Uncategorized

Bersyukurlah, Bagaimanapun Kondisimu Saat Ini

Guest Post: Tulisan ini ditulis oleh Moh. Amar Khoirul Umam. Mahasiswa Fakultas Ilmu Hukum UI 2010. Amar merupakan Master Trainer di CerdasMulia Leadership and Training Center.

Bersyukur adalah langkah pertama untuk menjadi pribadi yang jauh lebih baik, untuk menggapai setiap mimpi dan untuk meraih semua kebahagiaan dalam hidup ini. Banyak diantara kita yang hidupnya terlihat ringan tanpa beban, murah senyum, dan terlihat bahagia riang gembira. Tapi ada juga yang selalu atau seringnya terlihat sumpek, murung, cemberut, atau marah. Saya sih pilih yang pertama, Anda?

Sahabat CerdasMulia, ingat ini baik baik. “Tuhan hanya menentukan dua hal untuk rezeki,  Cukup atau Lebih.” Tak ada cerita makhlukNYA kekurangan rezeki. Semua berawal dari keyakinan dan prasangka baik terhadap Tuhan. Kemudian muncul keberanian untuk berusaha sebaik-baiknya dan mengahdirkan peran serta Tuhan disetiap usahanya. Keyakinan dan keberanian adalah modal dasar untuk pasrahnya kita atas setiap usaha terbaik kepada Tuhan. Sehingga dengan keberanian untuk melakukan usaha terbaik tanpa ketakutan, hadirlah pertolongan Tuhan, yang sering kita sebut sebagai keajaiban. Semuanya berawal dari rasa syukur.

Menerima apapun kondisi kita saat ini, rencanakan kehidupan yang lebih baik dengan belajar dari kehidupan dan setiap kesalahan di masa lalu, lalu lakukan aksi nyata dengan sungguh-sungguh, lebihkan usaha kita dari orang lain, lakukan terus-menerus dan hadirkan peran serta Tuhan, terakhir pasrah akan setiap hasil yang diberikanNYA atas usaha-usaha terbaik kita.

Opt In Image

Download Ebook SimplyProductive Gratis!

Saatnya MELIPATGANDAKAN Produktivitas Hidup dengan CEPAT dan MUDAH

Pelajari bagaimana saya dapat MELIPATGANDAKAN PRODUKTIVITAS hidup hanya dengan MELAKUKAN BEBERAPA HAL SEDERHANA. Cukup masukkan nama dan alamat email Anda untuk mendapatkan ebook nya. 100% gratis dan langsung download! Berminat? Masukkan Email Anda Sekarang!

100% Aman. Link Download akan Dikirim Via Email.

About the author

Arry Rahmawan

Arry Rahmawan adalah dosen pengantar kewirausahaan teknologi di Departemen Teknik Industri, Universitas Indonesia. Selain itu, Arry juga merupakan staf ahli di Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis Universitas Indonesia sejak 2015 - 2019. Per akhir tahun 2019, Arry melanjutkan studi doktoral di Delft University of Technology (TU Delft), Belanda. Disela-sela kesibukannya sebagai peneliti, Arry juga memanfaatkan waktunya untuk menimba ilmu kewirausahaan dari Delft Centre for Entrepeneurship, inkubator kewirausahaan TU Delft.

Arry berpengalaman sebagai narasumber di berbagai macam instansi pemerintah, kementerian, BUMN, dan institusi pendidikan. Apabila berminat untuk mengundang Arry sebagai narasumber, dosen tamu, atau juri di institusi Anda, dengan sangat senang kami akan berusaha menyanggupinya. Silakan hubungi 0813 1844 2750 (Melinda) atau email ke arry.rahmawan(at)gmail.com.

Untuk informasi lebih lengkap, silakan klik halaman berikut ini.

1 Comment

  • Terimakasih mas Arry Rahmawan atas sarannya, saya sangat terkesan sekali dengan anda mengatakan bahwa manusia tidak akan pernah kekurangan yang namanya rezeki, memang yang membuat manusia merasa kekurangan adalah karena tidak adanya rasa syukur atas rezeki yang di berikan oleh Nya, kalau saja mau bersyukur pasti semuanya menjadi enak untuk di jalani.

Leave a Comment

Ingin Mempelajari Ilmu Pengembangan Diri Lebih Mendalam?
Join dengan Klub Pengembangan Diri Indonesia!
Jadilah satu dari sedikit orang yang mendapatkan tips berkualitas untuk membuat hidup lebih bermakna, bertumbuh, dan berdampak
Saya Gabung!
*Klub Pengembangan Diri Indonesia adalah sebuah klub online di Facebook yang berisi berbagai arsip, artikel, serta training pengembangan diri online gratis!
Dapatkan ebook "SimplyProductive" untuk melipatgandakan produktivitas Anda
Saya Mau!

Ingin Hidup Anda Bertumbuh?

Segera bergabung dengan Klub Pengembangan Diri Indonesia untuk mendapatkan tips dan online course tentang bagaimana mewujudkan hidup yang lebih baik
Saya Mau!