High Performance Me

Expect the Call – Siapkah Jika kita Mendapatkan panggilan?

SESEORANG selalu menunggu-nunggu untuk dipanggil wawancara saat melamar kerja. Banyak orang selalu menunggu untuk dipanggil dan bertemu dengan pak presiden atau menteri. Banyak orang selalu menunggu untuk dipanggil dan bertemu dengan idola-idola mereka.

Hari ini saya merenung, hanya karena saya melihat sebuah telepon umum yang menempel di dinding. Telepon itu menempel dengan kokoh. Entahlah masih bisa digunakan atau tidak. Tapi satu hal saya seperti diingatkan, jika telepon itu berdering, berbunyi, dan itu berasal dari Tuhan kita untuk memanggil kita kembali kepadanya, Siapkah jika kita mendapatkan panggilan dariNya?

Tidak Ada Manusia yang Abadi

Semua orang tahu bahwa batas hidup manusia itu terbatas. Ada batas waktu yang sudah ditetapkan. Ketika waktu itu habis, maka kita bersiap untuk menemui sang pencipta kita kembali. Ketika mengetahui fakta ini, apa yang sebaiknya kita lakukan?

Banyak orang yang terus menerus membuang waktunya untuk hal-hal yang tidak bermanfaat. Banyak orang yang mengizinkan dirinya larut dalam kegalauan. Bahkan banyak yang masih berani dalam melakukan hal-hal yang tidak baik.

Sekaligus mengingatkan diri saya, semoga kita tidak lupa bahwa suatu saat Allah akan memanggil diri kita.

Apa yang Sudah Kita Siapkan?

Seperti seseorang yang kembali kepada sang pencipta setelah dikirim ke dunia, sudahkah kita menyiapkan segala hal yang diperlukan untuk menghadapNya? Atau kita masih menjadi orang yang mungkin sombong dan menganggap bahwa Tuhan itu tidak ada? Atau kita masih menjadi orang yang tinggi hati bahwa perintah-perintahNya adalah sesuatu hal yang sepele?

Itu adalah pilihan. Tapi yang pasti, waktu yang ditentukan akan tiba juga.

Selagi masih bisa untuk memperbaiki diri, kenapa tidak? Bukankah begitu? Bacalah Al Quran, di situ lengkap semua panduannya. Mulai dari awal memulai kehidupan hingga mempersiapkan bekal untuk menghadapNya.

Mudah-mudahan bisa menjadi pengingat untuk kita semua. Bagaimana menurut Anda?

Ingin berkomunikasi lebih lanjut? Follow saja @ArryRahmawan

Etalks2012 - 20 Oktober 2012

Opt In Image

Download Ebook SimplyProductive Gratis!

Saatnya MELIPATGANDAKAN Produktivitas Hidup dengan CEPAT dan MUDAH

Pelajari bagaimana saya dapat MELIPATGANDAKAN PRODUKTIVITAS hidup hanya dengan MELAKUKAN BEBERAPA HAL SEDERHANA. Cukup masukkan nama dan alamat email Anda untuk mendapatkan ebook nya. 100% gratis dan langsung download! Berminat? Masukkan Email Anda Sekarang!

100% Aman. Link Download akan Dikirim Via Email.

About the author

Arry Rahmawan

Arry Rahmawan adalah dosen Kewirausahaan dan Manajemen Teknologi (Technology Entrepreneurship & Management) di Departemen Teknik Industri, Fakultas Teknik, Universitas Indonesia. Selain menjadi dosen, Arry juga merupakan trainer Business Model Canvas dan Business Model Innovation di Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis, Universitas Indonesia. Arry juga aktif membagikan ilmu dan inspirasi di berbagai kampus, perusahaan, dan juga beberapa kementerian di Indonesia tentang inovasi dan kewirausahaan teknologi.

Apabila Anda berminat untuk mengundang Arry sebagai narasumber, dosen tamu, atau juri di institusi Anda, dengan sangat senang kami akan berusaha menyanggupinya. Silakan hubungi 0813 1844 2750 (Melinda) atau email ke arry.rahmawan(at)eng.ui.ac.id

Untuk informasi lebih lengkap, silakan klik halaman berikut ini.

Leave a Comment

Ingin Mempelajari Ilmu Pengembangan Diri Lebih Mendalam?
Join dengan Klub Pengembangan Diri Indonesia!
Jadilah satu dari sedikit orang yang mendapatkan tips berkualitas untuk membuat hidup lebih bermakna, bertumbuh, dan berdampak
Saya Gabung!
*Klub Pengembangan Diri Indonesia adalah sebuah klub online di Facebook yang berisi berbagai arsip, artikel, serta training pengembangan diri online gratis!
Dapatkan ebook "SimplyProductive" untuk melipatgandakan produktivitas Anda
Saya Mau!

Ingin Hidup Anda Bertumbuh?

Segera bergabung dengan Klub Pengembangan Diri Indonesia untuk mendapatkan tips dan online course tentang bagaimana mewujudkan hidup yang lebih baik
Saya Mau!