Uncategorized

Berapa Hal yang Kita Lupakan Hari Ini?

Kali ini kita semua akan sama-sama merenung sejenak. Kenapa? Ternyata ada banyak sekali di antara kita yang sering melupakan sesuatu dalam melewati hari-harinya.  Setiap hari kita sudah sangat disibukkan dengan berbagai macam hal yang membuat kita lupa akan sesuatu hal yang penting. Baiklah, daftar di bawah ini hanyalah “beberapa” yang sering kita lupakan. Semoga saja bisa memacu berbagai macam hal lain yang sering kita lupakan.

  1. Ingatkah Anda umat muslim bahwa kita harus shalat tepat waktu?
  2. Ingatkah Anda sudah berapa ayat Al-Quran yang Anda baca hari ini?
  3. Apakah Anda sudah memberikan senyuman yang paling tulus kepada orang tua Anda hari ini?
  4. Apakah Anda sudah menyapa adik, tetangga, teman, dan kerabat-kerabat Anda?
  5. Ingatkah Anda harta yang telah Anda berikan kepada orang-orang yang membutuhkan hari ini?
  6. Ingatkah Anda bahwa kita ini hidup untuk beribadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT?
  7. Ingatkah Anda bahwa kita adalah khalifah di muka bumi?
  8. Ingatkah Anda bahwa kita harus menuntut ilmu yang bermanfaat dari buaian hingga liang lahat?
  9. Ingatkah Anda berapa total nikmat yang Allah berikan dari mulai Anda bangun tidur sampai Anda tidur lagi?
  10. Ingatkah Anda bahwa sebenarnya Anda tidak pernah sendirian dan selalu ada malaikat yang mendampingi Anda ke manapun Anda pergi?
  11. Ingatkah Anda…….??

Terkadang banyak sekali hal-hal yang membuatakan mata kita yang menutup diri kita dari mernungkan hal-hal seperti ini.  Luangkanlah waktu sejenak untuk merenungi hal ini. Misalnya 10 menit sebelum tidur.  Lakukanlah muhasabah setiap hari. Ketika Anda sudah ingat, renungkanlah, berapa banyak yang telah Anda lakukan untuk hal yang mulai Anda ingat. Begitu seterusnya sampai Anda menjadi insan yang lebih baik.

Salam Sukses,

Opt In Image

Download Ebook SimplyProductive Gratis!

Saatnya MELIPATGANDAKAN Produktivitas Hidup dengan CEPAT dan MUDAH

Pelajari bagaimana saya dapat MELIPATGANDAKAN PRODUKTIVITAS hidup hanya dengan MELAKUKAN BEBERAPA HAL SEDERHANA. Cukup masukkan nama dan alamat email Anda untuk mendapatkan ebook nya. 100% gratis dan langsung download! Berminat? Masukkan Email Anda Sekarang!

100% Aman. Link Download akan Dikirim Via Email.

About the author

Arry Rahmawan Destyanto

Arry Rahmawan adalah seorang yang memiliki cita - cita sebagai guru bagi pemimpin masa depan Indonesia. Saat ini berkarya sebagai dosen di Departemen Teknik Industri, Universitas Indonesia yang sedang melaksanakan tugas belajar di Technische Universiteit Delft, Belanda.

Selain beraktivitas sebagai pengajar tetap di UI dan peneliti di TU Delft, Arry juga mengisi hari-harinya dengan menjadi narasumber di berbagai instansi pemerintah, BUMN, swasta, lembaga pendidikan, serta lembaga non-profit terkait seputar pengembangan diri dan tulisan - tulisan yang ada di blog ini.

Untuk menghubunginya, silakan kontak melalui direct message LinkedIn atau Instagram

Tinggalkan Komentar