Uncategorized

Nonton Euro yang Berpahala

Gebyar Euro sudah dimulai! Yeaah! Akhirnya ajang yang saya dan juga pastinya jutaan orang lain di seluruh dunia dimulai juga! Ajang 4 tahunan ini entah kenapa selalu seru untuk diikuti. Perhelatan akbar sepakbolah terbesar di Benua Eropa. Tidak pernah ada benua yang lebih seru bolanya selain di Eropa menurut saya, setidaknya untuk saat ini. Tadi malam saja saya melihat openingnya mantap! Rela-rela tidak tidur nih. Disusul dengan partai perdana antara Polandia dengan Yunani yang berakhir imbang 1-1. Lanjut kemudian ada partai Rusia lawan Ceko tapi ga begitu berminat. Kita kan biasanya rela-rela tuh begadang kalau partainya seru. Nah, mau tahu ga gimana biar pas nonton Euro kita ga dapet capeknya begadang aja, tapi dapet pahala? Pasti mau dong, yuk lanjuut…

Pembaca mah pasti udah bisa nebak ini. Yap, nonton Euro yang berpahala tuh sambil manfaatin waktu yang ada untuk shalat tahajud! Loh, kok gitu? Yaaa… Liat aja jadwal Euronya tuh. Jam 23.00 – 01.00 dilanjutin 01.45-03.45. Kalau masih babak penyisihan grup ini memang banyak jadwalnya. Tapi ada satu keuntungan tersendiri. Kita jadi ada ‘motif lebih’ untuk bisa bangun di sepertiga malam terakhir. Saat paling tepat untuk shalat tahajud. Bayangkan, kapan lagi kita bisa ‘rela-rela’ bangun di sepertiga malam terakhir gitu? Jadi kan ya, lebih enak sambil menyelam mendapat mutiara. Sambil nonton Euro, mendapat pahala. Ya kan? Hehe.. Kan bisa tuh dipake pas sesi-sesi komentator atau pas sesi jeda babak. Memang apa aja sih kelebihan shalat tahajud?

Bersabda Nabi Muhammad SAW :
“Seutama-utama shalat sesudah shalat fardhu ialah shalat sunnat di waktu malam”
( HR. Muslim )

Sahabat Abdullah bin Salam mengatakan, bahwa Nabi SAW telah bersabda :
“Hai sekalian manusia, sebarluaskanlah salam dan berikanlah makanan serta sholat malamlah diwaktu manusia sedang tidur, supaya kamu masuk Sorga dengan selamat.”
(HR Tirmidzi)

Berfirman Allah SWT di dalam Al-Qur’an :
“Pada malam hari, hendaklah engkau shalat Tahajud sebagai tambahan bagi engkau. Mudah-mudahan Tuhan mengangkat engkau ketempat yang terpuji.”
(QS : Al-Isro’ : 79)

Haha.. Sayang aja kan kita udah bangun dan rela sepertiga malem terakhir nonton Euro 2 jam tapi untuk tahajud 15 menit aja masa ga dapet sih, ya kan? ^^. Mudah-mudahan adanya Euro jadi momentum sekaligus pemanasan buat tahajud menjelang bulan Ramadhan. 🙂

Ingin berkomunikasi lebih lanjut? Follow @ArryRahmawan

Opt In Image

Download Ebook SimplyProductive Gratis!

Saatnya MELIPATGANDAKAN Produktivitas Hidup dengan CEPAT dan MUDAH

Pelajari bagaimana saya dapat MELIPATGANDAKAN PRODUKTIVITAS hidup hanya dengan MELAKUKAN BEBERAPA HAL SEDERHANA. Cukup masukkan nama dan alamat email Anda untuk mendapatkan ebook nya. 100% gratis dan langsung download! Berminat? Masukkan Email Anda Sekarang!

100% Aman. Link Download akan Dikirim Via Email.

About the author

Arry Rahmawan

Arry Rahmawan adalah dosen kewirausahaan teknologi di Departemen Teknik Industri Universitas Indonesia yang saat ini sedang melakukan tugas belajar di Technische Universiteit Delft, Belanda. Arry memiliki semangat dan passion dalam menulis, khususnya melalui media blog. Tulisan - tulisan di blognya ssat ini mayoritas membahas tentang kehidupan seputar akademik di perguruan tinggi, pengembangan diri, serta entrepreneurship.

Pada tahun 2013, buku Studentpreneur Guidebook yang ditulisnya menjadi national best seller dan rujukan pengajaran kewirausaahaan untuk pelajar serta mahasiswa di Indonesia. Sejak tahun 2013, Arry juga aktif membantu Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis Universitas Indonesia untuk menyeleksi dan membina para entrepreneur terbaik dari sivitas akademik UI. Dalam 10 tahun terakhir, Arry juga dipercaya untuk memberikan pelatihan, pendampingan, dan jasa konsultasi bagi kementerian, BUMN, korporasi, serta yayasan yang ingin menumbuhkan kewirausahaan dalam organisasi (corporate entrepreneurship / intrapreneurship) atau melakukan inovasi bisnis untuk bisa terus bertumbuh di era disruptif seperti saat ini.

Untuk terus mengembangkan minat keilmuannya di bidang kewirausahaan, Arry belajar dari para pakar kewirausahaan Eropa melalui Delft Centre for Entrepreneurship di Technische Universiteit Delft, Belanda sejak tahun 2019.

Untuk informasi lebih lengkap, silakan klik halaman berikut ini.

Leave a Comment

Ingin Mempelajari Ilmu Pengembangan Diri Lebih Mendalam?
Join dengan Klub Pengembangan Diri Indonesia!
Jadilah satu dari sedikit orang yang mendapatkan tips berkualitas untuk membuat hidup lebih bermakna, bertumbuh, dan berdampak
Saya Gabung!
*Klub Pengembangan Diri Indonesia adalah sebuah klub online di Facebook yang berisi berbagai arsip, artikel, serta training pengembangan diri online gratis!
Dapatkan ebook "SimplyProductive" untuk melipatgandakan produktivitas Anda
Saya Mau!

Ingin Hidup Anda Bertumbuh?

Segera bergabung dengan Klub Pengembangan Diri Indonesia untuk mendapatkan tips dan online course tentang bagaimana mewujudkan hidup yang lebih baik
Saya Mau!