Uncategorized

My Inspiring Books List

Beberapa hari belakangan ini, di beberapa account Twitter seperti accountnya @YoungOnTop pernah memberikan sebuah pertanyaan ke followernya mengenai list buku-buku yang menarik, inspiratif, dan memberikan pengaruh. Banyak sekali dari situ yang kemudian memberikan list-list buku yang menarik. Eh, kebetulan juga ada beberapa teman yang yang meminta list buku-buku inspiratif versi saya. Salah satunya sahabat saya Mbak Lutfiana dan Kang Dadang. Berhubung saya seneng banget yang namanya membaca dan bisa menghabiskan beberapa buku dalam sehari, jadi saya susun saja sebuah list buku-buku yang sangat menginspirasi. Penasaran dengan inspiring book list yang saya susun? Ayo diintip.. ^^

My Inspiring Books adalah buku-buku yang saya sortir dari ratusan jumlah buku yang saya miliki dan buku ini yang paling memberikan dampak bagi saya secara pribadi. Buku ini menginspirasi untuk bertindak dan memberikan pemahaman mendasar tentang seorang pribadi sukses. Walaupun mungkin yah untuk saat ini saya belum bisa mengamalkan semua ilmunya (masih dicoba dan mencicil, hehe). Untuk daftar buku ini saya susun menjadi 3 bagian. Pertama adalah buku pengembangan diri dan bisnis. Kedua adalah buku creative writing, dan terakhir adalah novel inspiratif.

Pengembangan Diri dan Bisnis

Super Muslim (Imam Munadi)
Unlimited Happiness (Imam Munadi)
Fight Like a Tiger, Win Like a Champion (Darmadi Darmawangsa dan Imam Munadi)
Kubik Leadership (Farid Poniman, Indrawan Nugroho, Jamil Azzaini)
DNA SuksesMulia (Farid Poniman, Indrawan Nugrihi, Jamil Azzaini)
Makelar Rezeki (Jamil Azzaini)
Mimpi Sejuta Dollar (Merry Riana)
7 Keajaiban Rezeki, Percepatan Rezeki, Hanya2Menit (Ippho Santosa)
Master Key System (Charles F. Haanel)
7 Habits of Highly Effective People (Stephen R. Covey)
Jadi, Anda ingin Jadi Pengusaha? (Johny Rusli)
Tuhan, Inilah Proposal Hidupku (Jamil Azzaini)
The Dream Book (Rangga Umara)
The Dream Catcher (Alanda Kariza)
Secrets of Self Made Millionaire (Adam Khoo)
Master Your Mind, Design Your Destiny (Adam Khoo)
How to Win Friends and Influence People (Dale Carnegie)
Be an Ultimate U! (Rene Suhardono)
Creative Writing

Creative Blog Writing (Ollie)
Cara Dahsyat Menjadi Penulis Hebat (Jonru)
Peta Harta Karun (Toha Nasrudin)
Be a Brilliant Writer (Afifah Afra)

Novel Inspiratif

Tetralogi Laskar Pelangi (Andrea Hirata)
5 cm (Donny Dhirgantoro)
Ayat-Ayat Cinta (Kang Abik)
Ketika Cinta Bertasbih 1 & 2 (Kang Abik)
Sepatu Dahlan (Khrisna Pabhicara)
Hafalan Shalat Delisa (Tere Liye ~ Sepertinya semua karya beliau itu menggugah dan inspiratif)
9 Summer 10 Autumn (Iwan Setyawan)

Yah sebenarnya ada lebih dari ratusan buku lain yang pastinya tidak kalah inspiratif dan mungkin saja ada yang terlewat. Tapi siapa tahu daftar buku ini dapat membantu teman-teman semua untuk mendapatkan inspirasi-inspirasi dahsyat dan mengembangkan diri secara lebih dahsyat lagi. Punya buku favorit yang belum saya sebutkan? Silakan tuliskan di kotak komentar. InsyaAllah kita akan mendapatkan aliran pahala karena menjadi ‘makelar’ ilmu bagi orang-orang yang memang membutuhkan buku yang inspiratif dan bermanfaat.

Jadi, apa buku favoritmu?

Ingin berkomunikasi lebih lanjut? Follow @ArryRahmawan

Opt In Image

Download Ebook SimplyProductive Gratis!

Saatnya MELIPATGANDAKAN Produktivitas Hidup dengan CEPAT dan MUDAH

Pelajari bagaimana saya dapat MELIPATGANDAKAN PRODUKTIVITAS hidup hanya dengan MELAKUKAN BEBERAPA HAL SEDERHANA. Cukup masukkan nama dan alamat email Anda untuk mendapatkan ebook nya. 100% gratis dan langsung download! Berminat? Masukkan Email Anda Sekarang!

100% Aman. Link Download akan Dikirim Via Email.

About the author

Arry Rahmawan

Arry Rahmawan adalah dosen kewirausahaan teknologi di Departemen Teknik Industri Universitas Indonesia yang saat ini sedang melakukan tugas belajar di Technische Universiteit Delft, Belanda. Arry memiliki semangat dan passion dalam menulis, khususnya melalui media blog. Tulisan - tulisan di blognya ssat ini mayoritas membahas tentang kehidupan seputar akademik di perguruan tinggi, pengembangan diri, serta entrepreneurship.

Pada tahun 2013, buku Studentpreneur Guidebook yang ditulisnya menjadi national best seller dan rujukan pengajaran kewirausaahaan untuk pelajar serta mahasiswa di Indonesia. Sejak tahun 2013, Arry juga aktif membantu Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis Universitas Indonesia untuk menyeleksi dan membina para entrepreneur terbaik dari sivitas akademik UI. Dalam 10 tahun terakhir, Arry juga dipercaya untuk memberikan pelatihan, pendampingan, dan jasa konsultasi bagi kementerian, BUMN, korporasi, serta yayasan yang ingin menumbuhkan kewirausahaan dalam organisasi (corporate entrepreneurship / intrapreneurship) atau melakukan inovasi bisnis untuk bisa terus bertumbuh di era disruptif seperti saat ini.

Untuk terus mengembangkan minat keilmuannya di bidang kewirausahaan, Arry belajar dari para pakar kewirausahaan Eropa melalui Delft Centre for Entrepreneurship di Technische Universiteit Delft, Belanda sejak tahun 2019.

Untuk informasi lebih lengkap, silakan klik halaman berikut ini.

Leave a Comment

Ingin Mempelajari Ilmu Pengembangan Diri Lebih Mendalam?
Join dengan Klub Pengembangan Diri Indonesia!
Jadilah satu dari sedikit orang yang mendapatkan tips berkualitas untuk membuat hidup lebih bermakna, bertumbuh, dan berdampak
Saya Gabung!
*Klub Pengembangan Diri Indonesia adalah sebuah klub online di Facebook yang berisi berbagai arsip, artikel, serta training pengembangan diri online gratis!
Dapatkan ebook "SimplyProductive" untuk melipatgandakan produktivitas Anda
Saya Mau!

Ingin Hidup Anda Bertumbuh?

Segera bergabung dengan Klub Pengembangan Diri Indonesia untuk mendapatkan tips dan online course tentang bagaimana mewujudkan hidup yang lebih baik
Saya Mau!