Experience

Pelatihan Manajemen Waktu dan Produktivitas Kerja di Masa Pandemi untuk Setjen Kementerian Keuangan Republik Indonesia

Written by Arry Rahmawan

Alhamdulillah pada tanggal 16 Juli 2021 lalu, telah diselenggarakan pelatihan manajemen waktu dan produktivitas kerja di masa pandemi untuk sekretariat jenderal Kementerian Keuangan, Republik Indonesia dengan narasumber Arry Rahmawan. Seperti yang sudah sama-sama kita ketahui, masa pandemi merupakan salah satu masa yang sulit untuk mempertahankan prioritas kerja. Dengan tidak menentunya ketentuan – ketentuan yang diterapkan pemerintah, sangat berdampak pada kinerja organisasi dalam mencapai target yang sudah ditetapkan sebelumnya.

Pada pelatihan ini, para peserta mendapatkan materi terkait dengan bagaimana teknik-teknik manajemen waktu yang terbukti ampuh meningkatkan produktivitas kerja, bahkan ketika digunakan di masa pandemi. Materi disusun dari perspektif science dan keilmuan psikologi industri dan organisasi, di mana narasumber sudah berpengalaman dalam mengajarkan mata kuliah tersebut di Universitas Indonesia sejak tahun 2016. Terdapat dua materi besar yang disampaikan pada pelatihan kali ini, yaitu:

  • Time management technique, yaitu teknik – teknik yang dapat digunakan untuk menuntaskan pekerjaan dalam tenggat waktu yang sudah ditetapkan. Inti dari materi time management technique ini adalah membahas 5 alat bantu untuk mengatur waktu dengan lebih efektif dan meningkatkan fokus dalam bekerja.
  • Life Management methods, yaitu metode untuk mempertahankan motivasi dalam bekerja untuk jangka panjang. Dalam materi ini dibahas bagaimana agar setiap pribadi mampu bekerja dengan optimal di masa pandemi dan menstabilkan motivasi untuk memberikan yang terbaik bagi kehidupan personal dan organisasi.

Materi ini dibawakan dalam durasi 2 jam dan dihadiri oleh 80 peserta yang berasal dari berbagai level jabatan dalam lingkup Kementerian Keuangan, Republik Indonesia. Pemaparan yang diberikan bersifat interaktif dan juga mengajak peserta untuk berdiskusi bersama bagaimana merumuskan strategi produktivitas terbaik di masa pandemi.

Gambaran sesi interaktif pelatihan in-house manajemen waktu di kementerian keuangan RI
Foto bersama instruktur dengan peserta in-house training manajemen waktu di tengah pandemi

Bagi Anda yang ingin mengundang Arry Rahmawan sebagai instruktur untuk pengembangan diri di institusi Anda, silakan hubungi via WhatsApp 0856 4087 9848 (Melinda) atau email langsung ke arry.rahmawan@gmail.com.

Semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di workshop pengembangan diri berikutnya!

Salam,
Arry Rahmawan

Untuk sahabat yang ingin mendapatkan tutorial lainnya, silakan subscribe, like dan share Channel youtube saya.

Bagi yang ingin berinteraksi dan mendapatkan update tentang aktivitas saya, silakan follow akun Instagram saya di @ArryRahmawan

Opt In Image

Download Ebook SimplyProductive Gratis!

Saatnya MELIPATGANDAKAN Produktivitas Hidup dengan CEPAT dan MUDAH

Pelajari bagaimana saya dapat MELIPATGANDAKAN PRODUKTIVITAS hidup hanya dengan MELAKUKAN BEBERAPA HAL SEDERHANA. Cukup masukkan nama dan alamat email Anda untuk mendapatkan ebook nya. 100% gratis dan langsung download! Berminat? Masukkan Email Anda Sekarang!

100% Aman. Link Download akan Dikirim Via Email.

About the author

Arry Rahmawan

Arry Rahmawan adalah dosen kewirausahaan teknologi di Departemen Teknik Industri Universitas Indonesia yang saat ini sedang melakukan tugas belajar di Technische Universiteit Delft, Belanda. Arry memiliki semangat dan passion dalam menulis, khususnya melalui media blog. Tulisan - tulisan di blognya ssat ini mayoritas membahas tentang kehidupan seputar akademik di perguruan tinggi, pengembangan diri, serta entrepreneurship.

Pada tahun 2013, buku Studentpreneur Guidebook yang ditulisnya menjadi national best seller dan rujukan pengajaran kewirausaahaan untuk pelajar serta mahasiswa di Indonesia. Sejak tahun 2013, Arry juga aktif membantu Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis Universitas Indonesia untuk menyeleksi dan membina para entrepreneur terbaik dari sivitas akademik UI. Dalam 10 tahun terakhir, Arry juga dipercaya untuk memberikan pelatihan, pendampingan, dan jasa konsultasi bagi kementerian, BUMN, korporasi, serta yayasan yang ingin menumbuhkan kewirausahaan dalam organisasi (corporate entrepreneurship / intrapreneurship) atau melakukan inovasi bisnis untuk bisa terus bertumbuh di era disruptif seperti saat ini.

Untuk terus mengembangkan minat keilmuannya di bidang kewirausahaan, Arry belajar dari para pakar kewirausahaan Eropa melalui Delft Centre for Entrepreneurship di Technische Universiteit Delft, Belanda sejak tahun 2019.

Untuk informasi lebih lengkap, silakan klik halaman berikut ini.

Leave a Comment

Ingin Mempelajari Ilmu Pengembangan Diri Lebih Mendalam?
Join dengan Klub Pengembangan Diri Indonesia!
Jadilah satu dari sedikit orang yang mendapatkan tips berkualitas untuk membuat hidup lebih bermakna, bertumbuh, dan berdampak
Saya Gabung!
*Klub Pengembangan Diri Indonesia adalah sebuah klub online di Facebook yang berisi berbagai arsip, artikel, serta training pengembangan diri online gratis!
Dapatkan ebook "SimplyProductive" untuk melipatgandakan produktivitas Anda
Saya Mau!

Ingin Hidup Anda Bertumbuh?

Segera bergabung dengan Klub Pengembangan Diri Indonesia untuk mendapatkan tips dan online course tentang bagaimana mewujudkan hidup yang lebih baik
Saya Mau!