Uncategorized

Menginspirasi Lewat Hashtag #InspireTweets

Sahabat semuanya, apa kabar? Yap, di hari Kamis ini saya ingin menulis yang ringan-ringan yaitu tentang hashtag yang baru aja saya populerkan, yaitu #InspireTweets. Hashtag ini sebenarnya hanyalah sebuah ide kecil berasal dari tweet follower yang sedang mencari-cari kembali tweet-tweet saya yang dinilai inspiratif dan mencerahkan.

Follower Twitter saya kemudian mulai berkata, “Kenapa tidak dibuat sebuah hashtag aja Kak Arry?”. Wah, boleh juga ya kalau dibuat hashtag khusus. Setelah berpikir dan mencari inspirasi, nah dapatlah kemudian hashtag #InspireTweets. Ternyata, belum atau sedikit sekali yang menggunakan hashtag ini. Bahkan setahu saya sebelum dibuat, tidak ada yang menggunakan hashtag ini.

Setelah itu saya pun menggunakan hashtag #InspireTweets untuk menandakan tweet-tweet inspiratif dan quotes-quotes bijak yang saya kirim ke lini masa, agar bisa dibedakan dan tidak tercampur dengan tweet-tweet pribadi (karena kan itu juga akun pribadi yang suka saya pakai buat bercuap-cuap sesuka hati, hehe.. 🙂 ).

Perkembangan selanjutnya ternyata follower juga minta tidak hanya tweet inspiratif, tetapi di #InspireTweets juga dibuat semacam kultwit-kultwit gitu. Bahkan, ada permintaan untuk kultwit tentang ‘Kekuatan Cinta’. Haha.. mungkin besok kali ya.. 🙂

Asyiknya, #InspireTweets ini bisa sahabat gunakan juga untuk menyebarkan inspirasi. Jadi, harapannya nanti kalau ada sahabat-sahabat yang sedang butuh atau ingin menyebarkan inspirasi, buka aja hashtag #InspireTweets ini. Gampang kan? Memang banyak sih akun Twitter yang memberikan banyak tweet yang bagus, tapi biasanya yang followernya banyak juga rajin ngetweet iklan. Hehe..

So, twitter isn’t just about tweet, but also about empowering people! Itulah ide sederhananya, Ketika orang-orang hanya menggunakan twitter untuk ngegalau atau mencuap tidak jelas di Twitter, kita bisa lho menginspirasi orang untuk menghadapi hidup yang cerah ceria. Nah, di sinilah tantangannya. Jadi, yuk sama-sama ramaikan #InspireTweets, mudah-mudahan proyek ini sukses menginspirasi linimasa Twitter yaa.. 🙂

Salam CerdasMulia!

Ingin berkomunikasi lebih lanjut? Follow @ArryRahmawan

 

 

Opt In Image

Download Ebook SimplyProductive Gratis!

Saatnya MELIPATGANDAKAN Produktivitas Hidup dengan CEPAT dan MUDAH

Pelajari bagaimana saya dapat MELIPATGANDAKAN PRODUKTIVITAS hidup hanya dengan MELAKUKAN BEBERAPA HAL SEDERHANA. Cukup masukkan nama dan alamat email Anda untuk mendapatkan ebook nya. 100% gratis dan langsung download! Berminat? Masukkan Email Anda Sekarang!

100% Aman. Link Download akan Dikirim Via Email.

About the author

Arry Rahmawan Destyanto

Arry Rahmawan adalah seorang yang memiliki cita - cita sebagai guru bagi pemimpin masa depan Indonesia. Saat ini berkarya sebagai dosen di Departemen Teknik Industri, Universitas Indonesia yang sedang melaksanakan tugas belajar di Technische Universiteit Delft, Belanda.

Selain beraktivitas sebagai pengajar tetap di UI dan peneliti di TU Delft, Arry juga mengisi hari-harinya dengan menjadi narasumber di berbagai instansi pemerintah, BUMN, swasta, lembaga pendidikan, serta lembaga non-profit terkait seputar pengembangan diri dan tulisan - tulisan yang ada di blog ini.

Untuk menghubunginya, silakan kontak melalui direct message LinkedIn atau Instagram

Tinggalkan Komentar