Uncategorized

Belajar dari Orang Sukses

Salah satu cara yang bisa digunakan untuk melakukan percepatan keberhasilan hidup adalah dengan belajar dari orang sukses. Mungkin saat ini kita memiliki banyak sekali impian, cita-cita yang ingin kita raih. Biasanya, saya akan mencoba untuk mencari siapa sosok orang yang menurut saya sudah mencapai apa yang saya cita-citakan, kemudian akan saya tanya bagaimana caranya bisa mencapai itu, prinsip apa yang dipegang teguh, apa kebiasaaan yang mereka miliki, hingga bagaimana perjuangan mereka dalam merengkuh kesuksesan tersebut.

Seringkali kita hanya disilaukan dengan tampilan orang sukses dari luarnya, tanpa mau mengetahui perjuangan apa yang ada dibaliknya. Perjuangan itu pasti ada, dan itu akan sangat berbeda dari orang kebanyakan. Beberapa role model yang saya banyak belajar darinya adalah Imam Munadi, Tung Desem, Jamil Azzaini, Merry Riana, Adam Khoo, Yusuf Mansur, dan masih banyak lagi.

Beberapa impian yang sudah saya raih saat ini itu salah satunya karena ‘mengadopsi’ kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan oleh orang-orang yang menurut saya sukses. Awalnya memang melelahkan, namun itulah harga yang harus dibayar. Jadi, jika Anda ingin mencapai kesuksesan dengan lebih cepat, cobalah untuk tidak hanya melakukan foto bersama dengan orang yang Anda kagumi, namun tanya atau cari apa kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan. Jika saya boleh memilih antara berfoto dengan dibocorkannya rahasia sukses mereka, saya akan memilih yang kedua.

Siapa orang-orang sukses yang menurut Anda layak untuk dipelajari rahasianya? Sudahkah Anda mencoba untuk berjuang seperti apa yang mereka perjuangkan?

Ingin berkomunikasi dengan saya? Follow saja @ArryRahmawan

*Anda ingin request tips dan trik bisnis untuk memecahkan masalah yang sedang Anda hadapi? Silakan tinggalkan komentar Anda. Temukan artikel berkualitas seputar bisnis dan pengembangan diri di ArryRahmawan.net setiap harinya.Klik di sini untuk mendapat kiriman artikel langsung ke email Anda. Gratis!

Opt In Image

Download Ebook SimplyProductive Gratis!

Saatnya MELIPATGANDAKAN Produktivitas Hidup dengan CEPAT dan MUDAH

Pelajari bagaimana saya dapat MELIPATGANDAKAN PRODUKTIVITAS hidup hanya dengan MELAKUKAN BEBERAPA HAL SEDERHANA. Cukup masukkan nama dan alamat email Anda untuk mendapatkan ebook nya. 100% gratis dan langsung download! Berminat? Masukkan Email Anda Sekarang!

100% Aman. Link Download akan Dikirim Via Email.

About the author

Arry Rahmawan

Arry Rahmawan adalah dosen pengantar kewirausahaan teknologi di Departemen Teknik Industri, Universitas Indonesia. Selain itu, Arry juga merupakan staf ahli di Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis Universitas Indonesia sejak 2015 - 2019. Per akhir tahun 2019, Arry melanjutkan studi doktoral di Delft University of Technology (TU Delft), Belanda. Disela-sela kesibukannya sebagai peneliti, Arry juga memanfaatkan waktunya untuk menimba ilmu kewirausahaan dari Delft Centre for Entrepeneurship, inkubator kewirausahaan TU Delft.

Arry berpengalaman sebagai narasumber di berbagai macam instansi pemerintah, kementerian, BUMN, dan institusi pendidikan. Apabila berminat untuk mengundang Arry sebagai narasumber, dosen tamu, atau juri di institusi Anda, dengan sangat senang kami akan berusaha menyanggupinya. Silakan hubungi 0813 1844 2750 (Melinda) atau email ke arry.rahmawan(at)gmail.com.

Untuk informasi lebih lengkap, silakan klik halaman berikut ini.

Leave a Comment

Ingin Mempelajari Ilmu Pengembangan Diri Lebih Mendalam?
Join dengan Klub Pengembangan Diri Indonesia!
Jadilah satu dari sedikit orang yang mendapatkan tips berkualitas untuk membuat hidup lebih bermakna, bertumbuh, dan berdampak
Saya Gabung!
*Klub Pengembangan Diri Indonesia adalah sebuah klub online di Facebook yang berisi berbagai arsip, artikel, serta training pengembangan diri online gratis!
Dapatkan ebook "SimplyProductive" untuk melipatgandakan produktivitas Anda
Saya Mau!

Ingin Hidup Anda Bertumbuh?

Segera bergabung dengan Klub Pengembangan Diri Indonesia untuk mendapatkan tips dan online course tentang bagaimana mewujudkan hidup yang lebih baik
Saya Mau!