Uncategorized

Bekerja dengan Penuh Syukur

Saat ini hari Jumat dan umumnya, orang akan sangat senang sekali dengan yang namanya hari Jumat. Kenapa? Ya, karena hari Jumat ini adalah weekend! Orang akan sangat senang sekali setelah satu pekan bekerja, yang akhirnya bisa refreshing dan mendapatkan semangat baru di akhir pekan.

Namun yang namanya libur, tentu akan selalu terasa lebih cepat ketika kita sedang bekerja. Selain karena waktunya lebih panjang, bisa jadi karena memang kita capek dan lelah dengan pekerjaan kita. Makanya kalau Senin tiba, bisa jadi yang ada di pikiran kita, “Yah, Senin lagi, Senin lagi….”. Liburnya kurang, hehe..

Tentu hal paling penting yang perlu untuk kita jawab adalah, “Sudahkah kita mensyukuri atas pekerjaan yang kita dapatkan?” Terlepas dari apapun pekerjaan legal dan halal yang Anda miliki, apakah terucap rasa syukur terhadap pekerjaan yang kita lakukan setiap hari?

Saya banyak sekali menemukan orang-orang yang bekerja dengan setengah-setengah. Entah itu dia menjadi pegawai bank, karyawan swasta, sopir angkutan umum, hingga pengusaha sekalipun. Setiap hari Senin, selalu saja berkata, “Waduh, sudah tiba lagi nih hari Senin. Cepet ya liburan itu, ga terasa.”

Bukankah orang yang mensyukuri pekerjaannya akan selalu menyambut dengan hati yang riang gembira? “Alhamdulillah, sudah datang lagi hari Senin. Saatnya berkarya lagi, menebar manfaat bagi banyak orang, dan juga mencari rezeki yang halal.” Bukannya seperti itu? 🙂

Jika sampai hari ini kita masih menggerutu jika bertemu hari Senin, tanyakan pada diri, “Bersyukurkah saya atas pekerjaan ini?” Saya adalah orang yang percaya bahwa pekerjaan terbaik dihasilkan dengan cara mencintai pekerjaan kita sendiri. Jika sudah cinta, maka semua kemampuan terbaik yang kita miliki pun akan sangat-sangat mudah untuk dikeluarkan. Namun jika ternyata selama ini Anda memiliki keterbatasan kesempatan untuk memilih, cobalah untuk bersyukur betapa masih banyaknya orang yang belum memiliki pekerjaan dan sulit sekali untuk bisa mendapatkan pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka.

Saya sendiri sangat menikmati pekerjaan saya sebagai seorang trainer, pembicara seminar, penulis, dan juga direktur dari CerdasMulia Leadership and Training Center. Setiap hari Senin tiba, rasanya senang-senang saja karena memang sudah saatnya berbagi manfaat ke banyak orang. Maka jangan heran saat melihat tulisan di blog ini, yang saya update hampir setiap hari. Bukan berarti jadwal saya tidak padat, namun karena memang saya mencintai pekerjaan yang saya lakukan. Salah satunya menulis di blog ini.

Bagaimana menurut Anda? Sudahkah Anda bersyukur dan mencintai pekerjaan Anda saat ini? Berkenankah berbagi pengalaman dan tips bagaimana mencintai pekerjaan kita? Silakan langsung saja masukkan ke kotak komentar di bawah ya.

Ingin berkomunikasi dengan saya? Follow saja @ArryRahmawan

 

Opt In Image

Download Ebook SimplyProductive Gratis!

Saatnya MELIPATGANDAKAN Produktivitas Hidup dengan CEPAT dan MUDAH

Pelajari bagaimana saya dapat MELIPATGANDAKAN PRODUKTIVITAS hidup hanya dengan MELAKUKAN BEBERAPA HAL SEDERHANA. Cukup masukkan nama dan alamat email Anda untuk mendapatkan ebook nya. 100% gratis dan langsung download! Berminat? Masukkan Email Anda Sekarang!

100% Aman. Link Download akan Dikirim Via Email.

About the author

Arry Rahmawan Destyanto

Arry Rahmawan adalah seorang yang memiliki cita - cita sebagai guru bagi pemimpin masa depan Indonesia. Saat ini berkarya sebagai dosen di Departemen Teknik Industri, Universitas Indonesia yang sedang melaksanakan tugas belajar di Technische Universiteit Delft, Belanda.

Selain beraktivitas sebagai pengajar tetap di UI dan peneliti di TU Delft, Arry juga mengisi hari-harinya dengan menjadi narasumber di berbagai instansi pemerintah, BUMN, swasta, lembaga pendidikan, serta lembaga non-profit terkait seputar pengembangan diri dan tulisan - tulisan yang ada di blog ini.

Untuk menghubunginya, silakan kontak melalui direct message LinkedIn atau Instagram

Tinggalkan Komentar