Kelas Studentpreneur

#BUSINESS IDEAS – Lebih Berhasil Menghemat Uang dengan LIVING WALLET

#BusinessIdeas adalah sebuah rubrik untuk mengeksplorasi ide-ide bisnis unik yang remarkable. Jika Anda memiliki #BusinessIdeas yang sekiranya menarik untuk dipost di sini, kontak saya di sini.

Aduh! Uang bulanan sudah menipis, kiriman orang tua atau gaji juga belum turun. Bagaimana ya? Berbagai usaha untuk menghemat uang sudah dilakukan, namun hasilnya masih saja tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan.

Apalagi jika kita masih pelajar atau mahasiswa. Ingin menghemat uang sedikit, diajak teman ke mall, jalan sebentar, tidak niat ingin beli apapun namun apa daya perut lapar akhirnya membeli makanan juga. Tidak cukup sampai di situ, teman-teman kemudian mengajak nonton bioskop terbaru, jadilah ikut nonton juga. Tak disangka uang yang keluar pun banyak sekali di hari itu dan rencana penghematan uang gagal total. Bagaimana menyiasati masalah ini?

Beberapa saat yang lalu saya mendengarkan presentasi dari Rei Kawai tentang Living Wallet nya yang menurut saya menarik. Berangkat dari sebuah customer needs, membantu mereka untuk menghemat uang atau menggunakan uangnya dengan lebih bijak. Setelah melakukan proses brainstorming ide-ide kreatif, membuat spesifikasi, akhirnya diputuskan untuk dibuat LIVING WALLET! Check this out!

Dompet ini diatur dengan sedemikian rupa dengan mengacu pada controller di smartphone. Produk ini menekankan nilai tambahnya pada pengingat bahwa kondisi keuangan kita sedang menipis atau defisit sehingga kita bisa menggunakan uang kita dengan lebih bijak.

Namun, beberapa pertanyaan yang kemudian muncul dari pembuatan produk seperti ini adalah,

Berapa harga yang bersedia dibayar konsumen untuk produk ini?

Efektifkah cara seperti ini untuk membuat kita menghabiskan uang dengan lebih bijak lagi?

Anyway, ini masih prototype yang berangkat dari sebuah ide cemerlang. Entrepreneurship adalah mereka yang mewujudkan ide di kepala menjadi sebuah value added sebagai solusi atas sebuah problem. Menarik kan?

Bagaimana menurut Anda? Pengembangan apalagi yang memungkinkan untuk LIVING WALLET?

Ingin berkomunikasi dengan saya? Follow saja @ArryRahmawan

*Anda ingin request tips dan trik bisnis untuk memecahkan masalah yang sedang Anda hadapi? Silakan tinggalkan komentar Anda. Temukan artikel berkualitas seputar tips pengembangan bisnis dan kewirausahaan di ArryRahmawan.net setiap harinya.Klik di sini untuk mendapat kiriman artikel langsung ke email Anda. Gratis!

Opt In Image

Download Ebook SimplyProductive Gratis!

Saatnya MELIPATGANDAKAN Produktivitas Hidup dengan CEPAT dan MUDAH

Pelajari bagaimana saya dapat MELIPATGANDAKAN PRODUKTIVITAS hidup hanya dengan MELAKUKAN BEBERAPA HAL SEDERHANA. Cukup masukkan nama dan alamat email Anda untuk mendapatkan ebook nya. 100% gratis dan langsung download! Berminat? Masukkan Email Anda Sekarang!

100% Aman. Link Download akan Dikirim Via Email.

About the author

Arry Rahmawan

Arry Rahmawan adalah dosen kewirausahaan teknologi di Departemen Teknik Industri Universitas Indonesia yang saat ini sedang melakukan tugas belajar di Technische Universiteit Delft, Belanda. Arry memiliki semangat dan passion dalam menulis, khususnya melalui media blog. Tulisan - tulisan di blognya ssat ini mayoritas membahas tentang kehidupan seputar akademik di perguruan tinggi, pengembangan diri, serta entrepreneurship.

Pada tahun 2013, buku Studentpreneur Guidebook yang ditulisnya menjadi national best seller dan rujukan pengajaran kewirausaahaan untuk pelajar serta mahasiswa di Indonesia. Sejak tahun 2013, Arry juga aktif membantu Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis Universitas Indonesia untuk menyeleksi dan membina para entrepreneur terbaik dari sivitas akademik UI. Dalam 10 tahun terakhir, Arry juga dipercaya untuk memberikan pelatihan, pendampingan, dan jasa konsultasi bagi kementerian, BUMN, korporasi, serta yayasan yang ingin menumbuhkan kewirausahaan dalam organisasi (corporate entrepreneurship / intrapreneurship) atau melakukan inovasi bisnis untuk bisa terus bertumbuh di era disruptif seperti saat ini.

Untuk terus mengembangkan minat keilmuannya di bidang kewirausahaan, Arry belajar dari para pakar kewirausahaan Eropa melalui Delft Centre for Entrepreneurship di Technische Universiteit Delft, Belanda sejak tahun 2019.

Untuk informasi lebih lengkap, silakan klik halaman berikut ini.

Leave a Comment

Ingin Mempelajari Ilmu Pengembangan Diri Lebih Mendalam?
Join dengan Klub Pengembangan Diri Indonesia!
Jadilah satu dari sedikit orang yang mendapatkan tips berkualitas untuk membuat hidup lebih bermakna, bertumbuh, dan berdampak
Saya Gabung!
*Klub Pengembangan Diri Indonesia adalah sebuah klub online di Facebook yang berisi berbagai arsip, artikel, serta training pengembangan diri online gratis!
Dapatkan ebook "SimplyProductive" untuk melipatgandakan produktivitas Anda
Saya Mau!

Ingin Hidup Anda Bertumbuh?

Segera bergabung dengan Klub Pengembangan Diri Indonesia untuk mendapatkan tips dan online course tentang bagaimana mewujudkan hidup yang lebih baik
Saya Mau!