Uncategorized

Cara Cerdas Mengenali Potensi Diri Sendiri

Sering saya mendengar teman berkata,

“Aduh, kenapa yang orang itu kok pinter banget? Saya koq bodoh banget, itung”an gampang begini aja ga bisa.”

“Loe tu makan apa sih? Kok pinter banget? Gue aja yang udah belajar semalem suntuk ga bisa ngerjain soal ginian, loe sekali liat langsung kelar.”

“Aduh, dia hebat ya, saya gak mungkin bisa kayak dia, dia orangnya supel abis, asik, la saya cuma bisa duduk termenung di sini, ga punya temen….”

Subhanallah… Dan masih banyak lagi perkataan yang lainnya.

Sahabat, tahukah bahwa Allah SWT, Tuhan kita, telah memberikan banyak kekuatan dan potensi pada diri kita? Coba silakan menghadap ke cermin, perhatikan baik-baik…

Aku memiliki 2 mata yang indah, bisa melihat alam ini dengan baik…

Aku memiliki 2 telinga yang bisa mendengar perkataan orang lain…

Aku memiliki hidung sehingga dapat bernapas dengan baik…

Mulutku dapat berbicara dengan lancar…

Kedua tanganku sempurna…

Kedua kakiku bisa berjalan…

Organ tubuhku, semuanya sehat…

Kurang apalagi? Otak, jantung, hati, dan yang lain? Normal kan? Sikap hidup kita kebanyakan dipengaruhi oleh persepsi negatif.  Kita sering merasa minder atas apa yang dicapai oleh orang lain, namun tidak dicapai oleh diri kita.

Siapa yang tidak ingin kaya? Siapa yang tidak ingin meraih juara? Siapa yang tidak mau sukses?

Allah SWT sudah memberikan modal pada kita untuk mendapatkan hal itu semua.  Mengapa tidak kita gunakan sebaik-baiknya. Janganlah kita melihat diri orang lain itu sebagai penghalang untuk kita berprestasi, karena apa? Bukankah modalnya sama? Potensinya sama? Justru terkadang ada yang bisa lebih sukses walau dia lebih miskin atau justru cacat.

Sahabat, semangatlah dalam hidup ini, karena Allah sayang sama kita. Dia sudah memberikan yang terbaik untuk kita, kenapa kita tidak berusaha memanfaatkan karuniaNya untuk menghasilkan yang terbaik? Gunakan potensimu sebaik-baiknya, dan jadilah orang yang juara dari pada para juara!

Opt In Image

Download Ebook SimplyProductive Gratis!

Saatnya MELIPATGANDAKAN Produktivitas Hidup dengan CEPAT dan MUDAH

Pelajari bagaimana saya dapat MELIPATGANDAKAN PRODUKTIVITAS hidup hanya dengan MELAKUKAN BEBERAPA HAL SEDERHANA. Cukup masukkan nama dan alamat email Anda untuk mendapatkan ebook nya. 100% gratis dan langsung download! Berminat? Masukkan Email Anda Sekarang!

100% Aman. Link Download akan Dikirim Via Email.

About the author

Arry Rahmawan Destyanto

Arry Rahmawan adalah seorang yang memiliki cita - cita sebagai guru bagi pemimpin masa depan Indonesia. Saat ini berkarya sebagai dosen di Departemen Teknik Industri, Universitas Indonesia yang sedang melaksanakan tugas belajar di Technische Universiteit Delft, Belanda.

Selain beraktivitas sebagai pengajar tetap di UI dan peneliti di TU Delft, Arry juga mengisi hari-harinya dengan menjadi narasumber di berbagai instansi pemerintah, BUMN, swasta, lembaga pendidikan, serta lembaga non-profit terkait seputar pengembangan diri dan tulisan - tulisan yang ada di blog ini.

Untuk menghubunginya, silakan kontak melalui direct message LinkedIn atau Instagram

Tinggalkan Komentar