Uncategorized

Cara Efektif untuk Melakukan Evaluasi Akhir Tahun

Bagaimana Cara yang Efektif untuk Mengevaluasi Akhir Tahun sebelum Beranjak ke Tahun Baru?

Hari ini kalender sudah menunjukkan tanggal 31 Desember, sungguh tidak terasa rupanya bahwa sekarang kita sudah berada di penghujung tahun lagi. Padahal rasanya baru kemarin kita merayakan tahun baru 2015, ya. Hehehe…

Sahabat pembaca sekalian, sebelum memasuki tahun baru 2016 dengan sukacita, izinkan saya untuk berbagi kepada Anda tentang satu kebiasaan penting yang dimiliki oleh orang sukses. Sebuah kebiasaan di mana sedikit sekali orang biasa tahu dan terapkan dalam kehidupan mereka.

Rata – rata kehidupan manusia hanya fokus pada perencanaan, lalu kemudian eksekusi. Orang – orang berhasil yang saya tahu menambah 1 lagi kebiasaan, yaitu biasa mengevaluasi hasil kerja mereka.

Mengevaluasi di sini bukan hanya mengevaluasi kerja, tetapi dalam setiap momen sehari – hari. Hal ini mereka lakukan agar dapat terus – menerus belajar menjadi lebih baik dari hasil evaluasi yang dilakukan. Untuk yang sudah bagus akan mereka pertahankan, untuk hal yang kurang akan coba diperbaiki. Kita baru tahu mana titik yang harus kita pertahankan dan mana yang harus diperbaiki setelah melakukan evaluasi.

Begitu pun dengan kehidupan kita di tahun ini.

Berhubung saat ini tanggal 31, sepertinya ini menjadi momen yang sangat tepat untuk kita melakukan evaluasi. Setuju kaaan? Hehehe…

Tapi, bagaimana ya cara melakukan evaluasi akhir tahun yang efektif? Apa saja yang perlu saya evaluasi di akhir tahun 2015 ini?

Sebelum kamu menyiapkan resolusi tahun baru, izinkan saya sedikit berbagi kepada Anda bagaimana cara melakukan evaluasi di akhir tahun. Cara ini saya rangkum dari berbagai sumber, yang pada akhirnya mengerucut pada 3 poin utama yang perlu dievaluasi setiap orang di akhir tahun mereka.

Apa dan bagaimana cara mengevaluasinya?

Silakan saksikan online course episode ke-4 dari saya : Cara Efektif Melakukan Evaluasi Akhir Tahun, yang berdurasi 24 menit. Sebelum mengikuti online course ini, diharapkan Anda sudah mempersiapkan alat tulis (kertas dan bulpen) agar apa yang disampaikan dalam online course ini bisa menjadi optimal.

Semoga bermanfaat untuk menjadikan tahun baru 2016 kita nanti jauh lebih baik daripada sebelumnya.

SELAMAT TAHUN BARU 2016! Selamat mengukir semangat baru, prestasi baru, dan karya – karya baru!

Salam CerdasMulia,

Arry Rahmawan
Educator | Author | Trainer
Founder CerdasMulia Institute

Opt In Image

Download Ebook SimplyProductive Gratis!

Saatnya MELIPATGANDAKAN Produktivitas Hidup dengan CEPAT dan MUDAH

Pelajari bagaimana saya dapat MELIPATGANDAKAN PRODUKTIVITAS hidup hanya dengan MELAKUKAN BEBERAPA HAL SEDERHANA. Cukup masukkan nama dan alamat email Anda untuk mendapatkan ebook nya. 100% gratis dan langsung download! Berminat? Masukkan Email Anda Sekarang!

100% Aman. Link Download akan Dikirim Via Email.

About the author

Arry Rahmawan Destyanto

Arry Rahmawan adalah seorang yang memiliki cita - cita sebagai guru bagi pemimpin masa depan Indonesia. Saat ini berkarya sebagai dosen di Departemen Teknik Industri, Universitas Indonesia yang sedang melaksanakan tugas belajar di Technische Universiteit Delft, Belanda.

Selain beraktivitas sebagai pengajar tetap di UI dan peneliti di TU Delft, Arry juga mengisi hari-harinya dengan menjadi narasumber di berbagai instansi pemerintah, BUMN, swasta, lembaga pendidikan, serta lembaga non-profit terkait seputar pengembangan diri dan tulisan - tulisan yang ada di blog ini.

Untuk menghubunginya, silakan kontak melalui direct message LinkedIn atau Instagram

1 Comment

Tinggalkan Komentar

%d bloggers like this: