Uncategorized

Hal – Hal yang Seringkali Lupa untuk Disyukuri

Kehidupan yang indah seringkali tertutupi oleh perasaan yang serba kurang dan terus-menerus ingin mencapai lebih. Hidup seperti ini termasuk cara hidup yang berat, di mana sesungguhnya kita sudah dianugerahi banyak sekali hal-hal yang sebenarnya bisa membuat kita menjadi luar biasa namun kita lupa akan semuanya. Hidup pun menjadi kurang bahagia, mudah tertekan, dan amat sangat tidak menyenangkan.

Apa yang benar-benar kita butuhkan setiap pagi adalah semangat! Ya, sebuah semangat yang dapat membuat kita tersenyum lebih lama dan mengakui bahwa hidup ini memang indah adanya.

Apa yang sering kita lupakan untuk kemudian kita syukuri?

We are Special

Tuhan menbciptakan kita satu-satunya di dunia, edisi terbatas dan unik yang juga memiliki kekuatan yang berbeda dari yang lainnya. Layaknya barang yang diciptakan terbatas, maka seharusnya kita bersyukur telah diciptakan ke dunia ini dengan sebaik-baiknya bentuk dan potensi. Coba lihat kembali dalam diri kita, potensi diri apa yang masih dan terus dapat kita kembangkan?

Pengalaman Berharga

Saya, Anda, dan semua pembaca blog ini pasti memiliki banyak sekali pengalaman-pengalaman berharga dalam hidup yang bisa jadi mengubah bagaimana kita memandang hidup dengan lebih baik lagi. Sudahkah kita bersyukur atas banyak pengalaman-pengalaman yang sudah kita alami? Karena pengalaman-pengalaman yang kita miliki merupakan pengalaman khusus yang berharga di mana tidak ada orang lain yang juga memilikinya. Misalnya, alhamdulillah saya bisa bertemu dengan A atau B, alhamdulillah saya pernah mengalami masa A dan masa B, di mana hal tersebut sesungguhnya merupakan anugerah yang besar dari Tuhan.

Kesehatan Miliaran Dolar

Ini adalah yang paling nyata, namun seringkali kita semua lupa. Hidup sehat, bugar, dan sejahtera. Hari ini, kita semua masih dapat berdiri tegak, melangkahkan kaki ke mana yang kita suka, semua organ dalam diri ini yang masih berfungsi dengan sangat baik di mana semua itu berharga miliaran dolar. Tidak terbayang jika tiba-tiba diri kita dihinggapi suatu penyakit yang menyebabkan kita harus berbaring dan menghabiskan ratusan ribu hingga jutaan rupiah setiap harinya.

Sudahkah kita mensyukuri nikmat kesehatan yang diberikan Tuhan kepada kita?

Anda Bisa Membaca Artikel Ini

Saat Anda membaca tulisan ini bersyukurkah diri Anda? Anda bisa membaca tulisan ini berarti Anda sudah memiliki koneksi internet yang dapat membantu Anda belajar dan menggali inspirasi dengan lebih banyak. Hanya ada sepertiga dari populasi di dunia yang memiliki koneksi internet bagus seperti Anda.

Tentu Anda juga bisa membaca, bukan? Tahukah Anda berapa total populasi dunia ini yang masih kurang terdidik untuk bisa membaca? 774 juta orang.

Kekuatan Iman

Inilah adalah nikmat dan karunia terbesar yang bisa diperoleh oleh manusia. Memiliki iman yang kuat mampu mengalahkan segala macam cobaan dan derita saat kita berada dalam kondisi titik paling bawah sekalipun, karena kita yakin bahwa Tuhan jauh lebih besar dari setiap masalah yang kita hadapi dan Dia tidak akan pernah menguji hambaNya melebihi kemampuannya untuk menyelesaikan masalah yang ada. Beriman, tidak hanya sekedar percaya bahwa Tuhan itu ada, namun menjadikan hidup kita lebih berarti bahwa sesungguhnya hidup ini adalah pengabdian.

Sudahkah kita bersyukur akan hal-hal di atas dalam hidup kita?

Percayalah bahwa sesungguhnya hidup kita akan sangat indah apabila selalu diiringi dengan rasa syukur.

Bagaimana menurut Anda?

Ingin berkomunikasi dengan saya? Follow saja @ArryRahmawan

*Anda ingin request tips dan trik bisnis untuk memecahkan masalah yang sedang Anda hadapi? Silakan tinggalkan komentar Anda. Temukan artikel berkualitas seputar tips pengembangan bisnis, karier dan pencapaian hidup di ArryRahmawan.net setiap harinya.Klik di sini untuk mendapat kiriman artikel langsung ke email Anda. Gratis!

Opt In Image

Download Ebook SimplyProductive Gratis!

Saatnya MELIPATGANDAKAN Produktivitas Hidup dengan CEPAT dan MUDAH

Pelajari bagaimana saya dapat MELIPATGANDAKAN PRODUKTIVITAS hidup hanya dengan MELAKUKAN BEBERAPA HAL SEDERHANA. Cukup masukkan nama dan alamat email Anda untuk mendapatkan ebook nya. 100% gratis dan langsung download! Berminat? Masukkan Email Anda Sekarang!

100% Aman. Link Download akan Dikirim Via Email.

About the author

Arry Rahmawan

Arry Rahmawan adalah seorang pembelajar dan juga praktisi pendidikan. Arry merupakan dosen tetap di Departemen Teknik Industri, Fakultas Teknik, Universitas Indonesia. Saat ini Arry sedang menjalankan tugas belajar dengan melanjutkan studi doktoral di Faculty of Technology, Policy, and Management, Technishce Universiteit Delft, Belanda.

Di sela-sela kesibukannya, Arry senang berbagi pemikiran seputar pendidikan dan pengembangan diri melalui blognya di arryrahmawan.net, Youtube Channel, dan juga sebagai trainer di CerdasMulia Institute.

Untuk informasi lebih lengkap, silakan klik halaman berikut ini.

Leave a Comment

Ingin Mempelajari Ilmu Pengembangan Diri Lebih Mendalam?
Join dengan Klub Pengembangan Diri Indonesia!
Jadilah satu dari sedikit orang yang mendapatkan tips berkualitas untuk membuat hidup lebih bermakna, bertumbuh, dan berdampak
Saya Gabung!
*Klub Pengembangan Diri Indonesia adalah sebuah klub online di Facebook yang berisi berbagai arsip, artikel, serta training pengembangan diri online gratis!
Dapatkan ebook "SimplyProductive" untuk melipatgandakan produktivitas Anda
Saya Mau!

Ingin Hidup Anda Bertumbuh?

Segera bergabung dengan Klub Pengembangan Diri Indonesia untuk mendapatkan tips dan online course tentang bagaimana mewujudkan hidup yang lebih baik
Saya Mau!