Uncategorized

Invest in Yourself

Saya percaya pendidikan dan menjadi orang terdidik adalah sebuah modal besar untuk bisa membangun Indonesia yang lebih baik. Kadang seringkali kita disibukkan dengan mengkritisi, mencemooh, atau menjelek-jelekkan kondisi bangsa ini yang memang sudah jelek. Pertanyaannya, sampai kapan kita akan berlaku seperti itu?

Ada banyak pendapat yang menyatakan berbagai macam aspek di negeri ini perlu dibenahi, perlu diperbaiki. Seperti aspek ekonomi, aspek sosial, hukum, dan lain sebagainya. Namun seringkali dilupakan bahwa salah satu investasi terbaik adalah invest in yourself.

Masih banyak orang di luar sana yang berpikir bahwa pendidikan yang tinggi tidak menjamin kesuksesan seseorang. Banyak orang di luar sana yang berkata bahwa untuk apa belajar tinggi jika ujung-ujungnya menjadi pegawai. Padahal, jika kita melihat negara-negara maju di manapun, mereka bisa maju karena pendidikannya yang tinggi. Mereka maju karena memang investasi di bidang sumber daya manusia nya yang sangat luar biasa. Mereka menyadari bahwa pendidikan adalah senjata ampuh untuk menghadapi persaingan di era global.

Menjadi orang dengan pendidikan tinggi dapat menjadikan kita sebagai seorang yang memiliki the only expert dan the only solution yang tidak dimiliki oleh orang lainnya. Saat kita memiliki dua aspek itu, maka bersiaplah untuk menyambut segala macam peluang yang ada. Menjadi orang yang berilmu itu memang benar-benar sangat penting. Hanya saja memang yang namanya belajar tidak harus selalu ada di dalam kelas. Dalam setiap kesempatan apapun dalam hidup kita terdapat hal-hal yang bisa kita pelajari.

Maka bisa saya simpulkan perkataan pendidikan tinggi tidak membawa pada kesuksesan adalah pendapat mereka untuk membenarkan sebuah kemalasan untuk belajar dan bekerja keras. Saat ini bukan saatnya lagi kita hanya memikirkan berbagai macam investasi di berbagai aspek eksternal untuk membangun bangsa, namun yang paling penting adalah berinvestasi untuk diri sendiri. Ya, invest in yourself.

Opt In Image

Download Ebook SimplyProductive Gratis!

Saatnya MELIPATGANDAKAN Produktivitas Hidup dengan CEPAT dan MUDAH

Pelajari bagaimana saya dapat MELIPATGANDAKAN PRODUKTIVITAS hidup hanya dengan MELAKUKAN BEBERAPA HAL SEDERHANA. Cukup masukkan nama dan alamat email Anda untuk mendapatkan ebook nya. 100% gratis dan langsung download! Berminat? Masukkan Email Anda Sekarang!

100% Aman. Link Download akan Dikirim Via Email.

About the author

Arry Rahmawan

Arry Rahmawan adalah dosen tetap di Departemen Teknik Industri, Universitas Indonesia. Selain beraktivitas sebagai pengajar dan peneliti, Arry juga senang membagikan tips dan informasi seputar akademik, kewirausahaan, dan pengembangan diri melalui blog nya di arryrahmawan.net.

Arry berpengalaman sebagai narasumber di berbagai macam instansi pemerintah, kementerian, BUMN, dan institusi pendidikan. Apabila berminat untuk mengundang Arry sebagai narasumber, dosen tamu, atau juri di institusi Anda, dengan sangat senang kami akan berusaha menyanggupinya. Silakan hubungi 0813 1844 2750 (Melinda) atau email ke arry.rahmawan(at)gmail.com.

Untuk informasi lebih lengkap, silakan klik halaman berikut ini.

Leave a Comment

Ingin Mempelajari Ilmu Pengembangan Diri Lebih Mendalam?
Join dengan Klub Pengembangan Diri Indonesia!
Jadilah satu dari sedikit orang yang mendapatkan tips berkualitas untuk membuat hidup lebih bermakna, bertumbuh, dan berdampak
Saya Gabung!
*Klub Pengembangan Diri Indonesia adalah sebuah klub online di Facebook yang berisi berbagai arsip, artikel, serta training pengembangan diri online gratis!
Dapatkan ebook "SimplyProductive" untuk melipatgandakan produktivitas Anda
Saya Mau!

Ingin Hidup Anda Bertumbuh?

Segera bergabung dengan Klub Pengembangan Diri Indonesia untuk mendapatkan tips dan online course tentang bagaimana mewujudkan hidup yang lebih baik
Saya Mau!