, namun karena memang saya mencintai pekerjaan yang saya lakukan. Salah satunya menulis di blog ini.

Bagaimana menurut Anda? Sudahkah Anda bersyukur dan mencintai pekerjaan Anda saat ini? Berkenankah berbagi pengalaman dan tips bagaimana mencintai pekerjaan kita? Silakan langsung saja masukkan ke kotak komentar di bawah ya.

Ingin berkomunikasi dengan saya? Follow saja @ArryRahmawan

 

Opt In Image

Download Ebook SimplyProductive Gratis!

Saatnya MELIPATGANDAKAN Produktivitas Hidup dengan CEPAT dan MUDAH

Pelajari bagaimana saya dapat MELIPATGANDAKAN PRODUKTIVITAS hidup hanya dengan MELAKUKAN BEBERAPA HAL SEDERHANA. Cukup masukkan nama dan alamat email Anda untuk mendapatkan ebook nya. 100% gratis dan langsung download! Berminat? Masukkan Email Anda Sekarang!

100% Aman. Link Download akan Dikirim Via Email.

About the author

Arry Rahmawan

Arry Rahmawan adalah dosen kewirausahaan teknologi di Departemen Teknik Industri Universitas Indonesia yang saat ini sedang melakukan tugas belajar di Technische Universiteit Delft, Belanda. Arry memiliki semangat dan passion dalam menulis, khususnya melalui media blog. Tulisan - tulisan di blognya ssat ini mayoritas membahas tentang kehidupan seputar akademik di perguruan tinggi, pengembangan diri, serta entrepreneurship.

Pada tahun 2013, buku Studentpreneur Guidebook yang ditulisnya menjadi national best seller dan rujukan pengajaran kewirausaahaan untuk pelajar serta mahasiswa di Indonesia. Sejak tahun 2013, Arry juga aktif membantu Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis Universitas Indonesia untuk menyeleksi dan membina para entrepreneur terbaik dari sivitas akademik UI. Dalam 10 tahun terakhir, Arry juga dipercaya untuk memberikan pelatihan, pendampingan, dan jasa konsultasi bagi kementerian, BUMN, korporasi, serta yayasan yang ingin menumbuhkan kewirausahaan dalam organisasi (corporate entrepreneurship / intrapreneurship) atau melakukan inovasi bisnis untuk bisa terus bertumbuh di era disruptif seperti saat ini.

Untuk terus mengembangkan minat keilmuannya di bidang kewirausahaan, Arry belajar dari para pakar kewirausahaan Eropa melalui Delft Centre for Entrepreneurship di Technische Universiteit Delft, Belanda sejak tahun 2019.

Untuk informasi lebih lengkap, silakan klik halaman berikut ini.

Leave a Comment

Ingin Mempelajari Ilmu Pengembangan Diri Lebih Mendalam?
Join dengan Klub Pengembangan Diri Indonesia!
Jadilah satu dari sedikit orang yang mendapatkan tips berkualitas untuk membuat hidup lebih bermakna, bertumbuh, dan berdampak
Saya Gabung!
*Klub Pengembangan Diri Indonesia adalah sebuah klub online di Facebook yang berisi berbagai arsip, artikel, serta training pengembangan diri online gratis!
Dapatkan ebook "SimplyProductive" untuk melipatgandakan produktivitas Anda
Saya Mau!

Ingin Hidup Anda Bertumbuh?

Segera bergabung dengan Klub Pengembangan Diri Indonesia untuk mendapatkan tips dan online course tentang bagaimana mewujudkan hidup yang lebih baik
Saya Mau!