Pengembangan Diri

Berteman dengan Orang – Orang Terbaik

Siapakah Temanmu Saat Ini?

Sewaktu saya masih SMA dulu, saya seringkali menghabiskan waktu perjalanan saat naik angkot dengan membaca buku. Buku – buku yang saya baca beraneka ragam topiknya. Mulai dari kepemimpinan, pengaruh, buku pelajaran, hingga buku – buku pengembangan diri.

Di sebuah buku pengembangan diri yang saya baca, ada sebuah pelajaran yang mempengaruhi saya hingga saat ini. Apa yang dikatakan buku tersebut adalah,

Kesuksesan seseorang dapat dilihat dari hidupnya saat ini, yaitu : untuk apa waktunya dia habiskan, dengan siapa dia berteman, dan buku – buku apa yang dia baca.

Kalimat tersebut menurut saya bukan omong kosong, karena setelah saya juga mempelajari pola – pola dari orang berhasil, ada 3 kriteria yang selalu saya dapatkan dalam diri mereka : pekerja keras, memiliki teman yang positif, dan gemar membaca buku / belajar.

Ketika saya mendirikan CerdasMulia Institute, saya banyak sekali melakukan pelatihan – pelatihan di berbagai kota dan institusi di Indonesia. Di sana, saya berjumpa dengan banyak sekali anak – anak muda yang inspiratif. Ada Rezky Firmansyah, misalnya. Penulis muda yang betul – betul memiliki passion di menulis. Saya juga berjumpa dengan Dwi Andika Pratama, anak muda yang memiliki semangat berkarya sangat luar biasa di bidang web dan blogging dan berjasa membantu saya mewujudkan program ProductiveME! Academy Online, ada mbak Rani Indriani Kusumah, yang merupakan seorang coach NLP berpengalaman, dan Adi Triasmara, seorang guru bahasa Inggris inspiratif dan kreatif.

Saya jadi kepikir, betapa luar biasanya apabila orang – orang seperti kami berkumpul untuk saling menularkan semangat. Tentu akan tercipta budaya saling membangun yang siapa tahu akan mempengaruhi kesuksesan di masa akan datang.

Maka dari itu, saya dan tim di CerdasMulia Institute pekan ini meluncurkan sebuah platform social media khusus yang didedikasikan untuk para alumni CerdasMulia. Di sana, para alumni bisa saling bertukar gagasan, membagikan gagasan, hingga berdiskusi dalam kelas – kelas online yang berkualitas.

Platform ini dinamakan CerdasMulia Alumni HUB, sebuah platform yang diharapkan dapat menjadi sentra atau pusat kegiatan alumni untuk semakin solid dan semakin tercipta budaya saling berbagi yang positif. Platform tersebut dapat diakses melalui alamat alumni.cerdasmulia.net

Semoga dengan CerdasMulia Alumni HUB, akan semakin banyak tercipta kolaborasi – kolaborasi besar yang membuat Indonesia menjadi lebih baik dan bermartabat.

Salam,
Arry Rahmawan
Passionate Educator

Silakan temukan inspirasi lainnya dari saya melalui:

Free Online Course di YouTube : Channel Arry Rahmawan
Free Kultwit di : Twitter @ArryRahmawan
Free Inspirational Quotes : Instagram @ArryRahmawan
Free Inspirational Notes : Grup Facebook

Untuk mengundang saya memberikan seminar dan training untuk memaksimalkan potensi dan performa berkarya di tempat Anda, silakan hubungi CerdasMulia Institute di 085640879848 (Melinda). Anda juga bisa mengikuti pelatihan hidup lebih produktif secara online dari saya dalam program ProductiveME! Academy Online.

About the author

Arry Rahmawan Destyanto

Arry Rahmawan adalah seorang yang memiliki cita - cita sebagai guru bagi pemimpin masa depan Indonesia. Saat ini berkarya sebagai dosen di Departemen Teknik Industri, Universitas Indonesia yang sedang melaksanakan tugas belajar di Technische Universiteit Delft, Belanda.

Selain beraktivitas sebagai pengajar tetap di UI dan peneliti di TU Delft, Arry juga mengisi hari-harinya dengan menjadi narasumber di berbagai instansi pemerintah, BUMN, swasta, lembaga pendidikan, serta lembaga non-profit terkait seputar pengembangan diri dan tulisan - tulisan yang ada di blog ini.

Untuk menghubunginya, silakan kontak melalui direct message LinkedIn atau Instagram

Leave a Comment