Uncategorized

Dream It, Achieve It

Saya selalu teringat dengan kata-kata bijak dari Walt Disney, “selama kita masih bisa memimpikannya, maka kita bisa mencapainya.” Jadi ingat dulu itu saya tidak pernah yang namanya berani bermimpi yang muluk-muluk. Tidak pernah yang namanya berani bermimpi besar. Tapi justru di situ semakin lama semakin banyak buku-buku yang menuliskan dahsyatnya kekuatan mimpi-mimpi. Saya juga alhamdulillah sempat mengikuti pelatihan MHMMD dari Bu Marwah Daud, kemudian membaca buku inspiratif seperti Tuhan, Inilah Proposal Hidupku karya Pak Jamil dan memang semenjak itu banyak dari hidup saya yang berubah alhamdulillah menjadi lebih baik.

Saya sebenarnya nulis ini bukan mau pamer, tetapi semoga bisa menginspirasi bahwa betapa sebenarnya memiliki mimpi yang tertulis dan spesifik itu sangat penting. Seperti misalnya yang saya lakukan di awal tahun 2012 ini. Sahabat bisa membuka tulisan saya saat menuliskan resolusi tahun 2012. Silakan cek Resolusi 2012, Bisa!

Saya ingat ada sekitar 52 poin target yang ingin saya capai, berikut ini yang sudah tercapai di antaranya:

target #11: Masuk 3 besar mahasiswa berprestasi utama Fakultas Teknik Universitas Indonesia

target #31: Memiliki blog pribadi dengan domain berakhiran .com dan sudah dikunjungi lebih dari 10.000 orang (blog ini maksudnya ^^)

target #6: Bertemu dengan tokoh hebat luar biasa seperti Pak Jamil Azzaini, Bong Chandra, Mbak Merry Riana, alhamdulillah ini sudah semua.. 🙂

target #50: Mendapatkan beasiswa fasttrack. 🙂

target #39: Menuliskan lebih dari 100 artikel di tahun 2012 (ini sudah tercapai lebih dari 150 artikel malah, hehe)

target #12: Menjadi pembicara seminar dan pelatihan di luar Jabodetabek. (Alhamdulillah ini terlaksana. Tanggal 15 Mei di Jogjakarta, tanggal 2-3 Juni kemarin di Semarang. Cek Catatan Gebyar Studentpreneur di Semarang)

target #15: Memiliki lebih dari 20.000 followers Twitter (saya juga ga tahu kenapa punya mimpi ini tapi sekarang followers sudah lebih dari 80.000. Follow @ArryRahmawan)

target #18: Memiliki gadget Android, Apple, dan BlackBerry beli pakai uang sendiri. Tiga-tiganya tercapai. Saya punya Galaxy SII, BlackBerry Dakota, sama iPod Touch.. ^^

target #25: Memiliki usaha penerbitan dan pelatihan nasional dengan omzet lebih dari 60 juta. (Ini sudah tercapai alhamdulillah. Sekarang sedang mengurus CerdasMulia, CerdasMedia, dan CerdasKreasi, omzet dirahasiakan nanti pada kaget loh pembaca dan pemirsa.. ^^)

Masih banyak mimpi-mimpi besar lainnya yang tertulis di dreambook saya (terakhir saya pindahin ke dreambooknya dari Bang Rangga Umara – Tulis ulang). Entah kenapa memang benar, jika kita komitmen untuk menjadi seorang Dream Catcher, dengan memiliki akan terus membuat hidup kita lebih semangat dan lebih terarah. Bahkan, bisa jadi pencapaiannya lebih cepat daripada itu. Intinya buat mimpi yang spesifik dan tertulis. Saya sudah merasakan manfaatnya. Kamu? ^^

Ingin berkomunikasi lebih lanjut? Follow @ArryRahmawan

Opt In Image

Download Ebook SimplyProductive Gratis!

Saatnya MELIPATGANDAKAN Produktivitas Hidup dengan CEPAT dan MUDAH

Pelajari bagaimana saya dapat MELIPATGANDAKAN PRODUKTIVITAS hidup hanya dengan MELAKUKAN BEBERAPA HAL SEDERHANA. Cukup masukkan nama dan alamat email Anda untuk mendapatkan ebook nya. 100% gratis dan langsung download! Berminat? Masukkan Email Anda Sekarang!

100% Aman. Link Download akan Dikirim Via Email.

About the author

Arry Rahmawan

Arry Rahmawan adalah dosen kewirausahaan teknologi di Departemen Teknik Industri Universitas Indonesia yang saat ini sedang melakukan tugas belajar di Technische Universiteit Delft, Belanda. Arry memiliki semangat dan passion dalam menulis, khususnya melalui media blog. Tulisan - tulisan di blognya ssat ini mayoritas membahas tentang kehidupan seputar akademik di perguruan tinggi, pengembangan diri, serta entrepreneurship.

Pada tahun 2013, buku Studentpreneur Guidebook yang ditulisnya menjadi national best seller dan rujukan pengajaran kewirausaahaan untuk pelajar serta mahasiswa di Indonesia. Sejak tahun 2013, Arry juga aktif membantu Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis Universitas Indonesia untuk menyeleksi dan membina para entrepreneur terbaik dari sivitas akademik UI. Dalam 10 tahun terakhir, Arry juga dipercaya untuk memberikan pelatihan, pendampingan, dan jasa konsultasi bagi kementerian, BUMN, korporasi, serta yayasan yang ingin menumbuhkan kewirausahaan dalam organisasi (corporate entrepreneurship / intrapreneurship) atau melakukan inovasi bisnis untuk bisa terus bertumbuh di era disruptif seperti saat ini.

Untuk terus mengembangkan minat keilmuannya di bidang kewirausahaan, Arry belajar dari para pakar kewirausahaan Eropa melalui Delft Centre for Entrepreneurship di Technische Universiteit Delft, Belanda sejak tahun 2019.

Untuk informasi lebih lengkap, silakan klik halaman berikut ini.

Leave a Comment

Ingin Mempelajari Ilmu Pengembangan Diri Lebih Mendalam?
Join dengan Klub Pengembangan Diri Indonesia!
Jadilah satu dari sedikit orang yang mendapatkan tips berkualitas untuk membuat hidup lebih bermakna, bertumbuh, dan berdampak
Saya Gabung!
*Klub Pengembangan Diri Indonesia adalah sebuah klub online di Facebook yang berisi berbagai arsip, artikel, serta training pengembangan diri online gratis!
Dapatkan ebook "SimplyProductive" untuk melipatgandakan produktivitas Anda
Saya Mau!

Ingin Hidup Anda Bertumbuh?

Segera bergabung dengan Klub Pengembangan Diri Indonesia untuk mendapatkan tips dan online course tentang bagaimana mewujudkan hidup yang lebih baik
Saya Mau!