Uncategorized

Memulai Mimpi dengan Langkah Bayi

Guest Post: Tulisan ini ditulis oleh Dien Mochammad. Mahasiswa Fakultas Hukum UI 2011. Dien merupakan Asisten Trainer di CerdasMulia Leadership and Training Center.

Sebelumnya kita telah membahas mengenai pentingnya makna sebuah mimpi, betap mimpi menjadi sebuah pelatuk sederhana yang memberikan kekuatan tiap-tiap orang yang yakin dan percaya. Namun, apakah mimpi bisa terwujud hanya dengan percaya dan yakin? Tidak! Ya, tentu saja tidak. Mimpi adalah pijakan awal dan penjaga semangat, namun untuk mewujudkan mimpi-mimpi tersebut tentu harus ada usaha nyata.

Banyak orang kadang berpikir bahwa menjadi seorang yang berhasil meraih mimpi-mimpi adalah orang-orang yang memang terlahir untuk menjadi sukses. Padahal setiap orang-orang yang berhasil mewujudkan mimpi-mimpinya bukanlah orang-orang yang terlahir dengan kesuksesan tapi mereka-mereka yang memulai langkah-langkah besar dalam hidupnya dengan langkah-langkah kecil bahkan langkah-langkah bayi.

Ya, terkesan sepele dan lucu memang ketika mendengar langkah-langkah bayi untuk mengawali sebuah kesuksesan. Tapi percayalah, banyak diantara kita yang menyepelekan dan bahkan tidak memiliki keberanian untuk memulai langkah bayi dalam perjalanan kesuksesan kita. Banyak orang yang akhirnya tidak memulai langkah-langkah besar hidupnya karena tidak memiliki keberanian dan kemantapan hati untuk memulai langkah-langkah bayinya. Banyak orang merasa langkah-langkah bayi hanyalah untuk orang-orang biasa. Padahal setiap orang besar pun memiliki langkah-langkah bayinya masing-masing.

Kita tidak akan pernah menjadi orang yang memiliki karya yang besar apabila kita tidak pernah memulai langkah bayi. Seorang bayi tidak akan pernah bisa berlari tanpa didahului merangkak, berjalan tertatih, berjalan lancar. Michael Jordan mengambil langkah bayinya menjadi seorang pebasket handal dengan mengalahkan kakaknya dalam permainan satu lawan satu di lapangan kecil belakang rumahnya. Thomas Alva Edison mengambil langkahnya bayinya sebagai seorang ilmuwan dengan mengerami telur ayam di kandang dekat rumahnya. Semua orang besar di dunia ini mengambil langkah bayi, lalu mengapa kita tidak berani mengambil langkah bayi sedari dini? Mulailah mengambil langkah-langkah bayi dalam hidup, mulailah memulai perjuangan meraih impian-impian kita. Dan jadilah orang yang tersenyum di akhir, ussi kita meraih semua mimpi-mimpi besar kita, dengan memulai satu langkah kecil, satu langkah bayi. Salam untuk Indonesia Optimis!

Opt In Image

Download Ebook SimplyProductive Gratis!

Saatnya MELIPATGANDAKAN Produktivitas Hidup dengan CEPAT dan MUDAH

Pelajari bagaimana saya dapat MELIPATGANDAKAN PRODUKTIVITAS hidup hanya dengan MELAKUKAN BEBERAPA HAL SEDERHANA. Cukup masukkan nama dan alamat email Anda untuk mendapatkan ebook nya. 100% gratis dan langsung download! Berminat? Masukkan Email Anda Sekarang!

100% Aman. Link Download akan Dikirim Via Email.

About the author

Arry Rahmawan

Arry Rahmawan adalah seorang pembelajar dan juga praktisi pendidikan. Arry merupakan dosen tetap di Departemen Teknik Industri, Fakultas Teknik, Universitas Indonesia. Saat ini Arry sedang menjalankan tugas belajar dengan melanjutkan studi doktoral di Faculty of Technology, Policy, and Management, Technishce Universiteit Delft, Belanda.

Di sela-sela kesibukannya, Arry senang berbagi pemikiran seputar pendidikan dan pengembangan diri melalui blognya di arryrahmawan.net, Youtube Channel, dan juga sebagai trainer di CerdasMulia Institute.

Untuk informasi lebih lengkap, silakan klik halaman berikut ini.

Leave a Comment

Ingin Mempelajari Ilmu Pengembangan Diri Lebih Mendalam?
Join dengan Klub Pengembangan Diri Indonesia!
Jadilah satu dari sedikit orang yang mendapatkan tips berkualitas untuk membuat hidup lebih bermakna, bertumbuh, dan berdampak
Saya Gabung!
*Klub Pengembangan Diri Indonesia adalah sebuah klub online di Facebook yang berisi berbagai arsip, artikel, serta training pengembangan diri online gratis!
Dapatkan ebook "SimplyProductive" untuk melipatgandakan produktivitas Anda
Saya Mau!

Ingin Hidup Anda Bertumbuh?

Segera bergabung dengan Klub Pengembangan Diri Indonesia untuk mendapatkan tips dan online course tentang bagaimana mewujudkan hidup yang lebih baik
Saya Mau!