Uncategorized

Ketika Jenuh Datang Menghadang

Seperti hati yang dibolak-balik, saat kita bekerja pun ada kalanya kita merasa dengan sangat bersemangat, namun di suatu titik kadang kita menghadapi apa yang namanya kejenuhan. Kadang ada rekan yang datang kepada saya, sesama penulis dan blogger yang curhat bahwa rasanya dia sudah sampai titik jenuh. Berbeda seperti dulu, di mana waktu awal sangat bersemangat untuk menulis namun sekarang tidak lagi. Saya pun ditanya, apakah pernah merasakan jenuh? Tentu saja pernah. Dulu, sewaktu saya jenuh, saya bisa seharian hanya tidur di kasur dan menonton TV. Bayangkan, betapa borosnya waktu yang saya habiskan. Namun sekarang, alhamdulillah hal yang seperti itu sudah dapat diminimalisasi.

Ini mungkin juga dialami oleh Anda yang bekerja di bidang apapun. Jenuh bisa jadi merupakan sebuah pertanda di mana kita sudah mulai seperti robot. Kurang tantangan dan hanya mengalami rutinitas yang seperti itu saja. Jenuh, jika ditanggapi dengan positif, sebenarnya memiliki arti bahwa kita perlu memperbaiki diri dan melakukan update untuk menuju tempat yang lebih baik.

Oleh karena itu di saat saya sedang jenuh, biasanya melakukan check-up terkait dengan visi, misi, target, dan tujuan hidup yang kita tetapkan. Apakah sudah tercapai semua? Jika sudah, saatnya untuk menetapkan cita-cita yang lebih tinggi. Jika saya sudah menulis satu buku, maka targetkan dua. Jika sudah mampu menulis rutin di blog, targetkan untuk menulis di kolom media massa. Ambil tantangan baru, baca buku baru, ambil job di tempat baru (kalau saya misalnya mengambil training di luar Pulau Jawa), bertemu dengan orang-orang baru, sehingga hari dan hidup Anda pun akan dipenuhi dengan energi dan tantangan baru.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! Semoga hari Anda dapat terus bersemangat!

Ingin berkomunikasi dengan saya? Follow saja @ArryRahmawan

*Anda ingin request tips dan trik bisnis untuk memecahkan masalah yang sedang Anda hadapi? Silakan tinggalkan komentar Anda. Temukan artikel berkualitas seputar bisnis dan pengembangan diri di ArryRahmawan.net setiap harinya.Klik di sini untuk mendapat kiriman artikel langsung ke email Anda. Gratis!

Opt In Image

Download Ebook SimplyProductive Gratis!

Saatnya MELIPATGANDAKAN Produktivitas Hidup dengan CEPAT dan MUDAH

Pelajari bagaimana saya dapat MELIPATGANDAKAN PRODUKTIVITAS hidup hanya dengan MELAKUKAN BEBERAPA HAL SEDERHANA. Cukup masukkan nama dan alamat email Anda untuk mendapatkan ebook nya. 100% gratis dan langsung download! Berminat? Masukkan Email Anda Sekarang!

100% Aman. Link Download akan Dikirim Via Email.

About the author

Arry Rahmawan Destyanto

Arry Rahmawan adalah seorang yang memiliki cita - cita sebagai guru bagi pemimpin masa depan Indonesia. Saat ini berkarya sebagai dosen di Departemen Teknik Industri, Universitas Indonesia yang sedang melaksanakan tugas belajar di Technische Universiteit Delft, Belanda.

Selain beraktivitas sebagai pengajar tetap di UI dan peneliti di TU Delft, Arry juga mengisi hari-harinya dengan menjadi narasumber di berbagai instansi pemerintah, BUMN, swasta, lembaga pendidikan, serta lembaga non-profit terkait seputar pengembangan diri dan tulisan - tulisan yang ada di blog ini.

Untuk menghubunginya, silakan kontak melalui direct message LinkedIn atau Instagram

Tinggalkan Komentar