Uncategorized

Disiplin Apa yang Sudah Kita Terapkan dalam Hidup Kita?

Alhamdulillah, masukan dan testimoni positif terus datang dari para pengunjung blog ini serta pembaca buku terbaru saya, STUDENTPRENEUR GUIDEBOOK yang berterima kasih karena buku tersebut membantu mereka yang ingin berbisnis dengan cara dan bahasa yang ringan.

Banyak kemudian yang bertanya apa kiat-kiat saya bisa berhasil dalam kuliah, membangun bisnis, memiliki blog yang menarik, serta buku yang asyik. Saya jadi teringat dulu sewaktu saya ingin atau bahkan iri dengan anak-anak muda yang memiliki capaian di atas rata-rata. Pada waktu itu saya pun bertanya, bagaimana mereka melakukannya?

Namun akhirnya saat saya mengetahui apa yang ada di balik kesuksesan mereka, saya tidak terkejut karena rata-rata dari mereka memiliki hal yang sama: kedisiplinan. Banyak dari mereka yang memiliki kedisiplinan yang tidak dapat dipikirkan oleh orang lain: mereka membaca buku setiap hari jauh lebih banyak. Mereka berlatih menulis 4-6 jam sehari. Mereka berusaha untuk mengenal orang-orang baru setiap hari. Mereka disiplin mengikuti berbagai perlombaan yang ada di kampus-kampus.

Baru saat itu saya sadar bahwa apa yang namanya capaian di atas rata-rata tidak seindah seperti yang dilihat. Adakalanya kita menangis, putus asa, terduduk diam, ada kalanya kita harus bangkit, ada kalanya kita ditolak, ada kalanya kita jatuh. Dan Allah Maha Adil, di mana kemenangan diberikan kepada mereka yang disiplin untuk bangkit.

Kalau teman-teman merupakan salah satu dari pengagum blog ini, Anda bisa melihat bahwa saya menulis blog ini tidak putus semenjak blog ini pertama kali dibuat pada Bulan Agustus 2012. Total tulisan yang beredar di blog ini sebanyak lebih dari 500 tulisan asli yang ditulis tangan sendiri. Anda bisa melihat, betapa kacaunya tulisan saya pada masa awal-awal membuat blog. Namun, pada waktu itu saya memaksa diri saya agar terus bisa MENULIS SETIAP HARI, apapun yang terjadi. Hingga akhirnya terus berlangsung seperti sekarang, walaupun sudah menjadi dua hari sekali.

Intinya, perlu sekitar 200 artikel saya meluncur keluar, agar kemudian saya bisa menulis dengan terstruktur. Jika Anda bertanya bagaimana proses saya membuat STUDENTPRENEUR GUIDEBOOK, akan lebih menarik lagi di mana ternyata tulisan saya penuh dengan apa yang namanya corat-coret revisi yang membuat saya harus menulis selama 10 bulan lamanya, dan akhirnya selesai juga. Alhamdulillah beruntung karena kedisiplinan itu masih ada dalam diri saya.

Keberhasilan tidak ada yang instan. Jika kita saat ini melihat berbagai macam kesuksesan orang-orang, pasti ada cerita dibaliknya yang membuat kita akan bergumam, “Oh, jadi dia itu dulu disiplin begitu, wajar kalau sekarang sukses.”

Jadi, disiplin apa yang Anda tetapkan setiap harinya dalam hidup untuk mencapai impian Anda?

Ingin berkomunikasi dengan saya? Follow saja @ArryRahmawan

Opt In Image

Download Ebook SimplyProductive Gratis!

Saatnya MELIPATGANDAKAN Produktivitas Hidup dengan CEPAT dan MUDAH

Pelajari bagaimana saya dapat MELIPATGANDAKAN PRODUKTIVITAS hidup hanya dengan MELAKUKAN BEBERAPA HAL SEDERHANA. Cukup masukkan nama dan alamat email Anda untuk mendapatkan ebook nya. 100% gratis dan langsung download! Berminat? Masukkan Email Anda Sekarang!

100% Aman. Link Download akan Dikirim Via Email.

About the author

Arry Rahmawan Destyanto

Arry Rahmawan adalah seorang yang memiliki cita - cita sebagai guru bagi pemimpin masa depan Indonesia. Saat ini berkarya sebagai dosen di Departemen Teknik Industri, Universitas Indonesia yang sedang melaksanakan tugas belajar di Technische Universiteit Delft, Belanda.

Selain beraktivitas sebagai pengajar tetap di UI dan peneliti di TU Delft, Arry juga mengisi hari-harinya dengan menjadi narasumber di berbagai instansi pemerintah, BUMN, swasta, lembaga pendidikan, serta lembaga non-profit terkait seputar pengembangan diri dan tulisan - tulisan yang ada di blog ini.

Untuk menghubunginya, silakan kontak melalui direct message LinkedIn atau Instagram

Tinggalkan Komentar