Uncategorized

Dahsyatnya Gebyar Campuspreneur TDA Kampus Jogjakarta

Hari ini merupakan hari yang bersejarah bagi Komunitas TDA Kampus. Kenapa? Alhamdulillah karena komunitas ini semakin lama dapat semakin menginspirasi mahasiswa untuk memiliki pola pikir sebagai pengusaha muda yang juga sukses dalam kuliahnya. Bertempat di Aula Serbaguna UIN Sunan Kalijaga, Jogjakarta, pada hari ini diselenggarakan Gebyar Campuspreneur, tempat bertemunya para mahasiswa yang semangat untuk menjadi wirausahawan muda sekaligus pembentukan TDA Kampus wilayah baru: TDA Kampus Jogjakarta!!

Acara yang berlangsung sederhana namun sangat meriah ini dihadiri tidak kurang dari 300 peserta dari berbagai perguruan tinggi di Jogjakarta. Ada 3 agenda utama dalam acara #GebyarCampuspreneur, apa sajakah itu?

Peresmian Komunitas TDA Kampus Jogjakarta

26 Desember 2012, dengan mengucap bismillah, saya memimpin peresmian Komunitas TDA Kampus Jogjakarta. Satu hal yang saya salut dari teman-teman Jogja adalah semangat mereka yang sangat besar untuk bersinergi dan membentuk komunitas TDA Kampus wilayah ini. Saya membawakan sedikit pengenalan tentang apa itu komunitas TDA Kampus, kemudian ditutup dengan pemukulan gong sebagai tanda resmi berdiri Komunitas TDA Kampus Jogjakarta. Selamat mengemban amanah untuk para pengurus dan tetap jaga nilai-nilai TDA untuk menjadi pengusaha muda yang sukses dan mulia. Terima kasih untuk Mas Bong Rizqi, Miftahur R, Faqih, Mbak Sevi, dan teman-teman Jogja lainnya. Terima kasih juga buat mas Danang dan Mas Wisnu dari TDA Wilayah Jogjakarta atas sambutan hangat selama ada di Jogjakarta. :). Berikut adalah para punggawa dari Komunitas TDA Kampus Jogjakarta,

Seminar Kewirausahaan TDA

Dalam Gebyar campuspreneur ini juga diisi dengan seminar inspiratif dari Mas Agung N Susanto, pemilik dari SimplyGroup. Beliau membawakan materi dengan sangat inspiratif dan (menurut saya) benar-benar mencerminkan seorang pengusaha TDA yang sukses namun tetap rendah hati dan sederhana. Selanjutnya seminar dilanjutkan oleh saya, pengusaha yang masih kecil dan tidak ada apa-apanya dibandingkan mas Agung. Makanya yang saya share bukan kiat sukses, tetapi lebih ke pengalaman saya pribadi terkait lika-liku mendirikan bisnis saat masih aktif kuliah. Berikut adalah materi yang saya bawakan di seminar Gebyar Campuspreneur Jogjakarta pada 26 Desember 2012,

 

Bedah Buku Keajaiban Tangan Di Atas

Ini salah satu agenda yang juga menarik pada Gebyar Campuspreneur hari ini. Pada kesempatan kali ini, buku yang ditulis langsung oleh founder TDA, pak Roni Yuzirman dan Iim Rusyamsi saya bahas setelah mendapat izin dari beliau berdua. Maka langsung saya delegasikan saja tim multimedia CerdasMulia Leadership and Training Center untuk membuatkan slide untuk bedah buku ini. Alhamdulillah, berjalan dengan lancar dan antusias dari audience. Walaupun tidak semua isi buku dibahas (karena keterbatasan waktu, mungkin hanya seperempatnya saja), tetapi di sini saya mencoba menyampaikan instisari terpenting dari buku tersebut.

Setelah acara ditutup dilanjutkan dengan ngobrol-ngobrol singkat tentang TDA Kampus dan bagaimana kemudian arahan ke depannya. Oh iya, satu hal yang saya salut adalah hadirnya perwakilan dari Komunitas TDA Kampus Semarang, yaitu Mas Dwiyanto dan Mas Irsan yang menempuh perjalanan dengan motor dari Semarang sekitar 3 jam lamanya. Inilah salah satu keajaiban komunitas ini, menurut saya. Pentingnya untuk menjaga silaturahim, tidak peduli seberapa jauh jaraknya maka akan kita sambangi. ^^

Oke, bagi sahabat yang ingin tahu lebih lanjut tentang Komunitas TDA Kampus, silakan saja buka website kami di http://tdakampus.com atau follow Twitter kami di @TDA_Kampus. Baca juga 7 Kunci Sukses Bisnis ala Komunitas TDA.

Bagaimana menurut Anda?

Ingin berkomunikasi dengan saya? Follow saja @ArryRahmawan

 

 

Opt In Image

Download Ebook SimplyProductive Gratis!

Saatnya MELIPATGANDAKAN Produktivitas Hidup dengan CEPAT dan MUDAH

Pelajari bagaimana saya dapat MELIPATGANDAKAN PRODUKTIVITAS hidup hanya dengan MELAKUKAN BEBERAPA HAL SEDERHANA. Cukup masukkan nama dan alamat email Anda untuk mendapatkan ebook nya. 100% gratis dan langsung download! Berminat? Masukkan Email Anda Sekarang!

100% Aman. Link Download akan Dikirim Via Email.

About the author

Arry Rahmawan

Arry Rahmawan adalah dosen pengantar kewirausahaan teknologi di Departemen Teknik Industri, Universitas Indonesia. Selain itu, Arry juga merupakan staf ahli di Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis Universitas Indonesia sejak 2015 - 2019. Per akhir tahun 2019, Arry melanjutkan studi doktoral di Delft University of Technology (TU Delft), Belanda. Disela-sela kesibukannya sebagai peneliti, Arry juga memanfaatkan waktunya untuk menimba ilmu kewirausahaan dari Delft Centre for Entrepeneurship, inkubator kewirausahaan TU Delft.

Arry berpengalaman sebagai narasumber di berbagai macam instansi pemerintah, kementerian, BUMN, dan institusi pendidikan. Apabila berminat untuk mengundang Arry sebagai narasumber, dosen tamu, atau juri di institusi Anda, dengan sangat senang kami akan berusaha menyanggupinya. Silakan hubungi 0813 1844 2750 (Melinda) atau email ke arry.rahmawan(at)gmail.com.

Untuk informasi lebih lengkap, silakan klik halaman berikut ini.

Leave a Comment

Ingin Mempelajari Ilmu Pengembangan Diri Lebih Mendalam?
Join dengan Klub Pengembangan Diri Indonesia!
Jadilah satu dari sedikit orang yang mendapatkan tips berkualitas untuk membuat hidup lebih bermakna, bertumbuh, dan berdampak
Saya Gabung!
*Klub Pengembangan Diri Indonesia adalah sebuah klub online di Facebook yang berisi berbagai arsip, artikel, serta training pengembangan diri online gratis!
Dapatkan ebook "SimplyProductive" untuk melipatgandakan produktivitas Anda
Saya Mau!

Ingin Hidup Anda Bertumbuh?

Segera bergabung dengan Klub Pengembangan Diri Indonesia untuk mendapatkan tips dan online course tentang bagaimana mewujudkan hidup yang lebih baik
Saya Mau!