Uncategorized

Gathering Perdana TDA Kampus yang Dahsyat!

Alhamdulillah pada tanggal 13 Mei 2012 kemarin, Komunitas TDA Kampus bekerja sama dengan UKM Center berhasil membuat acara meriah, yaitu Gathering Perdana TDA Kampus! Acara ini alhamdulillah dihadiri oleh 150 lebih mahasiswa/i pengusaha dan juga yang tertarik untuk menjadi seorang wirausahawan muda. Dahsyat kan? Nah, penasaran tentang ada acara apa aja di Gathering perdana TDA Kampus ini? Yuk, kita baca lebih lanjut!

Sekilas mengenai TDA Kampus

Mengenai TDA Kampus sendiri, sebenarnya ini komunitas apa sih? Nah, komunitas TDA Kampus itu sebenarnya berawal dari Komunitas TDA yang digagas oleh Pak Roni Yuzirman pada tahun 2006. TDA Kampus yang dulu digagas pada 2006, sekarang sudah memiliki puluhan ribu member yang merupakan pengusaha-pengusaha di Indonesia dan sudah tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia.

Lantas, dengan cita-cita dan visi yang sama dengan Komunitas TDA, Kak Arry belum menemukan ada sebuah komunitas yang visinya seperti itu. Lantas, mengapa tidak dibuat saja Komunitas TDA Kampus? Langsung saja kemudian bersama Kak Beky, Ibnu, Syarif, Lina, Mega, Putra, dan Kamil, kami langsung menggagas Komunitas TDA Kampus di bulan Februari 2012 di PNJ. Kemudian pada bulan Maret 2012 kita bersama dengan Komunitas TDA Depok membuat workshop, “Boost Your Omzet with Social Media” yang kemudian mendapatkan sambutan yang sangat luar biasa dari Komunitas TDA pusat. Akhirnya, setelah mendapatkan izin dari Pak Rosihan, presiden TDA Pusat kami langsung mengadakan acara Gathering Akbar Perdana untuk mengembangkan konsep TDA Kampus ini ke seluruh Indonesia. Alhamdulillah ada perwakilan tidak hanya dari Jabodetabek, tetapi juga dari Semarang dan Jogjakarta, mantaaap!!

Seminar Dahsyat @ Gathering TDA Kampus

Sahabat, di acara Gathering ini kita dari TDA Kampus menyelenggarakan beberapa seminar yang diisi oleh pembicara yang oke-oke. Ada 3 pembicara dan 1 tamu istimewa yang kita undang, lho! Siapa aja mereka? Sabar sob, ini juga mau diceritain satu-satu.. 🙂

Gathering kita ini pertama diawali dari sharing dari Hamzah Izzulhaq, seorang wirausahawan muda kreatif dan ‘nekat’ yang omzetnya sudah ratusan juta dalam sebulan. Usahanya, yaitu Picanto Sofabed bisa teman-teman follow twitternya di @hamasacorp. Hamzah ini keren banget karena merupakan pengusaha muda yang sudah mendapatkan penghargaan dari Ciputra dan sudah berhasil mendapat omzet 160 juta per bulan. Dahsyat! Gaya pembawaannya yang santai dan unik, membuat kita jadi ga boring dan justru termotivasi untuk seperti Hamzah. Intinya kita berani mengamalkan ilmu yang sudah kita dapatkan. Percuma juga kalau hanya punya pengetahuan tapi ga berani Action!

Pembicara kedua yaitu Archan sang Provokator. Tahu kan siapa dia? Yup, motivator nasional yang concern banget buat edukasi sekaligus meningkatkan character building buat anak-anak muda. Nah, di sini mahasiswa dikompor-komporin abis buat mengatasi kegalauan dengan cara menjadi pengusaha. Dahsyat benar materinya, khas ala bang Archan disertai dengan gaya fashionnya yang unik. Say no to Galau!

Tidak lengkap rasanya seminar wirausaha tanpa ada Mas Andi Nata. Ya, pengusaha muda yang satu ini sering banget mengisi acara-acara seminar kewirausahaan. Kalau dari beliau kita bisa belajar bahwa ketika kita itu mengawali wirausaha dari hobi kita, maka otomatis usaha kita akan lebih sustain dan juga bisa lebih berumur panjang karena kita mencintai apa yang kita lakukan. Berawal dari hanya mengawali usaha karena kepepet, sampai akhirnya Mas Andi bilang bahwa sebenarnya passion sangat penting dalam wirausaha. Mantap!

Sesi terakhir adalah sesi testimoni dari putri-putri cantik Indonesia yang tidak hanya cakep-cakep, tapi juga cerdas, kreatif, dan merupakan wirausahawan muda juga. Keren. Dihadiri juga oleh Kak Roy Darmawan sebagai pembina CEDS yang juga ikut aktif dalam memberikan masukan untuk TDA Kampus.

Oh iya, di sini juga Kak Arry buka stand buku. Haha, iya sekalian jualan juga dan mendistribusikan buku sendiri dan juga buku rekan-rekan lainnya dengan sistem bagi hasil. Alhamdulillah, cukup laku juga loh! Hehe.. :). Nah ini dia nih standnya Kak Arry..

 

Gathering Akbar Perdana

Inilah dia acara yang ditunggu-tunggu! Setelah terinspirasi seharian oleh pengusaha-pengusaha sukses, saatnya kita menindaklanjuti dengan action yang nyata! Actionnya langsung kita adakan gathering untuk membagi konsep besar TDA Kampus agar bisa dikembangkan di wilayah-wilayah yang lain. Alhamdulillah semuanya antusias dalam menyambut gagasan ini. Kami dari Komunitas TDA Kampus Depok, menunggu nih undangan dari teman-teman di Komunitas TDA Kampus wilayah lainnya. Ditunggu kabar dahsyatnya ya di wilayah masing-masing.

Kami juga mengucapkan terima kasih untuk Pak Wahyu Indra selaku ketua TDA Depok yang menemani kami dan memberikan sambutan pembukaan, juga untuk Pak Adji yang merupakan perwakilan pengurus TDA Pusat. Terima kasih juga kami sampaikan kepada Mas Alit yang sudah menyokong panitia dan juga peserta dengan Pin supernya yang unyu-unyu, dan juga Mbak Yora dari Zaida Hijab yang sudah membagi-bagikan merchandisenya yang lucu-lucu.. :). Sampai bertemu lagi di acara TDA Kampus selanjutnya.

Salam Wirausahawan MudaMulia! 🙂


Opt In Image

Download Ebook SimplyProductive Gratis!

Saatnya MELIPATGANDAKAN Produktivitas Hidup dengan CEPAT dan MUDAH

Pelajari bagaimana saya dapat MELIPATGANDAKAN PRODUKTIVITAS hidup hanya dengan MELAKUKAN BEBERAPA HAL SEDERHANA. Cukup masukkan nama dan alamat email Anda untuk mendapatkan ebook nya. 100% gratis dan langsung download! Berminat? Masukkan Email Anda Sekarang!

100% Aman. Link Download akan Dikirim Via Email.

About the author

Arry Rahmawan

Arry Rahmawan adalah dosen kewirausahaan teknologi di Departemen Teknik Industri Universitas Indonesia yang saat ini sedang melakukan tugas belajar di Technische Universiteit Delft, Belanda. Arry memiliki semangat dan passion dalam menulis, khususnya melalui media blog. Tulisan - tulisan di blognya ssat ini mayoritas membahas tentang kehidupan seputar akademik di perguruan tinggi, pengembangan diri, serta entrepreneurship.

Pada tahun 2013, buku Studentpreneur Guidebook yang ditulisnya menjadi national best seller dan rujukan pengajaran kewirausaahaan untuk pelajar serta mahasiswa di Indonesia. Sejak tahun 2013, Arry juga aktif membantu Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis Universitas Indonesia untuk menyeleksi dan membina para entrepreneur terbaik dari sivitas akademik UI. Dalam 10 tahun terakhir, Arry juga dipercaya untuk memberikan pelatihan, pendampingan, dan jasa konsultasi bagi kementerian, BUMN, korporasi, serta yayasan yang ingin menumbuhkan kewirausahaan dalam organisasi (corporate entrepreneurship / intrapreneurship) atau melakukan inovasi bisnis untuk bisa terus bertumbuh di era disruptif seperti saat ini.

Untuk terus mengembangkan minat keilmuannya di bidang kewirausahaan, Arry belajar dari para pakar kewirausahaan Eropa melalui Delft Centre for Entrepreneurship di Technische Universiteit Delft, Belanda sejak tahun 2019.

Untuk informasi lebih lengkap, silakan klik halaman berikut ini.

Leave a Comment

Ingin Mempelajari Ilmu Pengembangan Diri Lebih Mendalam?
Join dengan Klub Pengembangan Diri Indonesia!
Jadilah satu dari sedikit orang yang mendapatkan tips berkualitas untuk membuat hidup lebih bermakna, bertumbuh, dan berdampak
Saya Gabung!
*Klub Pengembangan Diri Indonesia adalah sebuah klub online di Facebook yang berisi berbagai arsip, artikel, serta training pengembangan diri online gratis!
Dapatkan ebook "SimplyProductive" untuk melipatgandakan produktivitas Anda
Saya Mau!

Ingin Hidup Anda Bertumbuh?

Segera bergabung dengan Klub Pengembangan Diri Indonesia untuk mendapatkan tips dan online course tentang bagaimana mewujudkan hidup yang lebih baik
Saya Mau!