Uncategorized

Mengatasi Rasa Malas Menulis

Begitu banyak sudah buku yang kubaca
Banyak deretan orang besar yang sudah tiada..
Namun namanya masih terngiang nyaring di telinga..
Deretan orang luar biasa yang merangkai kata 
untuk bisa menghasilkan karya nyata..

Coba bayangkan suatu saat nanti..
Lihat apakah ada namamu di sana..

Bukan prestasi yang kau tak punya..
Bukan juga harta dan sarana..
Apalagi Wawasan dan otak cendekia…
Hanya ada satu yang kurang,
Yang membedakan dirimu dan mereka,
yaitu Semangat juang untuk menghasilkan karya tulisan
untuk bisa dirasakan manfaatnya bagi banyak orang…

Sebagai seorang penulis, tidak jarang saya dihinggapi perasaan malas. Bahkan saya sampai membuat sebuah puisi ngasal seperti di atas untuk mengingatkan saya jika suatu saat saya merasa malas untuk menulis.

Sebagai seorang yang dikenal sebagai penulis dan blogger, selalu akan ada rasa yang kurang jika dalam sepekan tidak menghasilkan karya baru yang bisa dinikmati pembaca. Untuk itulah kemudian saya akan selalu menyindir diri saya dengan puisi ngasal di atas. Agar semangat itu kembali lagi, dan lahir kembali karya-karya tulis berikutnya.

Saat ini bisa jadi Anda adalah seorang yang paling pintar, berwawasan luas, pengalaman Anda sangat banyak, dan ilmu yang ada pada diri Anda sangat tidak tertandingi. Namun, tanpa semangat dan daya juang untuk menulis hampir bisa dipastikan bahwa semua yang Anda miliki akan dibawa mati.

Jadi, siapapun kita akan sangat penting untuk bisa menulis dan menghasilkan tulisan-tulisan yang bermanfaat. Hidup ini singkat, dan hanya ada sedikit cara untuk membuat hidup Anda melebihi usia Anda: menghasilkan tulisan.

Jadi, bagaimana mengatasi rasa malas menulis yang paling ampuh? Mudah, yaitu mengingat betapa menyesalnya suatu saat nanti jika semua pengetahuan yang kita miliki hanya akan dipendam sendiri untuk dibawa mati.

Semoga tulisan ini bermanfaat. Apa komentar Anda?

Ingin berkomunikasi dengan saya? Follow saja @ArryRahmawan

*Anda ingin request tips dan trik bisnis untuk memecahkan masalah yang sedang Anda hadapi? Silakan tinggalkan komentar Anda. Temukan artikel berkualitas seputarbisnis dan pengembangan diri di ArryRahmawan.net setiap harinya.Klik di sini untuk mendapat kiriman artikel langsung ke email Anda. Gratis!

Opt In Image

Download Ebook SimplyProductive Gratis!

Saatnya MELIPATGANDAKAN Produktivitas Hidup dengan CEPAT dan MUDAH

Pelajari bagaimana saya dapat MELIPATGANDAKAN PRODUKTIVITAS hidup hanya dengan MELAKUKAN BEBERAPA HAL SEDERHANA. Cukup masukkan nama dan alamat email Anda untuk mendapatkan ebook nya. 100% gratis dan langsung download! Berminat? Masukkan Email Anda Sekarang!

100% Aman. Link Download akan Dikirim Via Email.

About the author

Arry Rahmawan

Arry Rahmawan adalah seorang pembelajar dan juga praktisi pendidikan. Arry merupakan dosen tetap di Departemen Teknik Industri, Fakultas Teknik, Universitas Indonesia. Saat ini Arry sedang menjalankan tugas belajar dengan melanjutkan studi doktoral di Faculty of Technology, Policy, and Management, Technishce Universiteit Delft, Belanda.

Di sela-sela kesibukannya, Arry senang berbagi pemikiran seputar pendidikan dan pengembangan diri melalui blognya di arryrahmawan.net, Youtube Channel, dan juga sebagai trainer di CerdasMulia Institute.

Untuk informasi lebih lengkap, silakan klik halaman berikut ini.

1 Comment

Leave a Comment

Ingin Mempelajari Ilmu Pengembangan Diri Lebih Mendalam?
Join dengan Klub Pengembangan Diri Indonesia!
Jadilah satu dari sedikit orang yang mendapatkan tips berkualitas untuk membuat hidup lebih bermakna, bertumbuh, dan berdampak
Saya Gabung!
*Klub Pengembangan Diri Indonesia adalah sebuah klub online di Facebook yang berisi berbagai arsip, artikel, serta training pengembangan diri online gratis!
Dapatkan ebook "SimplyProductive" untuk melipatgandakan produktivitas Anda
Saya Mau!

Ingin Hidup Anda Bertumbuh?

Segera bergabung dengan Klub Pengembangan Diri Indonesia untuk mendapatkan tips dan online course tentang bagaimana mewujudkan hidup yang lebih baik
Saya Mau!