High Performance Me

Benarkah Ini Passion Saya?

Sebagai seorang yang senang mempelajari dan mempraktikkan kerja dengan passion, beberapa tulisan saya tentang passion yang dapat Anda baca di sini ternyata dapat membantu banyak pembaca untuk bisa lebih ‘hidup’ lagi di dalam kehidupan mereka karena sudah menemukan passion nya. Harapan saya, Anda pun bisa segera menemukan passion Anda agar dalam berbisnis, karir, atau menjalani kehidupan Anda bisa lebih happy dan penuh makna.

Setelah menemukan passion, di berbagai seminar yang saya bawakan banyak sekali peserta yang kemudian bertanya, “Setelah saya menemukan passion, bagaimana kemudian saya meyakinkan diri bahwa memang itulah passion saya? Karena jujur saya merasa tidak percaya diri dan tidak tahu apakah passion saya itu benar.”

Buat sahabat yang masih meyakinkan diri apakah passion nya benar atau tidak, ketahuilah bahwa passion ditemukan dari hati. Maka, untuk memastikan bahwa apakah itu passion Anda atau bukan sebelum melangkah lebih jauh, just stop thinking and start feeling. Berhenti berpikir dan mulailah merasakan. Merasakan apa? Enjoy and happiness ketika kita melakukan hal tersebut. Itulah yang saya lakukan ketika awal merintis profesi sebagai seorang trainer pengembangan diri, di mana saya merasakan energi menggebu saat saya bisa berbagi dan menanamkan inspirasi untuk banyak orang. Ketika membicarakan passion, cobalah untuk lebih banyak merasa, daripada berpikir.

Selanjutnya adalah stop comparing ourself with others, karena memang tidak ada manusia yang sama, setiap manusia adalah unik, maka akan sangat aneh jika kita terus membandingkan diri kita dengan orang lain. Contoh misalkan pada saat saya menemukan passion saya sebagai seorang trainer, beberapa teman saya ada yang sudah sukses sehingga ada sebuah godaan kuat untuk berpindah profesi yang bayarannya lebih besar agar saya bisa seperti mereka. Jika dalam prioritas Anda materi dan uang yang utama, its okay. Namun jika kebahagiaan adalah apa yang Anda cari, sebaiknya berhenti sejenak membandingkan diri kita dengan orang lain. Jika Anda penasaran mengapa saya mendorong Anda untuk menemukan passion, Anda bisa membaca tulisan saya, Hari Gini Mikirin Passion?

Menemukan passion tidak sama dengan pain free. Justru setelah kita menemukan passion kita itulah kita perlu membangun kekuatan agar bisa menjadi sebuah keunggulan. Kita perlu berlatih, berlatih, dan terus berlatih untuk mengasah potensi kita itu. Passion saya dalam menjadi seorang trainer membawa saya untuk terus belajar berbicara di depan umum dengan berbagai macam trainer senior dan tidak jarang menghabiskan uang, saya harus menempuh perjalanan jauh hanya untuk sebuah ilmu yang sederhana. Saya juga pernah beberapa kali ditolak untuk belajar karena dinilai masih terlalu muda dan belum matang. Namun, tentu semangatnya akan berbeda saat kita bekerja dengan passion, bagaimanapun keadannya diri kita tetap happy.

Jadi, jika Anda sudah menemukan passion segera lanjutkan dengan action agar tidak terlalu banyak menghabiskan waktu Anda. Passion is about how to feel, setelah menemukannya segeralah diasah agar menjadi permata.

Bagaimana menurut Anda?

Ingin berkomunikasi dengan saya? Follow saja @ArryRahmawan

*Anda ingin request tips dan trik bisnis untuk memecahkan masalah yang sedang Anda hadapi? Silakan tinggalkan komentar Anda. Temukan artikel berkualitas seputar tips pengembangan bisnis, karier dan pencapaian hidup di ArryRahmawan.net setiap harinya.Klik di sini untuk mendapat kiriman artikel langsung ke email Anda. Gratis!

Opt In Image

Download Ebook SimplyProductive Gratis!

Saatnya MELIPATGANDAKAN Produktivitas Hidup dengan CEPAT dan MUDAH

Pelajari bagaimana saya dapat MELIPATGANDAKAN PRODUKTIVITAS hidup hanya dengan MELAKUKAN BEBERAPA HAL SEDERHANA. Cukup masukkan nama dan alamat email Anda untuk mendapatkan ebook nya. 100% gratis dan langsung download! Berminat? Masukkan Email Anda Sekarang!

100% Aman. Link Download akan Dikirim Via Email.

About the author

Arry Rahmawan

Arry Rahmawan adalah dosen Kewirausahaan dan Manajemen Teknologi (Technology Entrepreneurship & Management) di Departemen Teknik Industri, Fakultas Teknik, Universitas Indonesia. Selain menjadi dosen, Arry juga merupakan trainer Business Model Canvas dan Business Model Innovation di Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis, Universitas Indonesia. Arry juga aktif membagikan ilmu dan inspirasi di berbagai kampus, perusahaan, dan juga beberapa kementerian di Indonesia tentang inovasi dan kewirausahaan teknologi.

Apabila Anda berminat untuk mengundang Arry sebagai narasumber, dosen tamu, atau juri di institusi Anda, dengan sangat senang kami akan berusaha menyanggupinya. Silakan hubungi 0813 1844 2750 (Melinda) atau email ke arry.rahmawan(at)eng.ui.ac.id

Untuk informasi lebih lengkap, silakan klik halaman berikut ini.

Leave a Comment

Ingin Mempelajari Ilmu Pengembangan Diri Lebih Mendalam?
Join dengan Klub Pengembangan Diri Indonesia!
Jadilah satu dari sedikit orang yang mendapatkan tips berkualitas untuk membuat hidup lebih bermakna, bertumbuh, dan berdampak
Saya Gabung!
*Klub Pengembangan Diri Indonesia adalah sebuah klub online di Facebook yang berisi berbagai arsip, artikel, serta training pengembangan diri online gratis!
Dapatkan ebook "SimplyProductive" untuk melipatgandakan produktivitas Anda
Saya Mau!

Ingin Hidup Anda Bertumbuh?

Segera bergabung dengan Klub Pengembangan Diri Indonesia untuk mendapatkan tips dan online course tentang bagaimana mewujudkan hidup yang lebih baik
Saya Mau!