Uncategorized

Menikmati Proses, Menuai Hasil

CARA MUDAH meningkatkan pendapatan Anda sebesar 5 x lipat dalam waktu 10 hari! Kalimat-kalimat bombastis seperti ini saya sering lihat bertebaran di berbagai macam iklan, terutama terkait dengan seminar, workshop, atau pelatihan. Tidak jarang juga saya melihat itu di judul-judul buku pengembangan diri.

Saya yakin semua orang ingin sekali menjadi seperti apa yang dijanjikan dalam seminar dan pelatihan itu. Siapa yang tidak mau penghasilan naik 5x lipat dalam 10 hari? Siapa yang tidak ingin menjadi kaya dengan hanya modal internet? Siapa yang tidak ingin usahanya mekar tanpa harus terlibat hutang piutang?

Semua orang ingin itu, namun dari sekian peserta yang ikut saya lihat rata-rata paling banyak 10% jadi seperti apa yang dijanjikan. Sisanya ke mana?

Banyak orang terperangkap dengan kata-kata manis yang menjanjikan ‘kaya dalam sekejap’, ‘pintar dalam waktu singkat’, atau ‘sukses hanya dalam waktu semalam’. Kenapa? Karena sebenarnya tidak ada sebuah hasil yang besar diraih dengan proses yang singkat dan sederhana.

Capaian besar, membutuhkan proses yang besar pula untuk mencapainya.

Seperti misalkan saya sangat menikmati proses ‘membesarkan’ Blog Kak Arry yang sampai saat ini sudah tembus lebih dari 16.000 pembaca hanya dalam waktu 4 bulan semenjak peluncurannya. Memang bukan hasil yang bombastis atau gimana, tapi saya merasakan benar betapa butuh perjuangan dan belajar banyak hal hanya untuk mengundang 16.000 orang ke blog ini. Apa proses yang saya tempuh? Saya konsisten menulis setiap hari, belajar blog dari pakarnya, bahkan sampai mengikuti seminar. Dalam visi saya, kelak blog ini akan menjadi salah satu blog besar di Indonesia. Tapi, itu semua butuh proses.

Tidak ada cara instan untuk mendapatkan sukses yang permanen. Saya sudah mencoba mencari bagaimana cara yang instan, tapi semakin saya mencari saya hanya menemukan bagaimana membuat proses yang ditempuh lebih dinikmati dan ditingkatkan efektivitas dan efisiensinya. Bukan memotong proses yang harus dilalui.

Berikut adalah tips bagaimana meningkatkan efektivitas dan efisiensi dari proses yang harus ditempuh agar bisa lebih dinikmati dan dijalankan dengan waktu lebih singkat:

  • Memiliki mentor dari orang yang berpengalaman di bidang tersebut
  • Memilih bidang proses yang sesuai dengan passion dan potensi diri
  • Memanfaatkan teknologi untuk menempuh proses agar lebih singkat
  • Meminta masukan atau feedback dari kerabat dekat

Masih banyak lagi cara yang bisa ditempuh bagaimana agar kita bisa menikmati proses yang ada untuk meraih hasil yang diinginkan. Tidak ada proses yang instan dan langsung jadi. Yang ada adalah menjadikan tahapan proses lebih efisien dan efektif untuk dijalankan.

Jadi, selamat menikmati proses dan menuai hasil yang Anda idam-idamkan!

Bagaimana pendapat Anda?

Ingin berkomunikasi dengan saya? Follow saja @ArryRahmawan

Opt In Image

Download Ebook SimplyProductive Gratis!

Saatnya MELIPATGANDAKAN Produktivitas Hidup dengan CEPAT dan MUDAH

Pelajari bagaimana saya dapat MELIPATGANDAKAN PRODUKTIVITAS hidup hanya dengan MELAKUKAN BEBERAPA HAL SEDERHANA. Cukup masukkan nama dan alamat email Anda untuk mendapatkan ebook nya. 100% gratis dan langsung download! Berminat? Masukkan Email Anda Sekarang!

100% Aman. Link Download akan Dikirim Via Email.

About the author

Arry Rahmawan Destyanto

Arry Rahmawan adalah seorang yang memiliki cita - cita sebagai guru bagi pemimpin masa depan Indonesia. Saat ini berkarya sebagai dosen di Departemen Teknik Industri, Universitas Indonesia yang sedang melaksanakan tugas belajar di Technische Universiteit Delft, Belanda.

Selain beraktivitas sebagai pengajar tetap di UI dan peneliti di TU Delft, Arry juga mengisi hari-harinya dengan menjadi narasumber di berbagai instansi pemerintah, BUMN, swasta, lembaga pendidikan, serta lembaga non-profit terkait seputar pengembangan diri dan tulisan - tulisan yang ada di blog ini.

Untuk menghubunginya, silakan kontak melalui direct message LinkedIn atau Instagram

Tinggalkan Komentar